NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Otomotif

Sang Legenda Honda Civic 2020

2 Mins read
Honda Civic 2020

Honda Civic adalah salah satu mobil legenda yang ada di dunia. Hingga saat ini jenis Civic masih terus dikembangkan dengan berbagai macam inovasi. Mobil yang menarik perhatian masyarakat Indonesia ini, terus mengalami perubahan, termasuk juga Honda Civic 2020 ini. Simak terus ulasan Honda Civic 2020 berikut ini.

Eksterior

Honda Civic 2020

Honda Civic 2020 memiliki tampilan luar yang berkesan moderen dan sporty. Memiliki garis body yang tajam dan ditarik dari bagian depan hingga beakang. Sedangkan pada bagian atas mobil, terdapat cekungan yang difungsikan sebagai aerodinamis yang akan mengurangi hambatan angin. Kemudian pada bagian head lamp sudah memakai HID project light.

Pada bagian grill depan diberi chrome. Honda Civic ini juga sudah dilengkapi dengan fog lamp. Kemudian kita beralih ke bagian belakang. Mobil ini sudah dilengkapi dengan rear combi yang menyudut dan sudah menggunakan LED Light Bars.

Interior

Honda Civic 2020

Pada bagian dalam, mobil ini termasuk memilki ukuran yang cukup luas dengan daya tampung hingga 4-5 penumpang termasuk pengemudi. Di bagian dashboard, dilengkapi dengan Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang memberikan informasi penting tentang jumlah bahan bakar, waktu dan jarak yang sudah ditempuh serta perkiraan jarak yang bisa ditempuh dengan bahan bakar yang saat ini ada di mobil tersebut. Untuk bagian pengaturan AC bisa disetting dengan auto agar dapat menyesuaikan dengan kondisi suhu di luar mobil secara otomatis.

Honda Civic 2020

Pada bagian kemudi sudah menggunakan sistem dual pinion EPS serta mempunyai kemampuan Tilt Steering dan Telescopic Steering. Jok mobil juga bisa diatur posisinya dengan menggunakan sistem electric 8 way power seat adjustment.

Kebutuhan untuk hiburan juga dipenuhi Honda Civic. Seperti misalnya sudah tersedia audio video layar sentuh ukuran 7 inci, sistem navigasi, pemutar DVD, Mp3 / WMA, serta pedukung lainnya seperti Selain itu, para pengemudi dan penumpang Honda Civic terbaru bisa menikmati berbagai fitur hiburan antara lain audio video layar sentuh ukuran 7 inci, sistem navigasi, Mp3/WMA, DVD Player, dan AM/FM Radio. Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi fitur pendukung seperti HDMI Port, USB Port Wireless Smart Connection, Bluetooth, dan WiFi Tethering.

Fitur keselamatan yang diberikan juga cukup komplit, misalnya teknologi G CON + ACE yang merupakan struktur kerangka bodi yang didesain untuk mengurangi risiko juga terjadi benturan keras. Selain itu juga sudah tersedia Dual SRS Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang duduk di depan.

Mesin

Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder 16 valve dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW). Mesin Honda Civic ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 173 horse power pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm. Mobil ini juga disematkan dengan teknologi turbo changer yang handal. Sistem transmisi menggunakan sistem otomotis dengan CVT menggunakan teknologi Earth Dream dengan 5 percepatan.

Honda Civic menggunakan rem ABS dan EBD serta sistem pengereman yang menggunakan teknologi Brake Override System. Terdapat juga berbagai fitur keselamatan seperti Alarm System, Keyless Entry, Auto lock System, Smart Entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener untuk membuka bagasi belakang menggunakan keyless entry.

Harga

Untuk harga mobil Honda Civic 2020 ini dipasarkan di Indonesia dengan harga jual sekitar 530 juta-an. Dengan performa dan berbagai fitur yang dimiliki oleh Honda Civic, maka tidak heran banyak pecinta otomotif yang memasukkan Honda Civic 2020 sebagai daftar pada saat ingin membeli mobil.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.