NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Lifestyle

Tetap Tampil Stylish, 5 Fashion Items Ini Wajib Dipakai Saat Mendaki!

2 Mins read
tampil stylist
Sumber: pinterest.com

Saat ini mendaki gunung tengah menjadi kegiatan yang banyak di gandrungi oleh berbagai kalangan, baik itu laki-laki maupun wanita. Mendaki gunung adalah kegiatan petualangan yang sangat menyenangkan. Selain itu, mendaki gunung juga ternyata mempunyai banyak manfaat baik buat kesehatan serta bisa melatih otot-otot tubuh. Tapi, ketika naik gunung pastikan segala hal sudah benar-benar siap dan diperhatikan, termasuk soal outfit yang dikenakan.

Pakaian yang aman, nyaman dan tetap stylish menjadi perlengkapan hiking yang tak kalah pentingnya. Siapa sih yang gak mau tetap tampil stylish saat mendaki? Untuk itu, pastikan Kamu juga menggunakan pakaian yang nyaman dan juga stylish, ya.

Berikut kami akan membagikan lima list fashion items yang perlu Kamu gunakan untuk mendaki. Tetap tampil stylish!

1. Aksesoris Fashion

Sumber: pinterest.com

Pemandangan alam yang sangat indah saat sudah mencapai puncak ketinggian tentunya menjadi momen yang gak boleh dilewatkan begitu saja. Mengambil banyak foto di sana untuk kenang-kenangan menjadi salah satu cara untuk mengabaikan momen indah saat mendaki. Supaya penampilan Kamu tampak menarik dan stylish, jangan lupa gunakan aksesoris fashion seperti jam tangan Samsung Gear, topi, atau kacamata jika perlu. Menggunakan aksesoris mampu memberikan nilai plus buat penampilan Kamu saat hiking. Selain meningkatkan penampilan, penggunaan aksesoris juga bakal bikin Kamu lebih nyaman beraktivitas karena setiap aksesoris memiliki fungsi tersendiri.

2. Jaket Parka

Mendaki gunung memang cukup melelahkan, tapi tetap memiliki kepuasan tersendiri ketika melakukannya. Saat cuaca sedang dingin-dinginnya, jaket tentu menjadi outfit yang sangat penting untuk membantu menghangatkan badan. So, jangan lupa bawa jaket saat melakukan pendakian ya. Jaket parka mungkin bisa menjadi pilihanmu untuk menghangatkan badan sekaligus meningkatkan penampilan makin stylish. Untuk mendaki, sebaiknya pilih jaket parka yang berbahan tebal serta punya banyak kantong agar memudahkan Kamu menyimpan benda-benda kecil yang diperlukan untuk mendaki.

Baca Juga   Mengatasi Rambut Rontok Dengan Hair Tonic

3. Kemeja Flanel

tampil stylist

Kemeja flanel memang selalu bisa diandalkan dalam segala kegiatan apapun, salah satunya mendaki gunung. Nah, untuk tetap tampil stylish, Kamu bisa nih menggunakan kemeja flanel sebagai outfit buat mendaki. Tapi pastikan, kemeja tersebut berbahan katun asli sehingga dapat menyerap keringat dengan maksimal. Mengenakan kemeja flanel yang terbuat dari bahan katun 100% juga bakal memberikan kenyaman pada kulit ketika mendaki. Digunakan sebagai outer atau kemeja juga tetap oke kok. Apalagi kalau ditambah dengan aksesoris seperti jam tangan Suunto. Penampilan Kamu dijamin makin kece abis deh!

4. Celana Cargo

Memilih celana untuk outdoor itu gak terlalu sulit. Kamu cukup sesuaikan saja dengan kegiatan dan jenis medan yang bakal Kamu tempuh ketika mendaki. Melakukan pendakian memang perlu dibekali dengan perlengkapan yang sangat memadai. Celana cargo dengan bahan windproof dan waterproof adalah salah satunya. Celana jenis ini bakal membuat kaki Kamu agar tetap kering serta memberikan kenyamanan saat bergerak. Ada baiknya pilih celana dengan desain compact size, mudah, ringan dan juga overtrousers yang waterproof tapi tetap breathable.

5. Sandal atau Sepatu Gunung

Sumber: pinterest.com

Dalam menggunakan alas kaki untuk mendaki ada baiknya pilih dengan bijak. Karena ini menyangkut kenyamanan Kamu saat mendaki nanti. Untuk mendaki, disarankan sekali memakai sepatu yang hampir semata kaki, dengan desain yang tebal dan kokoh tapi tetap stylish seperti hiking boots. Pastikan juga sandal atau sepatu gunung yang digunakan tidak licin serta punya pijakan yang empuk. Hiking boots sendiri dirancang agar bisa melindungi kaki terhadap medan terjal ketika melakukan pendakian.

Kini, sudah tahu kan fashion item apa saja yang perlu dipakai saat mendaki?

Baca Juga   Agar Tampilan Lebih Gaya, Pilih Kacamata yang Paling Sesuai dengan Bentuk Wajah Kamu
Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Panduan Memasang AC di Rumah

2 Mins read
Memasang AC di rumah bagi sebagian orang merupakan suatu kebutuhan. Misalnya karena sirkulasi udara yang tidak begitu bagus di dalam suatu ruang…
Lifestyle

Agar Tampilan Lebih Gaya, Pilih Kacamata yang Paling Sesuai dengan Bentuk Wajah Kamu

2 Mins read
Belakangan ini kacamata memang tak sekedar dijadikan sebagai alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki gangguan visitabilitas, melainkan lebih dari itu juga…
kesehatanLifestyleTravelling

5 Hotel di Jakarta Barat Yang Memiliki Fasilitas Pusat Kebugaran

2 Mins read
Hotel mempunyai fungsi utama sebagai akomodasi tempat menginap ataupun beristirahat baik dalam rangkaian aktifitas pekerjaan maupun berlibur bersama keluarga. Salah satu fasilitas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.