NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Berita Logistik Indonesia

Bulog Didorong Jadi Penyangga 9 Bahan Pokok

1 Mins read
Berita Logistik Indonesia

Bulog Didorong Jadi Penyangga 9 Bahan Pokok

1 Mins read

Bulog Didorong Jadi Penyangga 9 Bahan Pokok

disadur dari sindonews.com

JAKARTABadan Urusan Logistik (Bulog) didorong oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) agar dapat menjadi penyangga sembilan bahan pokok. Menurut Ketua DPR Ade Komarudin hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Dasar (UUD) no 18 tahun 2012.

“Kalau DPR mendorong Bulog kembali jadi badan yang menyangga sembilan bahan pokok, ini karena sudah amanat UUD no 18 tahun 2012,” katanya saat melakukan peninjauan ke gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/6/2016).

Sementara Direktur Pengadaan Bulog Wahyu mengatakan, bahwa harga beras telah mengalami penurunan pada saat panen tiba. Ia juga menyebut harga tersebut, jauh apabila dibandingkan harga beras dari luar (impor).

“Saya melihat ada komponen yang salah satunya karena faktor lahan kita yang sempit. Petani tidak bisa beli pestisida dan pupuk dengan jumlah kecil. Namun tetap harus jumlah besar sehingga banyak yang mubadzir. Sehingga ketika diakumulasikan harganya jadi mahal,” tandasnya.

Dalam hal ini, melalui peninjauan yang dilakukan DPR bersama Komisi IV dan Komisi VI berharap agar bulog bisa lebih berperan sehingga masyarakat bisa selalu terpenuhi terutama stok di bulan Ramadhan ini.

sumber: http://ekbis.sindonews.com/read/1114774/34/bulog-didorong-jadi-penyangga-9-bahan-pokok-1465299779?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.