NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Tulisan Lepas

Ketahui Karakteristik Kehamilan

2 Mins read
Ketahui Karakteristik Kehamilan
Ketahui Karakteristik Kehamilan
pixabay.com

Kehamilan menjadi salah satu momen paling menyenangkan yang ditunggu-tunggu oleh para pasutri (pasangan suami istri). Hal tersebut dikarenakan beberapa bulan lagi mereka akan mempunyai seorang buah hati. Walaupun begitu, para calon ibu biasanya akan was-was dan khawatir mengenai proses kehamilan tersebut. Tidak hanya itu saja, banyak juga para calon ibu yang sangat penasaran bahwa dirinya hamil atau tidak. Disamping mengeceknya lewat test pack, Anda juga bisa mengetahui lewat beberapa ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik. Salah satu ciri ciri hamil yaitu Anda merasa seperti akan mengalami menstruasi.

Merasa Seperti Sedang Menstruasi

Memang tanda kehamilan yang satu ini mungkin bisa sedikit membuat bingung. Hal tersebut dikarenakan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini sering ditandai gejala-gejala yang tidak mesti. Anda biasanya mengalami tanda-tanda seperti perasaan yang tidak nyaman yitu seperti panas yang terasa pada punggung.

Selain itu, ada juga gejala tekanan pada bagian perut bawah, payudara yang lebih sensitif serta terkadang terasa seperti darah haid Anda keluar, tetapi saat dilihat, tak ada apa-apa. Saat Anda merasakan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini yaitu seperti akan mengalami haid, tetapi menstruasi tidak muncul juga serta terlambat datang bulan juga, maka bisa ada kemungkinan kalau Anda mengalami proses kehamilan.

Untuk ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik berupa seperti merasa menstruasi ini adalah tanda kalau rahim Anda mempersiapkan tempat bagi janin Anda untuk berkembang. Tetapi, Anda haruslah tetap waspada jika mengalami gejala yang seperti ini. Hal tersebut dikarenakan tak sedikit wanita mengalami gangguan hamil ketika mendapati gejala seperti ini. Maka dari itu, jika Anda merasakan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini maka lebih baik periksakan hal tersebut kepada bidan/ dokter kandungan.

Untuk ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik yang lainnya yaitu seringkali mengalami yang namanya kram perut. Untuk gejala kram perut ini yang biasa dirasakan wanita yang hamil yaitu di bagian bawah. Bagi mereka yang merasakan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik satu ini seperti mengalami haid tetapi haid tersebut tak kunjung datang. Tak hanya itu saja, bahkan wanita tersebut akan mengalami terus kram perut tersebut ketika minggu pertama hamil. Kram di perut bagian bawah tersebut biasanya dirasakan seorang wanita seakan seperti terdapat sesuatu yang tumbuh.

Tetapi sebenarnya, ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik berupa kram perut tersebut disebabkan otot-otot rahim mulai membesar serta meregang. Proses tersebut yaitu dalam rangka proses membentuk embrio. Meski ukuran janin memang belum terlihat, teatpi kantung sebagai area berkembangnya janin mengalami pembesaran. Tentu, ukuran janin semakin besar bisa menyebabkan ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik ini yaitu kram perut yang lebih sering lagi.

Tetapi, pada kondisi yang seperti ini, Anda harus tetap terus mewaspadai pada saat Anda mengalami kram perut berlebihan. Hal tersebut dapat disebabkan juga oleh gangguan proses kehamilan atau hamil ektopik. Itu saja ulasan kali ini yang membahas mengenai beberapa ciri tanda umum seorang wanita sedang dalam proses kehamilan secara fisik.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.