NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Asuransi

Hidup Tenang di Hari Tua dengan Jaminan Asuransi

1 Mins read
Asuransi Jaminan Hari Tua
Asuransi Jaminan Hari Tua

Asuransi masa tua sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Asuransi ini juga sering disebut dengan asuransi jaminan hari tua. Setiap orang menginginkan masa tua yang tenang dan damai tanpa memiliki beban pekerjaan di pundak. Menikmati waktu luang bersama keluarga dan anak-anak maupun cucu-cucu kesayangan adalah masa tua yang diimpikan oleh semua orang. Namun untuk mewujudkannya, butuh persiapan yang matang, termasuk dengan mendaftar asuransi jaminan hari tua.

Macam-macam Asuransi

Salah satu produknya adalah asuransi dana pensiun adalah satu dari sekian banyak jenis asuransi yang ada di Indonesia. Selain itu masih terdapat banyak sekali jenis asuransi. Berbagai jenis asuransi tersebut penting untuk diketahui karena memiliki fungsi dan urgensinya masing-masing, sehingga seseorang dapat memahami mana yang benar-benar diperlukan dan mana yang tidak. Jenis-jenis asuransi tersebut diantaranya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi kepemilikan rumah dan properti, asuransi bisnis, asuransi kredit, asuransi kelautan, asuransi perjalanan, asuransi pendidikan terbaik dan asuransi umum.

Asuransi Tabungan Hari Tua Taspen Life

Mengurus asuransi hanya membutuhkan kemauan dan kesadaran diri. Proses pendaftaran yang harus dilakukan oleh calon pelanggan Taspen Life bagi produk individu, misalnya hanya memerlukan 5 langkah, yaitu melakukan registrasi melalui agen, lalu akan membantu menginput data peserta pada aplikasi yang ada. Setelahnya, peserta akan mendapatkan VA dan dapat melakukan pembayaran. Setelah pembayaran terkonfirmasi, peserta dapat langsung mencetak polis, lalu datang di kantor terdekat.

Asuransi pensiun bukanlah sesuatu yang sulit untuk diurus dan dipersiapkan dari sekarang karena memiliki syarat dan ketentuan yang mudah dipenuhi. Misalnya pada produk asuransi Taspen Smart Save yaitu sebuah produk yang diluncurkan untuk memberikan manfaat pada akumulasi premi yang dibayarkan beserta pengembangannya saat tertanggung mencapai masa akhir asuransi atau tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi. Untuk mengurus asuransi ini, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi adalah usia tertanggung minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun. Masa asuransi yang diambil minimal selama 3 tahun, dan maksimal hingga usia tertanggung mencapai 70 tahun. Premi yang dibayarkan juga tidak mahal, yaitu sebesar Rp. 350.000 saja per bulan. Pembayaran premi dapat dilakukan setiap bulan, maupun setiap triwulan, semesteran, maupun tahunan.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.