NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

5 Rekomendasi Sarung Terbaik Untuk Remaja Hingga Dewasa

2 Mins read
Rekomendasi Sarung Terbaik

Di indonesia sarung mejadi salah satu pakaian yang sudah melekat di tengah masyarakat. sarung menjadi pakaian yang dapat digunakan untuk sehari- hari hingga digunakan ketempat peribadatan. memiliki banyak motif dan variasi warna, sarung kini berubah menjadi trend fashion yang banyak diminati. Berikut beberapa brand sarung lokal terbaik dari Indonesia.

1. Sarung Wadimor

Sarung merk WADIMOR sudah tidak diragukan lagi kualitas dan ciri khasnya. Sarung ini sudah cukup lama di produksi dari seluruh nusantara. Ciri khasnya adalah dengan motif dan corak yang banyak, yang mana terinspirasi dari motif pakaian adat keanekaragaman budaya Indonesia. Sarung ini terbuat dari bahan katun yang adem, nyaman dipakai, dan tidak mudah kusut ketika digunakan. Wadimor juga memiliki ukuran yang dari anak-anak hingga dewasa dengan kualitas yang tak diragukan sehingga untuk dipakai sholat sehari-hari. Anda juga dapat memadukannya dengan baju koko lebaran yang sesuai dengan motifnya.

2. Sarung Rabbani

Sarung Rabbani menjadi pilihan selanjutnya untuk sarung yang nyaman dipakai sehari-hari. Sarung Rabbani terbuat dari kain yang tidak mudah kusut dan lembut sehingga ketika dipakai berkali-kali pun dapat diatur dengan mudah meskipun sudah dicuci berulang kali. Kain ini juga tersedia untuk anak remaja hingga dewasa, dengan motif dan model yang unik disetiap kain yang berbeda.

3. Sarung Gajah Duduk

Selain WADIMOR, merek sarung Gajah Duduk juga menjadi salah satu merk sarung terbaik yang banyak digunakan sejak tahun 1972 hingga sampai saat ini masih tetap menjadi idola disejumlah masyarakat. Gajah Duduk sendiri dikenal sebagai ‘pemimpin pasar sarung’ di Indonesia karena merupakan merk sarung pertama yang berhasil melebarkan produksinya sampai kesuluruh nusantara. Gajah Duduk sendiri memiliki bahan katun yang lembut sehingga nyaman dan ringan ketika dipakai, serta tidak mudah kusut ketika sedang digunakan. Sarung ini juga memiliki 12 sampai 30 kombinasi warna yang menarik dan elegan yang menjadi ciri khas dari sarung Gajah Duduk. Tidak lupa juga dengan logo Gajah sedang duduk yang menjadi ikonik hingga saat ini.

Baca Juga   Storytel App Review: Platform Untuk Menikmati Audiobook di Indonesia

4. Sarung Mangga

Masih dengan deretan sarung yang sudah lama di Indonesia, sarung Mangga juga termasuk salah satu sarung yang sudah lama diminati dan dipakai. PT Panggung Jaya Indah Textile (PT PAJITEX) sudah dibangun sejak tahun 1989. Dengan visi misi perusahaan yaitu melestarikan budaya bangsa lewat sarung tenun yang unggu dan bermotif unik. Sarung Mangga memiliki nilai seni yang mewah namun berciri khas kan motif budaya nusantara.

5. Sarung Atlas

Salah satu produk populer berikutnya yang masih tetap dipakai oleh masyarakat Indonesia adalah sarung merk Atlas yang memiliki motif klasik yaitu kotak-kotak. Meskipun begitu, PT Bahaestex memang menjadikan motif tersebut menjadi ciri khas dari produk Atlas. Sarung Atlas terbuat dari bahan Tetoron Rayon yang lembut dan ringan, sehingga ketika dipakai adem dan tidak mudah kusut. Selain itu, untuk perawatan mencucinya cukup mudah yaitu cukup dicuci dengan dikucek pada bagian dalam dan luar sarung, lalu dibilas sampai bersih dan dikeringkan menggunakan mesin pengering atau dijemur biasa. Sarung ini dikemas dengan box berukuran 25X15X5cm Itulah 5 merk sarung rekomendasi untuk remaja hingga dewasa. Dari kelima merk sarung tersebut, mana sarung favorit anda yang sering dipakai?

1357 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Lirik Lagu Hot Sauce - NCT Dream Lengkap dengan Terjemah

2 Mins read
Salah satu lagu yang dinyanyikan oleh NCT dream yang judulnya “Hot Sauce” lagu ini di rilis pada 10 Mei 2021. Lagu ini…
Lifestyle

4 Alasan Harus Menghemat Listrik

2 Mins read
2022 disebut oleh berbagai pihak adalah tahun dimana pandemi covid 19 akan berubah menjadi sebuah endemi. Hal ini berarti, kita sebagai manusia…
LifestyleSoftwareTeknologi

Storytel App Review: Platform Untuk Menikmati Audiobook di Indonesia

4 Mins read
Menarik untuk mengulas aplikasi yang satu ini. Di tengah banyaknya buku-buku yang masuk daftar tunggu untuk dibaca, terkadang kita tidak punya waktu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.