NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Otomotif

Mobil Berbahan Bakar Solar Lebih Kuat Dan Irit

1 Mins read
Mobil Berbahan Bakar Solar

Kalau kamu gemar melakukan perjalanan jauh dengan mobil, pastinya akan mempunyai referensi terhadap jenis mobil tertentu yang cocok untuk dipakai selama dalam perjalanan. Salah satu tipe yang menjadi pilihan adalah mobil berbahan bakar solar. Sebabnya adalah mobil berbahan solar diyakini lebih kuat, handal, dan pastinya lebih irit.

Semakin Banyak Variasi Mobil Berbahan Bakar Mesin Solar

Saat ini kita bisa dapati dengan mudah berbagai variasi mobil berbahan bakar solar. Jika dahulu, kebanyakan mobil berbahan bakar mesin solar digunakan sebagai kendaraan untuk industri maupun sebagai angkutan umum seperti bis. Namun saat ini kita bisa temui banyak kendaraan pribadi berbahan bakar solar.

Perawatan Yang Mudah Dan Bandel

Salah satu penyebab semakin banyaknya orang yang memilih mobil dengan mesin diesel adalah kehandalan dari mesin diesel yang digunakan. Telah terbukti jika mesin diesel memang handal. Hal ini bisa kita lihat pada penggunaan kendaraan industri seperti truk maupun kendaraan umum seperti bis. Rata-rata mampu melakukan perjalanan jauh dengan jangka waktu yang lama.

Hal yang lain yang menjadi daya tarik adalah perawatannya yang mudah. Asalkan mesin diesel bisa secara berkala dilakukan perawatan, maka usia kendaraan bisa menjadi amat panjang. Tidaklah heran jika kita bisa melihat kendaraan dengan bermesin diesel yang melintasi jalan banyak yang masih bertahan dengan usia yang lebih dari 10 tahun. Coba saja kita bandingkan dengan usia kendaraan untuk mobil yang berbahan bakar bensin.

Bahan Bakar Solar Yang Tersedia Di Banyak Tempat

Salah satu hal yang paling sering dipertanyakan kepada mobil berbahan bakar mesin solar adalah masalah ketersediaan bahan bakar. Apalagi khusus mesin diesel untuk kendaraan pribadi mempunyai spesifikasi bahan bakar solar yang berbeda.

Baca Juga   Mudahnya Memiliki Motor Dengan Cicilan Motor Honda

Beruntung saat ini Pertamina juga mendukung mobil-mobil jenis ini dengan mengeluarkan varian Pertamina Dex, yaitu solar dengan Cetane Number 53 dan sudah sesuai dengan standar Euro 3, persis dengan yang dibutuhkan oleh kendaraan mesin diesel di Indonesia.

Pertamina juga memberikan layanan kepada pelanggannya dengan harga Pertamina Dex yang bersaing. Selain itu, tidak perlu kuatir mengenai ketersediaannya karena Pertamina sudah mendistribusikan Pertamina Dex hampir ke seluruh Indonesia.

Jadi, kalau kamu sering melakukan perjalanan jauh maka mobil dengan mesin diesel yang bisa menjadi pilihanmu.

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Otomotif

Mudahnya Memiliki Motor Dengan Cicilan Motor Honda

2 Mins read
Sudah dipastikan sebagian besar orang pasti tahu dengan motor merek Honda. Saat ini motor Honda mempunyai berbagai varian yang menjangkau ke berbagai…
Otomotif

Perbedaan Shockbreaker Tabung dengan Shockbreaker Biasa

3 Mins read
Sekarang ini kita bisa melihat ada banyak kendaraan sepeda motor keluaran Suzuki yang menggunakan shockbreaker tabung. Memang shockbreaker tabung menjadi aksesoris yang…
Otomotif

Lelang Motor Online Melalui Aplikasi IBID, Pasti Aman dan Terpercaya

2 Mins read
Bagi kamu yang sudah bosan dengan motor lamamu dan ingin menggantinya dengan yang baru, lelang motor online bisa menjadi solusi terbaik. IBID-Balai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.