4 Keuntungan Menggunakan Software Penggajian Terkomputerisasi

Sesuai namanya software penggajian memudakan proses menggaji karyawan. Proses ini tidak boleh dianggap enteng dan sepele karena memakan waktu dan juga ketelitian. Semakin banyak karyawan yang bekerja di perusahan maka semakin banyak pula gaji yang harus dihitung. Payroll atau penggajian ini identik dengan HRD, karyawan HRD akan menghitung kehadiran karyawan, lembur, dan lain sebagainya. Jika penggajian memakan waktu yang lama hal tersebut akan membuat kinerja HRD menjadi tidak efektif dan efisien.

HRD memiliki banyak tugas kompleks lainnya seperti mengembangkan karyawan, mengetahui bakat karyawan, meningkatkan skill, memanajemen, dan masih banyak lagi lainnya. Jika performa HRD tidak maksimal hal tersebut akan berdampak pada produktivitas dan juga kualitas karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. Mulailah untuk menggunakan software penggajian karena akan memberikan beberapa keuntungan kepada Anda seperti berikut ini:

Rekap Data Lebih Mudah

menggunakan software penggajian

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan dengan menggunakan software penggajian adalah rekap data yang lebih mudah. Jika selama ini Anda masih merekap data kehadiran karyawan secara manual tentu hal ini tidak akan membutuhkan waktu yang sebentar. Terlebih jika ada kesalahan rekap yang akan membuang waktu Anda karena harus mengulang dari awal. Untungnya dengan software ini Anda akan bisa mendapatkan rekap kehadiran karyawan dan data lainnya lebih cepat. Hal itu dikarenakan software ini akan bisa di integrasikan dengan mesin absensi karyawan sehingga semua data bisa terekam secara otomatis.

Laporan yang Lebih Cepat

Dengan data yang bisa di rekap lebih cepat itu tandanya Anda akan mendapatkan laporan lebih cepat. Anda akan tahu siapa karyawan yang paling rajin bekerja, Anda juga akan tau siapa yang sering terlambat, lembur karyawan, dan lain sebagainya. Dengan laporan tersebut mudah bagi Anda untuk melanjutkan follow up atas data yang tersaji dalam laporan tersebut seperti menghitung upah lembur, potongan, dan lain-lain.

Gaji yang Lebih Cepat

Keuntungan yang didapatkan dengan software penggajian yang tepat untuk perusahaan adalah gaji yang lebih cepat. Sistem penggajian di perusahaan atau kantor Anda bisa berjalan secara otomatis. Pastikan jika sistem atau software yang akan Anda gunakan tersebut sudah di kustomisasi sesuai dengan kebijakan di perusahaan Anda dan sesuai dengan regulasi pemerintah.

Memudahkan Akses bagi Karyawan

menggunakan software penggajian

Keuntungan yang bisa didapatkan terakhir adalah memudahkan akses bagi karyawan. Tidak hanya perusahaan saja yang diuntungkan namun karyawan juga karena mereka bisa mengakses beberapa data penting yang mereka butuhkan misalnya data slip gaji, jatah izin atau cuti, dan lain sebagainya. Karyawan tidak harus repot menemui HRD untuk meminta slip gaji atau jatah cuti. Bagi HRD, software ini juga akan memudahkan dia dalam memanage cuti, mengetahui data karyawan yang mengajukan cuti, dan lain sebagainya. Dengan pengajuan cuti secara online perusahaan juga lebih menghemat biaya untuk pencetakan slip maupun formulir untuk pengajuan cuti.

Hanya software payroll atau penggajian yang tepat yang akan memberikan Anda beberapa keuntungan tersebut. Anda bisa menggunakan software dari Talenta untuk membuat proses penggajian berjalan dengan cepat dan akurat. Talenta adalah vendor penyedia software payroll dengan fitur lengkap, terbaik, dan bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Talenta paham bahwa pengelolaan HR saat pandemi ini tidak mudah, namun dengan software yang diberikan ini dapat menjamin pengelolaan payroll dan karyawan Anda menjadi lebih mudah. Anda bisa mudah menghitung potongan gaji untuk absensi, integrasi ke mesin yang ada di perusahaan, dan lain sebagainya secara remote. Software penggajian Talenta juga sangat user friendly, jangan ragu hubungi Talenta untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.