Site icon arthanugraha.com

Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android yang Mudah Digunakan

aplikasi pendeteksi lagu

Aplikasi pendeteksi lagu merupakan salah satu solusi bagi seseorang yang tengah kesulitan menemukan sebuah lagu. Karena terkadang terdapat lagu yang secara tidak sengaja diputar di radio, televisi, ataupun yang lainnya.

Tak sedikit orang akan merasa terkesan dan akhirnya tertarik pada lagu tersebut. Akan tetapi, yang menjadi kendala adalah lagu yang didengar tidak diketahui apa judulnya.

Hal ini tentu akan membuat beberapa orang merasa kesulitan untuk menemukan lagu tersebut. Apalagi jika lirik yang didengar tidak begitu teringat sehingga pencarian lagu menjadi lebih sulit.

Namun, seiring berkembangnya teknologi membuat semua jenis kegiatan menjadi lebih mudah termasuk untuk menemukan sebuah lagu. Sebab saat ini telah terdapat beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mencari lagu dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Lagu terbaik

Kemudahan dalam mencari sebuah lagu menjadi hal yang sangat diinginkan oleh penikmat musik. Mulai dari jenis lagu zaman dulu hingga era modern seperti sekarang ini. Bahkan dalam mencari sebuah lagu dengan menggunakan aplikasi tak hanya sekedar mengetahui judulnya saja.

Akan tetapi, juga dapat mengetahui lirik yang lebih jelas mengenai lagu tersebut. Berikut merupakan rekomendasi aplikasi untuk dapat menemukan lagu dengan mudah yang kami kutip dari laman https://www.harapanrakyat.com/.

Music Recognition

Aplikasi yang pertama adalah Music Recognition. Aplikasi ini dirancang oleh Beatfind Music Recognition yang berbeda dengan aplikasi lainnya. Fungsi dari aplikasi ini tak hanya untuk mendeteksi ataupun mencari judul lagu serta biografinya saja.

Akan tetapi, aplikasi pendeteksi lagu ini juga dapat digunakan untuk mencari track lain dari penyanyi lagu tersebut. Para pengguna Android juga tidak perlu khawatir mengenai ukuran apabila ingin mengunduh sebuah lagu.

Hal ini dikarenakan Music Recognition hanya memiliki ukuran sebesar 3,2 MB saja. Ukuran yang sangat ringan tersebut tentu dapat menjadikan penggunaan lebih mudah.

Kemudian para pengguna juga dapat menemukan lagu dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi yang satu ini juga telah diunduh, bahkan lebih dari 1 juta orang. Untuk para pengguna Android 4.2 keatas, tentu sudah sangat mendukung penggunaan aplikasi ini.

Hound Voice Search and Assistant

Aplikasi selanjutnya adalah Hound Voice Search and Assistant. Aplikasi pendeteksi lagu ini memiliki berbagai macam kelebihan.

Salah satunya adalah user interface yang menarik. Aplikasi ini dapat mencari dan juga mendeteksi lagu dengan sangat mudah. Para pengguna Android dapat mengunduh aplikasi satu ini dengan ukuran sekitar 38MB.

Hal yang menjadikannya semakin menarik adalah aplikasi ini mampu memberikan kebebasan para pengguna.

Kebebasan yang dimaksud adalah dalam menuliskan keyword pencarian. Mulai dari biografi sang penyanyi hingga lirik lagu yang ingin dicari. Untuk para pengguna Android versi 5.0 keatas, aplikasi ini akan terasa sangat mudah digunakan.

Genius

Sama dengan namanya, aplikasi pendeteksi lagu satu ini sangat genius dalam menemukan sebuah lagu yang ingin didengarkan. Genius Media Group Inc telah meluncurkan aplikasi ini dengan tujuan untuk dapat mempermudah pencarian lagu. Genius telah dirilis sejak tahun 2009 dan terbilang sangat kompatible.

Sistem operasi dan juga ukurannya dapat disesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Kemudian aplikasi ini telah dibekali dengan sistem user interface. Sistem ini dapat memudahkan dalam penggunaan aplikasi dan dalam menemukan sebuah lagu.

Aplikasi ini akan memberikan informasi seputar penyanyi dari lagu tersebut. Tak sampai disitu, aplikasi ini juga akan memberikan tampilan video musik dari lagu yang dicari.

Shazam

Shazam berhasil diunduh hingga lebih dari 100 juta orang di dunia. Aplikasi ini telah hadir di Google Play sejak tahun 2002 silam. Para pengguna dapat mengunduh aplikasi pendeteksi lagu ini dengan Android ataupun pada perangkat yang lainnya.

Shazam sendiri dikenal sebagai salah satu aplikasi untuk menemukan sebuah lagu yang sangat membantu. Aplikasi ini dapat juga digunakan secara otomatis untuk mendeteksi lagu asing ataupun lagu lokal. Background dari lagu yang dicari nantinya akan ditampilkan pada perangkat anda.

Musixmatch

Aplikasi yang dapat digunakan selanjutnya adalah Musixmatch. Bagi para penikmat musik, aplikasi ini tentu bukan aplikasi yang asing didengar. Musixmatch telah hadir sejak tahun 2010 sekaligus telah diunduh hingga lebih dari 50 juta orang.

Beragam informasi mengenai lagu dapat ditemukan dengan lengkap pada aplikasi pendeteksi lagu yang satu ini. Diantaranya adalah penyanyi lagu, lirik, hingga informasi mengenai lagu lainnya.

Exit mobile version