NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Bisnis

Pinjaman Modal Usaha Untuk Memulai Bisnis Online

3 Mins read
pinjaman modal usaha

Sekarang ini, saat yang tepat untuk memulai bisnis online. Mungkin kamu sangat setuju dengan pertanyaan ini. Namun ketika ditanya mengapa tidak segera memulai bisnis online? Jawabannya adalah tidak ada modal untuk memulainya. Nah, saya mau bagikan informasi buat kamu yang ingin mendapatkan pinjaman modal usaha untuk memulai bisnis online.

Pertumbuhan Bisnis Online

Di sini saya tidak berbicara mengenai bisnis online seperti yang sudah dilakukan oleh marketplace yang dikelola oleh perusahaan besar. Seperti pada artikel yang pernah saya tuliskan mengenai bisnis online. Dalam tulisan tersebut saya menuliskan tentang berbagi peluang untuk memulai bisnis online.

Pertumbuhan bisnis online pada tahun-tahun sebelumnya sudah diprediksi akan meningkat. Namun dengan masa pandemi Covid-19 ini, rupanya pertumbuhan bisnis online semakin meningkat. Salah satu sebabnya adalah berbagai pembatasan serta adanya protokol kesehatan yang harus dijalankan membuat orang semakin tidak banyak yang mau berbelanja ke toko fisik.

Dengan potensi pertumbuhan bisnis online saat ini, tentunya banyak yang melihat bahwa ini peluang yang harus diambil. Salah satu caranya adalah dengan melakukan peta kebutuhan yang diinginkan pasar saat ini. Paling mudah adalah dengan melihat permintaan suatu produk atau jasa yang tinggi, maka peluang untuk bisa menjualnya akan lebih mudah. Namun, meski sudah memiliki panduan produk atau jasa apa yang sedang banyak permintaannya, ternyata masih ada hambatan lain untuk memulainya, yaitu tidak adanya modal usaha.

Baca Juga   Strategi Pemasaran Online Untuk UKM Yang Efektif

Bagaimana Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

Salah satu cara untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan mengambil tabungan yang dimiliki. Namun tidak semua memiliki tabungan yang cukup untuk memulai suatu usaha. Maka mau tidak mau, modal usaha didapatkan dengan cara meminjam. Beberapa model pinjaman yang bisa dilakukan misalnya meminjam kepada keluarga, mengagunkan barang ke pegadaian atau bank dan lain sebagainya.

Namun, karakteristik jumlah modal usaha yang diperlukan untuk memulai bisnis online biasanya tidak terlalu besar. Oleh sebab itu, harus mencari pinjaman modal usaha yang bisa didapatkan dengan mudah dan tanpa ribet.

Kenalkan Tunaiku, Pinjaman Modal Usaha Online Pertama di Indonesia

Saya ingin memperkenalkan Tunaiku, sebuah produk pinjaman online yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan mudah dan tidak ribet yang bisa kamu gunakan untuk memulai usaha bisnis online kamu.

Apa itu Tunaiku

pinjaman modal usaha
sumber: playstore Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online terpercaya yang sudah ada sejak tahun 2014. Bisa dibilang, Tunaiku ini adalah sebagai situs pinjaman online pertama yang ada di Indonesia. Menariknya, Tunaiku ini merupakan salah satu produk dari Amar Bank dan juga dikelila oleh perusahaan multinasional Tolaram Group. Dengan demikian, produk Tunaiku ini sangat aman dan terpercaya.

Visi Tunaiku

Tunaiku mempunyai visi untuk memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman serta terpercaya. Banyak manfaat yang bisa diambil dengan Tunaiku. Misalnya untuk pemenuhan kebutuhan mendesak, renovasi rumah, biaya pendidikan, pernikahan, kesehatan dan tidak lupa sebagai modal usaha untuk bisnis online.

Perbedaan Pinjaman Modal Usaha Tunaiku dengan Fintech dan KTA Konvensional

Kita ketahui bahwa di luar sana banyak yang juga menawarkan pinjaman modal usaha. Namun Tunaiku berbeda dengan perusahan Fintech dan KTA konvensional lainnya. Ada 2 pembeda utama yang ada yaitu dari sisi aspek keamanan, dimana Tunaiku merupakan produk dari bank resmi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sedangkan aspek yang kedua adalah fleksibilitas. Tunaiku menawarkan tenor yang sangat panjang, hingga maksimal 20 bulan dan limit hingga 20 juta. Ini berbeda dengan yang ditawarkan perusahaan Fintech lainnya yang hanya bisa memberikan limit kecil dan tenor yang pendek. Jadi ini cocok banget untuk bisnis online yang kamu akan mulai.

Baca Juga   4 Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan

Tunaiku Memberikan Syarat Yang Mudah Untuk Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

Tunaik memberikanya syarat dan pengajuan yang mudah. Kamu cukup menyediakan KTP lalu mengisi formulir saja. Simak ini 4 langkah mengajukan pinjaman modal usaha Tunaiku

  1. Download aplikasi pinjaman online terpercaya Tunaiku terlebih dahulu
  2. Isi formulir pengajuan (15 Menit)
  3. Persetujuan (24 Jam)
  4. Kontrak (1-3 hari Kerja)Uang langsung cair ke rekening Kamu.

Gampang banget ya ternyata untuk mengajukan pinjaman modal usaha di Tunaiku.

Ayo Buruan Segera Mulai Bisnis Online Kamu

Jika kamu sudah punya rencana usaha bisnis online kamu, kemudian hambatan untuk modal bisa kamu selesaikan dengan pinjaman modal usaha online dari Tunaiku, jadi tunggu apa lagi! Segera mulai bisnis online kamu! Semoga informasi ini dapat berguna untuk Kamu.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Bisnis

Bisnis Reseller Makanan Tanpa Modal

2 Mins read
Salah satu bisnis yang sedang populer saat ini adalah bisnis makanan. Selain karena memang merupakan kebutuhan dasar manusia, omzet yang dihasilkan juga…
Keuangan

Strategi Pemasaran Online Untuk UKM Yang Efektif

4 Mins read
Di era yang serba online ini, ternyata hanya 8% atau sejumlah 3.79 juta pebisnis UKM yang menerapkan strategi pemasaran online. Data tersebut…
Bisnis

4 Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan

2 Mins read
Perkembangan dunia bisnis online saat ini sudah mencapai pada tahap yang hampir menyeluruh di masyarakat, perubahan sistem bisnis dari offline ke online…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
InvestasiReview Jasa

Panduan Untuk Berinvestasi di Saham Startup Indonesia