NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Tulisan Lepas

Max mulai sembuh

1 Mins read
Tulisan Lepas

Max mulai sembuh

1 Mins read

Setelah diketahui penyakit Max, campak, saat ini Max sudah berangsur-angsur sembuh. Batuknya dah berkurang, merah-merah dikulitnya juga mulai memudar.
Gejala campak yang dialami Max, awalnya badannya anget, trus beberapa kali batuk. Nah batuknya karena gak sering, kami kira dia cuma cari perhatian aja, seperti yang sering dia lakukan.
Besoknya, badannya tiba-tiba keluar merah-merah. Kami pikir juga alergi, karena memang Max sempat alergi susu. Akhirnya buburnya dihentikan dan minum obat alergi yang dulu pernah diresepkan dokter. Ternyata merah-merah dikulitnya tidak berkurang.
akhirnya kami bawa Max ke mitra keluarga. Di sana Max didiagnosa menderita campak. Obat yang diberikan dokter berupa anti biotik, obat batuk dan obat flu yang mengandung penurun panas. Setelah diberikan obat tersebut, sekarang Max sudah berangsur-angsur sembuh. Merah-merah di kulitnya sudah berkurang, batuknya juga berkurang.
Pada saat sakit, seperti sakit sebelumnnya, Max jadi males ketawa-ketawa, senyum aja gak mau. Terus sering merintih-rintih, sampai di bawa tidur. Max juga sering muntah, abis maem muntah, abis mimik susu muntah, abis mimik obat muntah lagi. Untungnya mimik susunya tetap mau, meski gak sebanyak seperti biasanya. Karena kalau anak yang terkena campak, biasanya akan kehilangan nafsu makan dan harus dibantu infus.
Sekarang Max sudah mulai ketawa-ketawa lagi, sudah mulai jerit-jerit, sudah doyan nonton baby einstein lagi. Tapi yang aku heran, kok dia males banget ya di bawa ke kamar, bawaanya ngambek terus, nangis sambil ngomel-ngomel. Tapi kalau dibawa keluar kamar, dia langsung tenang. Padahal dia bisanya tidur kalau di AC. Jadi diakalinnya klo udah ngantuk baru dibawa ke kamar.
Berikut ciri-ciri anak yang terkena campak:
1. Badannya panas
2. Nafsu makan berkurang
3. Kulit menjadi merah kayak kena alergi.
4. Batuk dan pilek.

Kulit yang kemerahan dimulai dari kepala, trus turun ke badan, tangan, dan kaki. Jangan takut dan mengira penyakit tambah parah, karena jika akan sembuh pasti melalui fase ini, itu kata dokter anak saya. Masa penyembuhan sekitar 10 hari.

Penularan melalui udara (virus)

Pencegahan katanya ada imunisasi campak yang diberikan pada usia 9 bulan. Tetapi ada yang bilang jika sudah pernah kena campak dia tidak akan terjangkit campak lagi. Tetapi pada kenyataannya bisa terjangkit lagi, karena terkena virus campak jenis yang lain (katanya sih ada 3 jenis)

Obat yang diberikan oleh dokter:
1. Anti biotik
2. Obat batuk
3. Obat flu

Ada yang bilang, untuk sementara anak yang terkena campak jangan dimandikan dulu, cukup diseka air anget dan jangan terlalu banyak kena angin alias stop ngemall, hehehe.

Smoga curhat campak ini berguna ya. 🙂

just blogging with my berry.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.