NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
LifestyleMusik

Tentang Suara Kayu, Ini Grup Musik Ya Maksudnya

2 Mins read
suara kayu
IG: SuaraKayu

Hari ini gak sengaja dengerin lagu Miniatur dari Suara Kayu di Spotify. Liriknya lucu dan notasi lagunya sederhana banget untuk dicerna.

Cerita Lagu Miniatur

Isi cerita lagu ini sebetulnya menyindir banyak orang, terutama kaum cewek nih yang suka insecure karena merasa tubuhnya pendek. Beneran ya, ini banyak lho di sekitar kita. Sampai-sampai ada yang rela pakai high heels ataupun jenis sepatu lainnya supaya terlihat tinggi. Dan lagu ini mengesampingkan itu semua. Kalau saya menilai, lirik lagunya kekinian banget, disampaikan dengan sederhana dan lagu yang sederhana pula. Cocok bangetlah lagu ini jika dikategorikan dalam musik easy listening.

Siapa Suara Kayu

Seperti biasa, saya selalu jadi penasaran dengan musisi yang berhasil membuat saya tertarik dengan lagunya. Sebelumnya saya pernah mencari tahu tentang Hanin Dhiya.

Untuk mengekplorenya, saya mencoba mencari di internet tentang grup musik ini. Sayangnya, ketika mengetikkan kata Suara Kayu, yang banyak keluar dari hasil pencarian malah tentang lirik lagu Miniatur dan beberapa video yang ada di channel Youtube.

suara kayu

Ok fixed, kalau grup musik ini memang belum populer. Bisa jadi orang tahu tentang lagu ini, tapi tidak tahu siapa yang membawakan. Bahkan jangan-jangan, judulnya saja gak tahu ya.

Saya mencoba masuk ke official twitternya di @suarakayu, ya ampun followernya baru 75.

Twitter suara kayu

Selanjutnya intip IG mereka di akun @suarakayu, followernya masih 8000-an. hmm lumayanlah.

IG suara kayu

di IG, mereka mencantumkan channel Youtube mereka di bit.ly/suarakayu. Untuk channel Youtube ini cukup lumayan subscribenya. Sekarang sudah 32 ribu-an.

Channel Youtube SuaraKayu

Tampaknya, Suara Kayu lebih populer di Youtube. Bahkan video lirik lagu Miniatur, sudah tembus 1 juta viewer.

Tembus 1 juta viewer

Karya Suara Kayu

Saat ini, Suara Kayu sudah punya 4 lagu andalan, yaitu Miniatur, Soal Kita, Cukup, dan Drama Korea. Semua lagunya sederhana, dengan mengandalkan alat musik okulele dan gitar.

Personel Suara Kayu

Ada 2 personal utama dari grup musik ini, yaitu Dewangga Elsandro dan Inggrid Tamara. Saya berusaha eksplorasi jejak digital mereka berdua. Saya hanya menemukan jika mereka berdua banyak mengupload berbagai lagu yang mereka nyanyikan, terutama cover dari sebuah lagu.

Potensi Popularitas Yang Semakin Menanjak

Dengan lagu Suara Kayu yang easy listening, saya yakin grup musik ini akan semakin menanjak popularitasnya. Saat ini sih belum tampak ada yang berani gain untuk mereka, misalnya sponsorship, atau juga masuk menjadi bagian dari soundtrack sebuah film. Selain itu event off-air yang tiada di jaman pandemi ini juga tidak bisa diandalkan untuk menjadi pengungkit popularitas yang lebih lagi setelah ruang digital mereka bisa raih melalui channel Youtube mereka.

Mungkin menurut saya agar grup ini semakin populer, seharusnya jejak sejarah grup musik ini juga semakin banyak dipublikasikan. Begitu juga dari masing-masing personal. Strategi kolaborasi dengan musisi yang lebih dulu populer juga bisa dilakukan. Jika semua hal ini sudah dilakukan, tinggal proses memperbanyak karya yang dijalankan.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
LifestyleMusik

Siapa sih Hanin Dhiya?