NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

5 Merek Sepatu Ukuran Jumbo

5 Mins read
sepatu ukuran jumbo

Kamu sedang mencari sepatu ukuran jumbo? ini artikel yang bermanfaat buat kamu.

Sejarah Sepatu

Sepatu adalah salah satu benda yang menjadi perhatian setiap manusia, terutama kaum wanita. Disadari atau tidak, sepatu merupakan benda yang bisa membawa kebahagiaan bagi setiap wanita dikala mereka merasa sedih. Begitu berharganya sebuah sepatu bagi wanita, membuat sepatu, khususnya high heels atau sepatu berhak tinggi yang cantik selalu saja ikut nimbrung dalam sebuah drama sebagai hadiah pemberian dari protagonist laki-laki pada pemeran utama wanita. Bahkan banyak majalah fashion baik berupa media online maupun offline yang membahas artikel sepatu secara khusus dalam halaman majalah yang mereka produksi karena menyadari pentingnya sepatu bagi penggemar majalah mereka.

Sepatu sendiri mulai dibuat pada sekitar 7000-8000 SM yang  terbuat dari sepotong kulit sapi yang diikat dengan tali kulit di sepanjang jahitan di bagian depan dan belakang. Diawal pembuatannya, sepatu sendiri berfungsi hanya untuk melindungi dan menjaga kenyamanan kaki manusia ketika beraktivitas diluar rumah. Seiring perkembangan jaman, sepatu bukan lagi hanya sebagai pelindung kaki namun juga menunjukkan selera fashion seseorang hingga kasta orang yang memakainya. Bahkan beberapa perusahaan sepatu ternama dunia sengaja mengajak kerjasama para tokoh dunia terkenal untuk mendesain sepatu bagi merk mereka, memproduksinya dalam jumlah terbatas dan menjualnya dengan harga yang sangat mahal. Beberapa penggemar sepatu dengan merk dan tipe tertentu yang langka ini melihat value sepatu bukan pada bahannya namun lebih kepada nilai seninya, hal ini membuat sepatu tertentu berharga sangat mahal.

Sepatu Sebagai Bagian Fashion

Sepatu juga adalah bagian dari fashion. Sepatu sebagai bagian dari fashion mulai dikenal di awal abad 19 setelah sebelumnya Raja Louis XIV dari Prancis pada abad ke 18 yang menjadikan high heels sebagai sebuah simbol yang dekat dengan kekuasaan raja. Saat itu, semua orang yang memakai sepatu heels berwarna merah akan diberi hukuman karena hanya orang-orang terdekat raja saja yang boleh memakai heels berwarna merah. Uniknya, heels sendiri awalnya dipakai oleh para tentara, yang notabene adalah laki-laki sebagai bagian dari kostum atau seragam perang yang mereka pakai. Kalau abad 21 ini, seorang laki-laki memakai heels sebagai sepatu harian tentu akan dipandang aneh atau tak wajar meskipun dalam dunia fashion, beberapa laki-laki yang notabene model androgini tak segan memakai sepatu heels sebagai pelengkap fashion mereka bahkan dalam kesehariannya.

Baca Juga   Percakapan Bahasa Inggris untuk Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Banyak sekali merk sepatu yang mengkhususkan diri mereka untuk perempuan, eits, tapi tunggu dulu ladies, meskipun beribu merk sepatu diluaran yang tersedia untuk wanita, toh ternyata bagi perempuan dengan ukuran kaki besar atau jumbo, mencari sepatu yang cocok dihati sangatlah susah. Saya sendiri kesulitan mencari ukuran sepatu jumbo dikarena ukuran kaki saya yang bernomor 42. Dan berbagai artikel sepatu yang saya baca juga tidak banyak membantu saya untuk menemukan sepatu yang cocok bagi saya. Minimnya ukuran sepatu jumbo membuat saya cukup menderita sejak remaja. Saat SMA, dikarenakan susah mencari ukuran kaki 42, maka mau tak mau saya harus memakai ukuran sepatu yang lebih kecil yaitu 40. Saat ke pesta atau ke gereja saya harus memakai sepatu yang tidak nyaman karena ukurannya yang kekecilan. Saat itu ukuran sepatu wanita hanya sampai 40 saja, dan sangat sering akhirnya saya menyerah dan memakai sepatu model cowok.

Berbagai Sepatu Ukuran Jumbo

Apakah ladies juga bernasib sama seperti saya? Kini, saya tak lagi susah menemukan ukuran 42 atau 9 untuk sepatu wanita. Bahkan beberapa merk diantaranya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Nih, saya kasi bocorannya, merk apa saja yang memiliki ukuran sepatu jumbo, khusus buat kalian para ladies.

  1. Dexter
    Dexter adalah sepatu buatan China yang mengantongi ijin dari Amerika untuk desainnya dan dijual di salah satu gerai sepatu yang menjamur di tanah air kita yaitu Payless. Salah satu produk Dexter adalah Deflex. Keistimewaan Deflex dibanding dengan sepatu lain yang juga dijual oleh Payless terletak pada sol sepatunya yang nyaman dan dijamin tidak membuat kaki pegal meskipun dipakai dalam waktu yang lama.
    Deflex sendiri mengeluarkan sepatu jenis flat, heels, hingga wedges yang kesemuanya sudah pernah saya coba dan benar-benar nyaman. Untuk harga, sepatu ini tidak bisa dibilang murah meskipun juga tidak terlalu mahal. Harganya dimulai dari kisaran Rp. 259.999,- untuk sepatu flatnya dan lebih mahal untuk harga sepatu heels maupun wedgesnya. Untuk ukurannya, sepatu ini tersedia hingga ukura 43, wow banget kan?

  2. Fioni
    Sepatu buatan China berikutnya yang mempunyai ukuran jumbo dan dijual di Payless adalah Fioni. Bagi kamu yang punya ukuran kaki 44. Kamu mungkin bisa menjadikan sepatu ini sebagai salah satu pilihan. Model dari sepatu Fioni ini juga sangat beragam dan kebanyakan didominasi oleh heels yang cantik dengan warna yang menarik. Untuk urusan harga, 11 12 lah dengan Dexter.

  3. Hush Puppies
    Hush Puppies adalah merk Amerika yang sudah sangat dikenal di tanah air dan mempunyai banyak fans, saya adalah salah satunya.
    Hush Puppies sendiri memproduksi berbagai macam produk mulai dari pakaian, sepatu, tas, bahkan selama pandemi, mereka juga memproduksi masker lho. Hush Puppies sendiri dibawa oleh Transmarco ke Indonesia sebagai distributor utama mereka. Untuk urusan kenyamanan, sepatu maupun sandal buatan Hush Puppies sendiri sudah tidak perlu diragukan sendiri. Beberapa jenis sepatu yang diproduksi Hush Puppies sendiri terbuat dari kulit asli yang awet dan bisa dipakai bertahun-tahun.

    Buat kalian ladies dengan ukuran kaki 41, kalian beruntung karena Hush Puppies menyediakan sepatu wanitanya sampai dengan ukuran 41, meskipun beberapa jenis sandal dan sneaker mereka juga mencapai ukuran 42. Transmarco sebagai distributor Hush Puppies di Indonesia sangat sering mengadakan promo diskon lho, terutama di Hari Raya Idul Fitri dan di Akhir tahun yang biasanya diadakan di mal-mal besar yang ada di ibukota propinsi seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan banyak kota lain. Untuk harganya sendiri, sepatu Hush Puppies ini bisa dikatakan premium yaitu diatas Rp. 500.000,- hingga jutaan rupiah. Namun jika diskon, kamu bisa lho mendapatkan sepasang sepatu wanita Hush Puppies hanya dengan harga Rp.200.000,-.

  4. The Little Thing She Needs (TLTSN)
    TLTSN adalah merk yang sudah taka sing lagi bagi para remaja karena harganya yang sangat terjangkau dan model sepatunya yang unik dan cantik membuat sepatu ini digemari oleh banyak wanita. Meskipun sebagian besar pasar TLTSN adalah para remaja, namun banyak juga wanita dewasa yang menggunakan sepatu merk ini sebagai sepatu yang mereka pakai di kantor karena kenyamanannya. Saya sendiri sebagai wanita dewasa yang berumur 30an, sudah mengoleksi TLTSN sejak beberapa tahun yang lalu. TLTSN didominasi oleh sepatu jenis flat dan sandal.
    Untuk ukuran, sepatu ini tersedia hingga ukuran 42 jika kamu berbelanja di offline storenya yang terdapat di mal, namun untuk kamu yang ingin berbelanja sepatu merk ini melalui online store, ukuran yang dijual hanya sampai nomer 41.
    Untuk harganya, kamu bisa dapatkan sepatu TLTSN ini mulai dari Rp.99.000,- saja lho, murah sekali kan? Dengan model yang selalu up to date dan unyu, rasanya tak salah jiia merk sepatu satu ini jadi incaran kita ladies berkaki jumbo.

  5. Flats+
    Setelah berkelana dengan berbagai merk sepatu jumbo buatan China dan Amerika, akhirnya dengan bangga saya memperkenalkan sepatu jumbo buiatan anak bangsa dari Bogor yaitu Flats+ (dibaca flats plus). Saya sendiri baru mulai mengenal Flats+ pada Juni 2021 ini. Bermula dengan mencari sandal ukuran jumbo di salah satu online store, akhirnya saya malah bertemu dengan brand yang satu ini. Perkenalan saya dengan Flats+ dimulai dengan membeli sandal mereka, saya tertarik karena ukuran Flats+ yang sesuai dengan kaki saya yaitu 42 dengan harga yang sangat sangat terjangkau yaitu mulai Rp. 69.200, – Rp. 84.900,-
Baca Juga   10 Artis Korea Ini Diketahui Sempat Menjalani Operasi Plastik

Jangan sangsi dulu dengan harganya yang murmer karena kualitas sepatu maupun sandal Flats+ tidak kalah dengan sepatu lain dengan harga yang lebih mahal. Saya sendiri amazing dengan kenyamanan sandal maupun sepatu yang saya beli di Flats+ karena solnya empuk dan nyaman. Model-model yang dikeluarkan oleh Flats+ sendiri sangat up to date dengan warna-warna lembut yang nyaman dipandang mata.

Nah itu tadi 5 merk sepatu wanita ukuran jumbo yang bisa jadi bahan referensimu ya ladies. Yang terpenting dari sebuah sepatu adalah kenyamanan dan kepercayaan diri saat memakainya oleh karena itu pilihlah sepatu yang membuatmu jatuh cinta dan ingin terus memakainya dengan nyaman agar aura kecantikanmu semakin terpancar. Semoga artikel sepatu saya kali ini bisa membantumu ya ladies, sampai jumpa lagi.

1304 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Ini Dia Bulu Mata Palsu Keren Dari Korea

3 Mins read
Pemakaian bulu mata palsu akan meningkatkan estetika di bagian mata seseorang. Pemilihan bulu mata palsu menjadi kuncinya. Sebagai trend-setter, Korea Selatan juga…
Lifestyle

5 Alasan Memilih Kursi Plastik Rotan Untuk Furnitur

2 Mins read
Apa saja 5 alasan untuk memilih kursi plastik rotan untuk furnitur? Simak ulasannya di artikel ini. Mengenal Rotan Kalian pasti sudah tidak…
Lifestyle

Meneropong Masyarakat Urban Indonesia Dari Media Online

2 Mins read
Indonesia dikenal dengan negara dengan budaya yang begitu beragam. Dengan demikian sungguh sangat menarik untuk bisa menyimak berbagai pola kehidupan di Indonesia,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.