NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Properti

Punya rumah di usia muda? Kenapa tidak?

4 Mins read
Punya rumah di usia muda

Banyaknya prediksi dari para pakar yang memperkirakan kesulitan millennial untuk membeli rumah di masa depan sebenarnya bisa dipandang dari dua sisi yang berbeda. Saya yakin, bagi kamu para millennial yang saat ini sedang membaca artikel ini, mungkin juga sedang berpikir bagaimana caranya bisa mempunyai rumah di usia yang masih muda. Para pakar memandang para millienial sulit memiliki rumah di masa depan karena gaya hidup millenial yang semakin lama semakin hedonis sehingga mereka akan sulit untuk menabung untuk membayar DP rumah. Para millennial ini malah lebih suka menyewa kamar (kos), menyewa apartemen atau bahkan mengontrak rumah yang menurut mereka lebih mudah dan murah dilakukan ketimbang harus membayar cicilan rumah setiap bulan. Para millennial menganggap, ketika nanti gaji mereka sudah naik, mereka baru akan mencicil rumah beberapa tahun lagi. Hal ini tentunya bukan pemikiran yang salah jika dilihat dari sudut kepraktisan dan kenyamanan dalam jangka pendek, namun bagaimana dengan kehidupan jangka panjang para millennial?

Apakah kamu para millenial yakin jika harga rumah di masa depan akan bisa terjangkau dengan gajimu. Ingat, kenaikan harga rumah tidak selalu berjalan seiring dengan kenaikan gaji lho. Jika kamu baru mulai memutuskan untuk mencicil rumah di usia mu yang sudah 35 tahun keatas, maka sebenarnya hal itu akan lebih memberatkanmu ketimbang ketika kamu mencicil disaat usiamu masih 20-30 tahunan. Kok bisa? Kenapa? Nih saya beri gambarannya.

Ketika kamu mulai menyisihkan sebagian kecil dari gajimu untuk kamu tabung dari satu atau dua tahun ketika kamu sudah diangkat menjadi pegawai tetap maka kemungkinan bebanmu untuk mencicil rumah akan semakin ringan, terlebih jika kamu masih tinggal dengan orang tua. Kita ambil contoh, jika kamu menyisihkan Rp. 600.000,- saja perbulan maka setelah 1 tahun, tabunganmu akan menjadi Rp. 7.200.000,- dan setelah 5 tahun bisa menjadi Rp. 36.000.000,-. Itu jika kamu hanya menabung secara konvensional, kamu bisa mendapatkan hasil lebih besar jika menaruh tabunganmu di reksadana maupun obligasi milik pemerintah yang tentunya sudah pasti aman. Oh ya, karena tabungan ini adalah tabungan untuk DP membeli rumah, saya tidak menyarankan untuk memasukkannya dalam investasi saham meskipun hasilnya saya yakin akan lebih besar dari reksadana dan obligasi pemerintah seperti SBR. Kalaupun kamu ingin memanfaatkan investasi saham untuk mengembangkan uangmu (menabung saham), saya sarankan untuk memilih saham-saham LQ45 yang relatif stabil dengan memilih perusahaan yang mempunyai fundamental bagus.

Baca Juga   Memilih Jasa Arsitek Terbaik di Jakarta Barat

Memanfaatkan promo DP 0%

Oke, kembali ke bahasan awal mengenai memiliki rumah di usia muda. Jika kamu merasa terlalu lama menunggu tabunganmu full untuk membayar DP, ada baiknya kamu mencari promo-promo DP rumah. Bukan tidak mungkin, kamu bahkan bisa mendapat rumah dengan promo DP 0% lho. Bagi kamu millennial yang berada di daerah Bekasi, tepatnya di daerah Cikarang. Jika kamu sedang mencari rumah subsidi cikarang maupun perumahan murah cikarang, ada kabar baik buat kamu. Sekarang kamu bisa mendapatkan rumah subsidi cikarang yang murah namun berkualitas. Istimewanya lagi, developer perumahan ini menawarkan promo DP 0% dan berbagai promo menarik lainnya lho. Buat kamu millennial yang sudah tidak sabar untuk punya rumah sendiri, mungkin inilah jawaban yang kamu cari selama ini.

Sukasejati Garden City atau disingkat SCG adalah perumahan yang terletak di Cikarang dengan konsep one gate system security. Kalau melihat judulnya “One gate system security “ sih biasanya harga rumah yang dijual pasti mahal tapi kamu ga perlu khawatir karena di SGC, harga rumahnya sangat terjangkau, DP yang harus kamu bayar juga bisa sesukamu bahkan 0%. Oke, saya sudah menemukan perumahan murah cikarang lalu bagaimana dengan cicilannya? Jangan khawatir, developer yang sudah bekerjasama dengan Bank BTN dan bank BTN Syariah juga akan membantumu menghubungkanmu dengan pihak bank. Istimewanya lagi, kamu bisa mendapat subsidi cicilan selam satu tahun pertama angsuran lho! Benar-benar kesepakatan yang sangat menguntungkan untukmu.

Oke, harganya sudah masuk, kemanan juga sudah terpenuhi, lalu masih ada keistimewaan lagi ga dari SGC? Ada dong! Nih saya beri beberapa kelebihan SGC dibanding perumahan lain di daerah Cikarang.

  1.  Terletak di kawasan strategis
    Salah satu keuntungan dari memiliki rumah di Sukasejati Garden City adalah letak perumahanya yang sangat strategis. Bayangkan saja, jika kamu atau keluargamu ingin ke mall, kalian hanya perlu menghabiskan waktu 15 menit dijalan untk menuju ke Lippo Cikarang Mall. Ingin berenang atau mengajak anak berwisata tapi malas menyetir jauh? Kamu tinggal ajak mereka ke Waterboom Cikarang yang juga hanya berjarak 15 menit dari perumahan. Bahkan jika kamu akan bepergian jauh pun, kamu tidak perlu khawatir karena Sukasejati Garden City hanya berjarak 15 menit dari tol Cikampek. SGC juga dekat dari kawasan industri MM2100 dan EJIP jadi buat kamu millennial yang bekerja di dua kawasan ini, sangat direkomendasikan mengambil rumah di SGC karena hanya perlu 5 menit dari perumahan SGC ke kawasan MM2100 dan 10 menit ke kawasan EJIP.

  2. Fasilitas sekolah dan kesehatan yang memadai
    Buat kamu yang sudah memiliki anak, tidak perlu ragu dang bingung dimana akan menyekolahkan anak ketika tinggal di perumahan SGC ini karena sudah banyak sekolah mulai dari TK, SD, sampai SMK di sekitar daerah SGC. Selain itu, SGC juga dekat (hanya 15 menit) dengan RS Siloam dan RS Medirossa sehingga kamu bisa memilih RS mana yang ingin kamu singgahi jika kamu atau keluarga sedang sakit.

  3. Fasilitas umum di dalam perumahan yang sudah terpenuhi
    Sukasejati Garden City berjanji memberikan yang terbaik bagi customernya karena itu SGC sudah menyiapkan segala fasilitas di dalam perumahan untuk kenyamanan customer. Selain gerbang keluar masuk dengan fasilitas one gate system dan CCTV 24 jam untuk terjaminnya kemanan didalam perumahan, developer Sukasejatai Garden City juga menyediakan jalan paving dengan lebar yang bisa dilalui oleh 2 mobil dan 1 motor secara bersamaan (wow, luas sekali!), selain itu developer juga sudah membangun taman yang akan menambah keindahan perumahan dan mushola yang dapat digunakan penghuni untuk beribadah.

  4. Desain rumah minimalis kekinian
    Developer SGC tidak main-main dalam menyajikan perumahan yang menjamin kenyamanan calon penghuninya, hal ini terlihat dari desain rumah di perumahan SGC yang kekinian namun masih mengedepankan privasi dengan memberi tembok dobel sehingga setiap rumah memiliki temboknya masing-masing serta plafon yang tinggi agar sirkulasi udara di dalam rumah lebih terjaga.

  5. Kemudahan KPR bersama bank terpercaya
    Kelebihan lain yang disajikan Sukasejati Garden City adalah kemudahan KPR di bank. Jangan khawatir SGC sudah bekerjasama dengan 2 bank ternama yaitu BTN dan BTN Syariah yang siap membantumu dalam mengambil kredit rumah di Sukasejati Garden City.
Baca Juga   Memasang Kawat Berduri Penting Lho Untuk Keamanan Rumahmu
1360 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Properti

7 Rekomendasi Perumahan di Tangerang Selatan

2 Mins read
Perumahan murah di Tangerang Selatan sudah banyak dijumpai. Wilayah tersebut juga menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat hunian. Selain lokasinya strategis, daerah…
Properti

4 Masjid unik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi

3 Mins read
Indonesia adalah negara kepulauan dengan berbagai suku dan agama yang sangat unik dan mempunyai beragam budaya di dalamnya. Besarnya jumlah penduduk Muslim…
Properti

Tips Mencari Jasa Gambar Rumah Untuk Membangun Istana Impian Kamu

3 Mins read
Pernahkah terpikirkan kapan pandemi Covid19 akan berakhir? Sepertinya pendemi ini malah akan menjadi endemi ya dengan adanya gelombang 1 maupun gelombang 2…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.