Site icon arthanugraha.com

Aneka Resep Udang Asam Manis Ala Rumahan Yang Simple!

Resep Udang
sumber: pixabay.com

Siapa sih diantara kita yang mampu menolak kelezatan rasa dari hidangan udang? Ya, pastinya kita tidak akan sanggup menolak kelezatan dari hidangan udangan tersebut. Disamping rasanya yang lezat, udang juga kaya akan kandungan vitamin yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita lho. Menurut para pakar kesehatan, udang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu dalam membentuk sel tubuh. Bukan hanya itu saja, udang juga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi dan mengatasi peradangan. Adapun mengenai kandungan yodium pada udang, yang bermanfaat untuk mendukung produksi hormone dalam tubuh, serta kandungan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk menekan resiko serangan jantung.

Bukan hanya itu saja, ternyata daging udang juga kaya akan kandungan kalsium lho. Ya, kandungan kalsium tersebut sangat diperlukan oleh tubuh manusia, dikarenakan manfaatnya yang dapat memperkuat tulang dan gigi. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan kalsium pada udang mampu menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Mengingat manfaatnya yang sedemikian rupa, maka tak heran juga jika daging udang ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai aneka resep udang asam manis ala rumahan :

1. Udang Asam Manis Pedas

Bahan-bahan :

Bahan-bahan Bumbu Halus :

Bahan-bahan Bumbu Saos :

Cara Membuatnya :

2. Udang Asam Manis Panggang

Bahan-bahan :

Cara Membuatnya :

Demikianlah ulasan singkat mengenai aneka resep dan cara membuat udang asam manis, yang semoga saja anda tertarik untuk mencobanya.

Exit mobile version