NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kesehatan

4 Langkah Penggunaan Pasta Gigi Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat

2 Mins read
 4 Langkah Penggunaan Pasta Gigi Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat
image from pexels.com

Semua orang di dunia ini terutama bagi kaum hawa tentunya ingin memiliki wajah yang cantik, bersih, dan mulus. Namun dikarenakan oleh berbagai faktor seperti makanan, pola makan yang salah, gaya hidup yang keliru, polusi, stress, dan lain sebagainya yang menyebabkan masalah pada wajah seseorang seperti timbulnya jerawat. Dan jerawat ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dikarenakan wajahnya tidak mulus karena berjerawat. Ketika seseorang berjerawat maka tentunya seseorang ini menginginkan agar jerawatnya itu segera hilang. Salah satu cara menghilangkan jerawat yang biasanya akan dilakukan oleh seseorang untuk menghilangkan jerawat diwajahnya adalah dengan melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumahnya.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan seseorang untuk menghilangkan jerawatnya adalah pasta gigi. Ya. Pasta gigi ini selain berfungsi untuk membersihkan gigi juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Pasta gigi sering digunakan seseorang sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat dengan alasan mudah, murah dan cepat. Ketika seseorang ini akan mengobati jerawatnya dengan pasta gigi maka sebaiknya seseorang ini mengikuti aturannya. Karena pasta gigi ini mengandung zat kimia aktif sehingga jika digunakan secara berlebihan ditakutkan akan menyebabkan iritasi pada kulit. Berikut 4 langkah penggunaan pasta gigi sebagai cara menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

1. Bersihkan Wajah Sebelumnya

Sebelum menggunakan pasta gigi maka sebaiknya membersihkan terlebih dahulu muka dari kotoran dan sisa make up.Tapi harus dipastikan dulu tangan juga harus dalam keadaan bersih pada saat akan membersihkan muka itu.Sebaiknya bersihkan muka dengan air hangat atau juga air dingin untuk membersihkannya. Karena dengan wajah anda bersih maka masker wajah pasta gigi ini akan lebih maksimal hasilnya.

Baca Juga   Ini Manfaat Minum Coklat Yang Harus Kamu Ketahui

2. Oleskan Pasta Gigi Pada Jerawatnya Saja

Setelah muka bersih langkah selanjutnya adalah oleskan pasta gigi langsung pada kulit yang berjerawat saja dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah. Oleskan pasta gigi secara tipis tipis untuk hasil yang efektif. Hindari menggunakan pasta gigi ini secara berlebihan karena bisa saja menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Diamkan Semalaman Setelah Pengolesan

Setelah melakukan pengolesan pasta gigi pada wajah yang berjerawat maka biarkan selama 2 jam atau hingga semalaman. Sebaiknya pasta gigi ini dioleskan pada jerawat sebelum tidur serta membiarkan pasta gigi menempel pada jerawat hingga pagi hari. Dan dipagi harinya bersihkan sisa pasta gigi diwajah dengan menggunakan waslap lembut yang telah dibasahi air hangat.

4. Jangan Menggunakan Produk Kosmetik

Ketika seseorang ini sedang melakukan pengobatan jerawatnya dengan pasta gigi maka sebaiknya jangan menggunakan produk kosmetik apapun karena dapat menimbulkan efek buruk pada jerawat. Hal ini harus dilakukan karena pasta gigi itu mengandung bahan kimia dan kosmetik juga mengandung bahan kimia sehingga jika tercampur dikhawatirkan akan menyebabkan jerawat menjadi parah. Apalagi jika kosmetik tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan kulit wajah anda.

Itulah 4 tahap yang harus dilakukan seseorang ketika akan mengobati jerawatnya dengan menggunakan pasta gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan benar tahap demi tahapnya.

1383 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

4 Alasan Mengapa Gusi Menjadi Bengkak

2 Mins read
Kamu tentu pernah mendengar sebait lagu yang kira-kira begini bunyinya :”Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi ini”. Yups, sakit gigi adalah…
kesehatan

4 Pilihan Suplemen Untuk Meningkatkan Daya Ingat

2 Mins read
Seiring dengan usia yang bertambah memang daya ingat seseorang umumnya secara perlahan akan mulai menurun, tetapi kondisi ini merupakan hal yang sangat…
kesehatan

Rambut Anda Mengalami Kerontokan? Simak Cara Berikut Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pada Pria

2 Mins read
Rambut sebagai mahkota ternyata tidak hanya berlaku pada wanita melainkan pada pria juga. Sehingga para pria pun berusaha sebaik mungkin untuk menjaga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.