NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Berita Logistik Indonesia

Toshiba Gandeng RPX Kembangkan Gudang Terpadu

1 Mins read
Berita Logistik Indonesia

Toshiba Gandeng RPX Kembangkan Gudang Terpadu

1 Mins read

Toshiba Gandeng RPX Kembangkan Gudang Terpadu

disadur dari bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu resmi menjalin kerjasama dengan PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (TVMI) dalam rangka pengembangan dan operasional sistem gudang terpadu.

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group, menyatakan kerjasama ini merupakan langkah awal RPX untuk menawarkan layanan pergudangan berdasarkan permintaan pelanggan dari industri elektronik yang kian meningkat.

“TVMI menjadi pelanggan pertama kami. Kerjasama dengan TVMI berkontribusi positif lebih dari 10 persen di tahun pertama yang menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya, Senin (13/6).

Selain itu, dia optimis langkah ini dapat menjadi embrio Logistics untuk menuju portofolio lebih besar secara business to business di bidang elektronik.

Dengan kerjasama penyediaan gudang, maka operasional TVMI pada suku cadang dan perbaikan (spareparts & repair)  khusus untuk produk display (TV) kini tersedia dalam satu unit area sistematis yang terintegrasi teknologi canggih.

Dalam layanannya, dia mengaku RPX menerapkan aplikasi “user friendly” melalui database terpusat (web base) dan mengandalkan teknologi penanda (barcode) yang dapat diakses gratis secara online, sehingga memberikan kemudahan kerja sesuai kebutuhan pelanggan.

Kerja sama tahap pertama ini terpusat pada pengadaan gudang di Jakarta untuk penangangan barang (suku cadang) dan pendistribusiannya ke seluruh Indonesia. Selanjutnya, akan menjangkau setiap cabang PT TVMI di 13 kota besar lainnya.

“Pengaturan pergudangan dalam hal ini akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan terutama pada efisiensi dan pengendalian persediaan barang. TVMI akan selalu mempunyai persediaan sesuai spesifikasi mutu yang ditentukan, pada waktu yang tepat dan jumlah yang tepat,” tegasnya.

Sistem pergudangan dan pengendalian persediaan yang efektif ini diharapkan dapat meminimalkan kekurangan persediaan barang jumlah besar dan tidak harus terlalu banyak menimbun persediaan.

Layangan pergudangan ini terletak di Green Sedayu Bizpark Cakung, Jakarta Timur. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau sehingga sesuai dengan komitmen RPX dalam  menjalankan bisnis penyedia pergudangan.

sumber: http://industri.bisnis.com/read/20160613/98/557304/toshiba-gandeng-rpx-kembangkan-gudang-terpadu-
Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.