NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Berita Logistik Indonesia

Penaikan Volume Kargo Umum Dan Pos Lebaran 2016 Capai 30%

1 Mins read
Berita Logistik Indonesia

Penaikan Volume Kargo Umum Dan Pos Lebaran 2016 Capai 30%

1 Mins read

Penaikan Volume Kargo Umum Dan Pos Lebaran 2016 Capai 30%

Disadur dari Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan logistik dan jasa titipan, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), memprediksi penaikan volume kargo selama Lebaran 2016 mencapai 30%-40% dari rata-rata pengiriman JNE pada hari biasa dapat mencapai lebih dari 12 juta paket per bulan.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, mengungkapkan pada peak season yang bertepatan dengan Lebaran 2016 JNE lebih siap dengan adanya pengoperasian gateway di beberapa kota yaitu Wangon Jawa Tengah dan Bandung Jawa Barat.

“Sebelumnya, gateway Jakarta dan Surabaya telah beroperasi terlebih dahulu. Penambahan dua gateway di Wangon dan Bandung akan lebih memperlancar arus barang khususnya periode peak season tahun ini,” ungkapnya kepada Bisnis, Rabu (1/6/2016).

Dia menuturkan JNE memiliki 5 layanan yaitu Oke, Reguler, YES, SS dan Diplomat (customize delivery).

Dalam menghadapi peak season kali ini, menyarankan kepada pelanggan untuk menggunakan layanan premium kami yaitu YES (Yakin Esok Sampai) karena service YES mempunyai determinasi waktu yang pasti dan konsumen mendapatkan garansi uang kembali sehingga sesuai dengan pasar Ramadhan dan Lebaran 2016.

Tidak hanya itu, JNE dalam menyambut bulan suci Ramadhan, terus berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi para pelanggannya.

Salah satunya, usaha antisipasi terjadinya lonjakan kiriman jelang Lebaran nanti yang dikerahkan dengan melakukan beberapa persiapan sebagai langkah antisipasi, a.l. penambahan SDM dan armada, terutama di divisi operasional.

Direktur Surat dan Paket PT Pos Indonesia Agus Handoyo optimis perusahaan dapat mencatat kenaikan pengiriman kargo umum hingga 150% pada peak season Lebaran 2016.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/20160601/98/553598/penaikan-volume-kargo-umum-dan-pos-lebaran-2016-capai-30?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.