NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Otomotif

Modifikasi Beat Street dengan Berbagai Aksesori

2 Mins read
Modifikasi Beat Street
Gambar: otoloka.id

Honda Beat Street merupakan motor versi nakal dari Honda Beat. Motor ramping matic yang pas untuk berkendara di jalan padat.

Anda dapat melihat kemiripan Beat Street dengan Beat. Perbedaannya terletak pada bagian setang yang dibiarkan telanjang sehingga mirip Honda CB150R Streetfire.

Uniknya, sejak pertama kali diluncurkan jenis motor satu ini memang dimudahkan untuk dimodifikasi sesuai selera pemilik. Bahkan, Honda secara resmi menampilkan versi modifikasi Beat Street. Dikutip dari artikel modifikasi dari situs Otoloka.id yang menampilkan beberapa jenis modifikasi yang dapat Anda lakukan.

Modifikasi Bergaya Adventure

modifikasi beat street
gambar: otoloka.id

Honda Beat Street digemari di pasaran anak muda. Ini dikarenakan motor Honda jenis ini hemat bahan bakar dan mempunyai bodi cukup ramping, mudah untuk menembus berbagai kemacetan jalan yang padat.

Selain itu, Anda yang ingin mengubah tampilan motor dapat mudah melakukannya. Aksesori modifikasi Honda Beat Street banyak terdapat di pasaran.

Modifikasi yang paling banyak ngetren saat ini lebih ke model adventure atau petualang.

Modifikasi pertama dapat berupa hand guard tulang. Disebut demikian karena aksesori yang digunakan seperti tulang dan diletakkan di bagian kemudi. Bentuk aksesori hand guard bermacam-macam dari yang menutupi keseluruhan bagian setang hingga hanya sebagian seja.

Fungsi hand guard ini sangat penting meski bentuknya sederhana. Dia melindungi tangan ketika bersinggungan dengan benda lain, seperti ranting pohon ketika berkendara. Dengan pemasangan hand guard tulang, Anda dapat mencegah tuas rem dan kopling patah saat terjatuh.

Masih seputar setang, modifikasi Beat Street dapat dilakukan dengan mengganti setang dengan yang lebi lebar dan lurus. Setang jenis ini membuat posisi tangan lebih nyaman. Namun Anda harus memperhatikan ukuran panjangnya. Jangan sampai karena kelebaran, Anda justru memperoleh kesulitas ketika harus menyelip di jalan padat.

Baca Juga   Pertimbangkan 9 Tips Berikut Sebelum Membeli Honda Brio Bekas Seharga 70 Jutaan Ini.

Anda mempunyai tinggi badan lebih dari 170 cm dan merasa kesulitan dengan kaki yang menekuk saat berkendara?

Ini berarti motor harus dimodifikasi dengan aksesori footstep depan. Aksesoeri satu ini membuat motor tampak lebih gagah dan kaki jauh lebih leluasa ketika berkendara.

Selain aksesori atas, modifikasi pada ban juga dapat dilakukan. Anda dapat mengganti ban belakang atau keduanya dengan dual ban purpose yang ukurannya lebih besar, sekitar 14 inchi. Ban akan membuat motor lebih nyaman dikendarai meski berada di jalan tanah.

Terakhir, tampilan motor adventure juga dapat Anda peroleh dengan mengganti pelek dengan pelek jari-jari. Selain mempergagah penampakan, pelek ini membuat motor lebih nyaman dikendarai di jalan yang bergelombang.

Modifikasi Bergaya Supermoto

Honda Motor Bekasi, saat peluncuran Honda Beat 2020 menampilkan modifikasi Beat Street. Modifikasi tersebut digarap oleh Rully Manarullah dari R Autoworks, Bekasi.

Untuk mendapatkan tampilan supermoto modifikasi dilakukan hampir di seluruh bagian eksterior atau menggabungkan seluruh perubahan yang dijelaskan sebelumnya. Gaya supermoto dari Beat Street dengan ban aspal.

Perubahan yang paling tampak menyolok adalah di bagian grafis. Motor diubah dengan tambahan kombinasi warna kuning dan hitam. Kemudian, bagian jok diganti dengan model tipis dan rata yang mirip dengan motor penjelajah.

Selanjutnya, tampilan supermoto yang paling terlihat ada di bagian kaki. Suspensi dengan upside down diberi cover pelindung. Lalu, sama halnya dengan gaya adventure, pelek diganti dengan model jari-jari 14 inchi, dengan ban FDR Sport XR Evo. Ukuran ban bagian depan dan belakang yang berbeda membuatnya menjadi tampak lebih kekar dan keren.

Agar lebih mirip dengan Honda CRF150L , knalpot diganti dengan custom dengan penempatan dekat dengan bodi.

Baca Juga   Fortuner 2019 Menyajikan Perubahan Eksterior dan Mesin

Hand guard ditambahkan pada bagian setang dan produk ini resmi dari Astra Honda Motor.

Modifikasi yang menarik bukan? Namun Anda harus ingat bahwa ini hanya mengubah tampilan saja. Untuk bagian dalam atau mesin, tetap sama. Jadi, sejatinya memang motor tidak benar-benar dapat digunakan seratus persen sebagai supermoto.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Otomotif

Pertimbangkan 9 Tips Berikut Sebelum Membeli Honda Brio Bekas Seharga 70 Jutaan Ini.

2 Mins read
Jika ingin mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, mungkin ini adalah saat yang tepat. Beberapa mobil populer, saat ini dibandrol dengan harga…
Otomotif

Keunggulan Suzuki Address Dibandingkan Motor Matic Lainnya

2 Mins read
Saat ini minat dan juga penjualan motor skuter matic di Indonesia sedang mengalami masa naik-naiknya. Dimana banyak orang yang lebih memilih membeli…
Otomotif

Cara Mudah Mendapatkan Mobil Impian Saat Promo Toyota

2 Mins read
Memiliki mobil impian tidak sulit dilakukan karena promo Toyota banyak sekali bermunculan. Sehingga Anda selaku pelanggan setia dari Toyota bisa menikmati promo…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.