NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Peluang Bisnis

4 Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan

2 Mins read
Peluang Bisnis Online

Perkembangan dunia bisnis online saat ini sudah mencapai pada tahap yang hampir menyeluruh di masyarakat, perubahan sistem bisnis dari offline ke online membuat adanya peluang peluang baru yang bisa dikembangkan dari bisnis online.

Ada banyak peluang bisnis online yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan profit (keuntungan), berbagai macam bisnis online yang bisa dilakukan dari rumah sekalipun tetap bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan mudah.

Berikut ini beberapa peluang bisnis online yang bisa anda kerjakan tanpa perlu keluar rumah dan bahkan dengan modal yang kecil.

Bisnis Online Dropshipping.

Peluang Bisnis Online
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Bisnis online yang satu ini merupakan bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, cara kerja dropshipping adalah dengan menjadi seorang reseller (penjual ulang) dari produk atau barang milik supplier.

Bisnis ini cukup banyak peminatnya dimana keuntungan yang didapat berasal dari selisih keuntungan pembelian barang dari supplier ke pembeli. Tugas anda disini cukup memasarkan produk dengan baik semakin menarik metode pemasarannya juga akan berdampak pada larisnya penjualan anda. Masalah ketersediaan barang dan pengiriman sudah ditanggung dan dikelola oleh suppliernya.

Saat ini sudah banyak website yang menyediakan barang / produk untuk para pencari bisnis drophipping. Mulai dari toko online hingga marketplace terkenal sudah menyediakan bisnis ini untuk bisa anda coba.

Bisnis Online Affiliate Marketing.

Peluang Bisnis Online
Gambar oleh muneebfarman dari Pixabay

Bisnis yang terbilang sama seperti dropshipping ini, tugas anda adalah dengan menjual ulang produk atau jasa kepada orang lain. Perbedaanya disini adalah masalah komisi yang didapat, para pemiliki produk atau jasa sebelumnya sudah menyediakan ketentuan dari komisi afiliasi yang biasanya bonusnya 20%, 50% bahkan hingga 70% tergantung pada pihak afiliasi.

Baca Juga   Ide Usaha Mandeg Hanya Sampai Proposal? Saatnya Implementasikan!

Affilate Marketing biasanya menggunakan media website atau landing page untuk memasarkan produknya agar lebih mudah. Anda perlu belajar cara mempromosikan dengan cara yang baik dan benar untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Biasanya pada produk atau jasa dari luar negeri memberikan komisi yang lebih besar dan banyak dibandingkan dengan produk lokal.

Membuka Toko Online

Peluang Bisnis Online
Photo by Campaign Creators on Unsplash

Apabila anda seorang penjual barang atau produk secara offline mulailah untuk beralih ke penjualan online untuk mendapatkan cakupan pembeli yang lebih luas lagi. Ada beberapa opsi untuk dapat menjual produk anda sendiri yaitu dengan membuat sebuah website atau memanfaatkan marketplace untuk memajang produk anda secara gratis.

Menggunakan website ataupun marketplace keduanya memiliki keunggulan serta kekurangan tersendiri. Teknik pemasaran juga penting untuk mendapat minat pembeli karena persaingan penjualan tidak hanya anda sendiri namun orang diseluruh dunia.

Menjadi Seorang Freelancer.

Peluang Bisnis Online
Photo by manny PANTOJA on Unsplash

Freelancer atau pekerja lepas secara online, dengan jam kerja yang dapat dipilih sendiri sesuai dengan keinginan merupakan salah satu jenis bisnis online yang hanya memanfaatkan dari skill atau kemampuan yang anda miliki.

Menjadi seorang freelancer anda harus mengetahui kemampuan anda saat ini dan mencari orang yang ingin menggunakan jasa anda. Banyak sekali platform freelancer yang bisa anda cari di internet. Anda bisa menjadi freelancer desain grafis, translator, web design, input data, dan masih banyak lainnya.

Semakin bagus kemampuan yang dimiliki semakin anda bisa bersaing untuk mendapatkan client.

Bisnis online diatas sering kali digunakan dan dijalankan oleh para kalangan anak muda. Selain bebas modal yang besar anda bisa mendapatkan informasi serta pengetahuan tentang bisnis online dengan mudah dan gratis dari internet.

Baca Juga   Teori Z

Tentu masih banyak lagi jenis bisnis online lainnya yang bisa anda geluti untuk mendapatkan penghasilan sampingan bahkan bisa dijadikan penghasilan utama.

Artikel ini adalah tulisan tamu atau guest post dari:
INEZ DWIJAYANTI

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Peluang Bisnis

Saat Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis Online

2 Mins read
Barusan saya berdiskusi dengan kawan saya di grup whatsapp. Beberapa kawan mengeluhkan tentang kondisi saat ini di masa pandemi Covid-19. Dengan adanya…
Tulisan Lepas

Teori Z

6 Mins read
Hermawan Kertajaya, menceritakan pertemuan pertamanya dengan pak Ci (Ciputra). HK menunjukkan kekagumannya kepada pak Ci, dan keinginan yang dalam untuk berdiskusi mengenai…
Tulisan Lepas

Ide Usaha Mandeg Hanya Sampai Proposal? Saatnya Implementasikan!

2 Mins read
Memiliki ide usaha memang susah-susah gampang. Bisnia harus memiliki fondasi yang kuat, siapa yang kita ajak kerja sama, usaha berbentuk apa, siapakah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.