NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

5 Alasan Memilih Kursi Plastik Rotan Untuk Furnitur

2 Mins read
Memilih Kursi Plastik Rotan

Apa saja 5 alasan untuk memilih kursi plastik rotan untuk furnitur? Simak ulasannya di artikel ini.

Mengenal Rotan

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan furnitur yang terbuat dari rotan. Rotan adalah salah satu hasil hutan Indonesia. Rotan banyak digunakan sebagai bahan furnitur di Indonesia untuk dijual didalam negeri maupun diekspor ke luar negeri.

Sayangnya, kini sangat sulit menemukan kayu rotan dengan kualitas yang baik dikarenakan adanya hewan-hewan kecil di hutan, semacam rayap yang tinggal di dalam kayu rotan sehingga menggerogoti bagian dalam kayu serta membuatnya lapuk. Kesulitan mencari bahan kayu rotan dengan kualitas baik inilah yang membuat harga furnitur rotan yang dihasilkan menjadi lebih mahal karena terbatasnya bahan baku produksi.

5 Alasan Memilih Furnitur Dari Bahan Plastik Rotan

Tantangan ini tak serta merta membuat pengusaha furnitur menyerah, beberapa dari mereka kini beralih menggunakan plastik rotan atau rotan sintetik sebagai bahan membuat furnitur mereka.

Lalu apa sih keuntungan membeli furnitur berbahan plastik rotan bagi kita para konsumen? Jika tidak yakin dengan furnitur berbahan plastik rotan, berikut adalah 5 alasan mengapa harus memilih furnitur dari bahan plastik rotan.

  1. Lebih tahan lama
    Kalian pasti sering melihat kursi panjang yang terletak di pinggir kolam renang hotel. Perhatikan juga sofa maupun kursi makan maupun kursi teras yang kalian duduki di kafe outdoor yang pernah kalian kunjungi. Kebanyakan dari kursi tersebut terbuat dari plastik rotan.

    Mengapa demikian? Ya karena hanya kursi berbahan plastik rotanlah yang lebih tahan terhadap segala macam cuaca dan tidak mudah pecah. Rotan sintetis atau plastik rotan terbuat dari serat buatan. Hal inilah yang membuatnya lebih kokoh dan lebih tahan lama daripada bahan rotan alami. Bahkan dengan perawatan yang tepat, kursi teras, kursi makan, daybed maupun furnitur lain dari plastik rotan bisa awet hingga 10-20 tahun lho.

  2. Nuansa dan tampilan anyaman klasik yang sama dengan rotan asli
    Kebanyakan konsumen memilih furnitur bahan rotan adalah karena kesan klasik dan estetika yang ditimbulkan oleh furnitur berbahan rotan asli. Lalu bagaimana dengan nilai estetika furnitur yang berbahan plastik rotan? Jawabannya adalah sama estetiknya. Serat plastik rotan ditenun dengan cara yang sama seperti rotan asli, sehingga memberikan nuansa dan tampilan anyaman klasik yang sama dengan rotan asli. Kursi teras yang terbuat dari plastik rotan, sama indahnya dengan kursi teras yang terbuat dari rotan asli.

  3. Harga lebih terjangkau
    Salah satu keunggulan dari funitur plastik rotan adalah harganya yang lebih terjangkau dari furnitur berbahan lain termasuk bila dibandingkan dengan furnitur yang sama dengan bahan rotan alami. Plastik sebagai bahan baku dari furnitur rotan sintetis cenderung banyak di pasaran sehingga harga jual furniture jadinya pun menjadi lebih murah.

  4. Perawatan yang mudah
    Pernah ga sih kalian sebel karena kursi teras kalian terkena noda dan susah dibersihkan? Hal itu takkan terjadi kalau kalian menggunakan kursi teras berbahan plastik rotan. Cukup berbekal air maupun sabun jika benar-benar diperlukan, kalian bisa membersihkan kursi teras maupun furnitur lain yang berbahan plastik rotan. Sangat mudah bukan?

  5. Ramah lingkungan
    Furnitur plastik rotan umumnya terbuat dari bahan plastik HDPE yang sangat ramah lingkungan karena bisa didaur ulang. Dengan menggunakan furnitur berbahan plastic rotan berarti kita juga ikut menjaga kelangsungan bumi kita. Menjaga alam dan bumi kita toh bisa kita lakukan mulai dari hal yang kecil seperti menggunakan benda-benda yang ramah lingkungan.
Baca Juga   Sudah Setahun Pandemi Covid, Bagaimana Kabarnya?

Itu tadi 5 alasan memilih kursi plastik rotan untuk furnitur. Bagi kalian pengusaha hotel, kafe, resto atau bahkan kamu ibu rumah tangga yang ingin mempercantik rumah. Nih saya kenalkan salah satu produsen furnitur berbahan plastik rotan terbaik. Nama perusahaannya adalah Zimmer. Zimmer memproduksi bermacam-macam furnitur plastik rotan seperti ranjang tidur, kursi panjang untuk diletakkan di pinggir kolam hotel, kursi gantung yang biasa menghiasi hotel, kafe, bahkan beberapa rumah, kursi teras, kursi makan, dan masih banyak lagi.

Dengan desain yang sangat kekinian dan estetik, Zimmer adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Galeri sekaligus kantor Zimmer terletak di Gading Serpong Tangerang Selatan. Zimmer juga telah bekerjasama dengan banyak hotel terkemuka di Indonesia seperti jaringan hotel Aston, Ibis, Harris, Grand Zuri, Intercontinental Hotel Jakarta, dan banyak lagi.

Segera kunjungi website mereka dan lihat berbagai promo yang Zimmer tawarkan ya!

1304 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Ini Dia Bulu Mata Palsu Keren Dari Korea

3 Mins read
Pemakaian bulu mata palsu akan meningkatkan estetika di bagian mata seseorang. Pemilihan bulu mata palsu menjadi kuncinya. Sebagai trend-setter, Korea Selatan juga…
Lifestyle

5 Merek Sepatu Ukuran Jumbo

5 Mins read
Kamu sedang mencari sepatu ukuran jumbo? ini artikel yang bermanfaat buat kamu. Sejarah Sepatu Sepatu adalah salah satu benda yang menjadi perhatian…
Lifestyle

Meneropong Masyarakat Urban Indonesia Dari Media Online

2 Mins read
Indonesia dikenal dengan negara dengan budaya yang begitu beragam. Dengan demikian sungguh sangat menarik untuk bisa menyimak berbagai pola kehidupan di Indonesia,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.