Site icon arthanugraha.com

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Hair Tonic

Mengatasi Rambut Rontok

Rambut yang sehat adalah salah satu penunjang bagi kita untuk bisa menjalani hidup sehat. Namun, siapa yang ingin mendapati jika rambutnya sering rontok. Secara normal, manusia akan kehilangan rambutnya sebanyak 100 helai rambut per hari. Ini terjadi karena secara alami akan ada siklus pertumbuhan rambut serta disebabkan oleh rontoknya rambut yang rusak. Namun jika kerontokan rambut terjadi berlebihan, maka Anda harus segera mengatasinya. Pada artikel ini saya akan mengajak Anda untuk menyimak informasi tentang cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan hair tonic.

Penyebab Rambut Rontok

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang akan mengalami kerontokan pada rambutnya, antara lain:

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Hair Tonic

Ilustrasi Rambut Sehat (Pixabay)

Hair tonic adalah produk yang terbuat dari kombinasi minyak, parfum, dan alkohol yang digunakan sebagai produk perawatan rambut, termasuk juga untuk mengatasi rambut rontok. Penggunaan hair tonic yang teratur dapat menyehatkan rambut dan menjaga akar rambut agar tetap sehat.

Kandungan dalam Hair tonic

Berikut ini adalah beberapa minyak yang terkandung di dalam hair tonic berserta manfaatnya bagi rambut:

a. Minyak Esensial Lavender

Kandungan minyak esensial lavender dapat digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan sel sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

b. Minyak Esensial Clary Sage

Minyak esensial clary sage digunakan untuk meningkatkan kekuatan akar rambut. Dengan akar rambut yang kuat, maka rambut akan menjadi tidak mudah rontok.

c. Minyak Esensial Cedarwood

Kandungan minyak esensial cedarwood dalam hair tonic mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan pada rambut, serta menyeimbangkan kelenjar penghasil minyak pada kulit kepala. Selain itu, minyak ini juga digunakan untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala karena bersifat anti jamur dan anti bakteri.

d. Minyak Esensial Rosemary

Minyak esensial rosemary berguna untuk membantu pembentukan sel rambut, sehingga rambut yang rontok dapat tumbuh kembali, Selain itu, minyak ini digunakan untuk meningkatkan ketebalan rambut serta menjaga rambut agar tetap kuat.

e. Minyak Esensial Thyme

Minyak esensial thyme digunakan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan cara merangsang kulit kepala untuk mencegah kerontokan. Dengan pemakaian yang rutin, maka rambut Anda akan terlihat lebih sehat dan tebal.

Manfaat Hair Tonic

Beberapa manfaat dari penggunaan hair tonic antara lain:

Pencegahan Rambut Rontok

Ada beberapa cara untuk mencegah terjadi kerontokan pada rambut antara lain:

Penutup

Demikian ulasan Cara mengatasi rambut dengan hair tonik. Semoga informasi dari artikel ini dapat berguna bagi anda semua.

Exit mobile version