NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Berita Logistik Indonesia

Atapupu Diperjuangkan Jadi Pelabuhan Logistik

1 Mins read
Berita Logistik Indonesia

Atapupu Diperjuangkan Jadi Pelabuhan Logistik

1 Mins read

Atapupu Diperjuangkan Jadi Pelabuhan Logistik

disadur dari sergapntt.com

sergapntt.com, ATAMBUA – Bupati Kabupaten Belu, Willy Lay, bertekad menjadikan pelabuhan laut Atapupu sebagai pelabuhan logistik.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Bupati Willy sedang berjuang agar pelabuhan Atapupu segera dingkatkan kapasitanya, sehingga bisa disinggahi kapal berkapasitas besar. “Saat ini pelabuhan hanya bisa disinggahi kapal-kapal berkapasitas muat di bawah 120 kontainer,” ucap Willy seperti dilansir Pos Kupang, Sabtu (28/5/16).

Jika kapasitas pelabuhan telah ditingkatkan, maka aktivitas bongkar muat di pelabuhan itu akan meningkat, plus kebutuhan masyarakat otomatis lebih terpenuhi. “Kalau bisa kapal yang muatannya diatas 300 kontainer sampai 400 kontainer masuk ke Atapupu. Itu untuk menjawab kebutuhan kedepan,” ujar Willy.

Menurut Willy, jika Atapupu telah bertatus pelabuhan logistik, maka kapal barang dari Surabaya akan rutin masuk ke Atapupu. Selanjutnya akan ada kapal pengangkut yang meneruskan barang ke Kabupaten Alor, Lembata, Flores Timur, bahkan ke negara Timor Leste.

Peningkatan kapasitas pelabuhan ini erat kaitannya dengan misi Bupati Willy yang ingin menjadikan Atambua, ibu kota Kabupaten Belu sebagai kota logistik di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya minta Kemenhub (Kementerian Perhubungan) untuk mendukung kota Atambua sebagai kota logistik,” tutupnya.

sumber: http://www.sergapntt.com/atapupu-diperjuangkan-jadi-pelabuhan-logistik/

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.