NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Investasi

Kamu Sudah Investasi di Mana?

1 Mins read
Kamu Sudah Investasi di Mana

Pagi ini membaca artikel di https://id.techinasia.com/kumpulan-investasi-keuangan-online-di-indonesia tentang beberapa investasi yang bisa dilakukan secara online.

Kamu Sudah Investasi di Mana
Kenapa online? yups ini era online, semuanya kalau bisa terpampang dibrowser atau di layar HP kita.
Ada beberapa investasi yang bisa kita lakukan secara online, techinasia menyebutkan ada enam investasi yang bisa dilakukan secara online, antara lain: P2P Lending, Reksadana, Saham, Deposito, Bitcoin, Emas

Saya sudah berinvestasi di 3 dari 6 model investasi online yang disebutkan. Antara lain di reksadana, bitcoin dan emas. Menariknya semua tinggal saya lakukan melalui browsing, mulai dari pendaftaran, melakukan deposit ataupun menarik uang. Kesemuanya dilakukan tanpa proses yang ribet.

Untuk melakukan investasi melalui online, yang diperlukan dipersiapkan adalah mempersiapkan data pribadi, mempersiapkan identitas pribadi (KTP) dan cukup kita foto saja KTPnya, mempunyai rekening bank atas nama kita sendiri dan tidak lupa mempunyai NPWP, meski tidak semua mewajibkan adanya NPWP. Setelah kita mempersiapkan kelengkapan tersebut, maka kita siap untuk melakukan investasi secara online.

Yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi adalah pastikan anda mengerti tentang resiko dari produk-produk investasi tersebut, karena tidak semua produk investasi online ada dalam perlindungan hukum Indonesia. Semisalnya investasi di Bitcoin, sampai saat ini belum ada perlindungan hukum yang mengatur sehingga resiko yang ditimbulkan akan ditanggung investor sendiri. Selanjutnya pastikan penyelenggara inevstasi online adalah berbadan hukum di Indonesia yang terdaftar.

Oya, selain investasi online yang diselenggarakan oleh perusahaan di Indonesia kita juga bisa melakukan investasi ke perusahaan di luar negeri. Tentu sebelumnya harus memahami resiko yang akan dihadapi, apalagi perusahaan tersebut tidak berada di Indonesia. Yang paling penting adalah seorang investor harus mampu membaca peluang, berani menghadapi resiko yang akan diterima dan mampu berhitung mengenai return of investment.

Baca Juga   Kebebasan Finansial Itu Bukan Menjadi Kaya Raya
1383 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Investasi

Jamin Masa Depanmu dengan Investasi Reksadana Sejak Dini

2 Mins read
Investasi merupakan kata yang sudah tidak asing lagi Sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi dan semakin meratanya teknologi dengan terdistribusinya internet hingga…
Investasi

5 Aset Kripto Terbaik 2022 yang Harus Diketahui

2 Mins read
Saat ini investasi kripto menjadi investasi yang sedang digandrungi oleh Gen-Z atau millennial. Kondisi ini disebabkan oleh popularitas dan harga kripto yang…
Investasi

Deposito Dapat Emas Hanya Di Komunal

3 Mins read
Menarik sekali pengalaman berinvestasi deposito di Komunal. Saya tertarik banget dengan cara Komunal merangkul BPR yang ada untuk didigitalisasi. Kali ini saya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.