NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Otomotif

5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Perjalanan Jauh

4 Mins read
Pilihan Mobil Bekas Untuk Perjalanan Jauh

Mengadakan perjalanan jauh dengan mengendarai mobil bersama keluarga, teman dan sahabat sungguh menjadi aktivitas yang menyenangkan. Berbagai tujuan yang orang lakukan ketika melakukan perjalanan jauh dengan mobil antara lain untuk berwisata di suatu daerah, melakukan perjalanan dinas, ataupun dengan tujuan apapun. Salah satu faktor penting ketika mengadakan perjalanan jauh dengan mobil adalah mobil yang dikendarai tersebut. Buat Kamu yang sedang mencari mobil bekas untuk perjalanan jauh yang sedang kamu rencanakan, informasi dari artikel ini akan bermanfaat untuk kamu.

Tips Memilih Mobil Bekas Untuk Perjalanan Jauh

Saatnya untuk memilih mobil bekas yang akan kamu gunakan untuk melakukan perjalanan jauh. Namun sebelumnya kamu bisa simak tips berikut ini untuk memilih mobil bekas yang nantinya kamu gunakan.

  1. Pilih Tipe Mobil Bekas Berdasarkan Kebutuhan
    Ketika memilih mobil bekas untuk tujuan perjalanan jauh, pastikan mobil yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa identifikasikan kebutuhan kamu misalnya dengan rencana berapa penumpang yang akan mengikuti perjalanan tersebut. Jika penumpang tidak terlalu banyak, kamu bisa memilih mobil yang kecil. Selain itu juga perlu dipertimbangkan jumlah barang yang akan dibawa nanti. Pertimbangan lainnya adalah ketersedian bahan bakar yang dipakai oleh kendaraan serta kemudahan bengkel yang bisa mendukung jika ada kendala di mobil tersebut.

  2. Pilih Mobil Bekas Yang Sesuai Dengan Jalan Yang Akan Dilalui
    Pastikan untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui, apakah akan menempuh perjalanan dengan jalan yang selalu melintas aspal yang mulus, ataukah akan menghadapi jalan sedikit rusak. Kita ketahui bahwa kondisi jalan di hampir setiap daerah tidak sama. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui sebagai salah satu faktor dari mobil bekas yang akan dipilih nanti.

  3. Pilih Tahun Muda
    Sebaiknya pilih mobil bekas yang masih dalam usia di bawah 5 tahun. Biasanya mobil bekas yang masih di bawah 5 tahun kondisinya akan lebih baik. Selain itu juga perlu diperhatikan jarak yang ditempuh oleh mobil tersebut. Tentunya ini akan membantu kita agar tidak terlalu besar mengeluarkan biaya perbaikan jika ada kerusakan serta memastikan kendaraan dalam kondisi yang baik ketika melakukan perjalanan jauh.

  4. Pilih Mobil Bekas Yang Bengkelnya Mudah Ditemukan
    Ketika melakukan perjalanan jauh segala keadaan bisa saja terjadi, termasuk dengan kendaraan yang akan ditumpangi nanti. Oleh sebab itu, harus dipastikan ketika memilih mobil bekas yang akan digunakan untuk perjalanan jauh nanti mempunyai bengkel yang mudah ditemukan di sepanjang perjalanan.
Baca Juga   Pertimbangkan 9 Tips Berikut Sebelum Membeli Honda Brio Bekas Seharga 70 Jutaan Ini.

5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Perjalanan Jauh

Setelah mengetahui tips memilih mobil bekas untuk perjalanan jauh, saatnya kita mengetahui apa rekomendasi pilihan mobil bekas untuk perjalanan jauh. Sesuai kriteria yang telah disebutkan, maka ada 5 tipe mobil bekas ini yang bisa jadi pilihan kamu, antara lain:

  1. Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner adalah tipe mobil bekas pertama yang bisa kamu pilih. Sebagai kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), sudah pasti kendaraan ini mampu menjelajah jalanan dengan berbagai kondisi. Menariknya, mobil bekas tipe ini masih menjadi banyak pilihan orang. Ini membuktikan bahwa Toyota Fortuner memang teman yang handal untuk menemani perjalanan jauhmu. Selain itu kamu tidak perlu kuatir, karena jaringan bengkel Toyota hampir ada di seluruh kota di Indonesia. Sepertinya ini yang paling tepat untuk kamu.

  2. Mitsubishi Pajero
    Jajaran mobil bekas untuk menemani perjalanan jauhmu lainnya adalah Mitsubishi Pajero. Pastinya sudah mengenal mobil yang merajai etape rally Paris-Dakkar ini. Mobil jenis SUV ini juga terbukti menjadi andalan untuk menjelajah berbagai medan di Indonesia. Jaringan bengkelnya juga tersedia di banyak kota. Mitsubishi Pajero juga menjadi incaran bagi ingin mencari mobil bekas yang handal.

  3. Toyota Innova
    Toyota Innova sudah hadir dengan berbagai generasi. Kendaraan ini selalu ditunggu oleh orang Indonesia. Bahkan banyak yang memujinya karena kenyamanannya. Kalau kamu mencari mobil bekas yang bisa diajak untuk perjalanan jauh dan nyaman, Toyota Innova bisa jadi pilihanmu.

  4. Toyota Avanza
    Masuk ke pilihan mobil bekas untuk perjalanan jauh yang keempat adalah Toyota Avanza. Tipe mobil ini adalah mobil terlaris hingga saat ini di Indonesia. Mesin yang handal, muat banyak, mudah perawatan dan murah, serta irit bahan bakar adalah catatan yang menyertai mengapa mobil ini menjadi mobil terlaris di Indonesia. Maka tidaklah salah jika memasukkan tipe ini ke dalam jajaran mobil bekas yang handal untuk dipakai melakukan perjalanan jauh. Selain itu, pilihan mobil bekasnya sangat banyak. Jadi kamu bisa memilih yang terbaik sesuai dengan pilihanmu.
  5. Daihatsu Xenia
    Mobil kelima adalah Daihatsu Xenia. Sebagai kembaran dari Toyota Avanza, mobil ini juga banyak peminatnya. Mempunyai keunggulan yang kurang lebih sama dengan Toyota Avanza, membuatnya banyak yang menjadi kendaraan pilihan. Soal suku cadang dan dukungan bengkel adalah sama dengan Toyota Avanza, karena mereka ini menggunakan suku cadang yang sama. Soal bengkel tidak perlu kuatir, dengan banyaknya mobil ini dijalanan menjadikan banyak pula bengkel yang bisa mendukung perbaikan mobil ini jika terjadi kerusakan.
Baca Juga   Cara Mudah Mendapatkan Mobil Impian Saat Promo Toyota

Garasi.id Menyediakan Berbagai Pilihan Mobil Bekas

Saatnya untuk memilih mobil bekas. Kamu bisa mendapatkan mobil bekas dengan berbagai cara. Misalnya melalui iklan koran, mendatangi showroom ataupun mendapatkan informasi dari teman dan saudara. Selanjutnya kamu bisa datangi penjual mobil bekas tersebut dan mengecek kondisi mobil kemudian melakukan negoisasi harga.

Namun cara-cara tersebut sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini. Apalagi jika kamu tinggal di kota yang sibuk dimana waktu itu cukup berharga. Belum lagi kemacetan di jalan yang harus kamu hadapi. Saatnya menggunakan cara yang pintar untuk mencari mobil bekas.

garasi.id

Kamu bisa manfaatkan Garasi.id yang merupakan marketplace tempat jual beli mobil bekas secara online. Garasi.id adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan mobil bekas yang akan menemani perjalanan jauh yang telah kamu rencanakan. Kamu tinggal buka melalui website ataupun aplikasi garasi.id di telepon selulermu, maka kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai mobil bekas yang kamu inginkan.

Mengapa Memilih Garasi.id

platform garasi.id

Garasi.id mempunyai keunggulan yang bisa kamu andalkan ketika mencari mobil bekas. Keunggulan itu antara lain:

  1. Menyediakan banyak pilihan
    Garasi.id menyediakan banyak pilihan mobil bekas dari berbagai merek, tahun pembuatan hingga harga. Kamu bisa pilih berdasarkan pilihanmu.

  2. Memberikan Informasi Yang Lengkap
    Tidak hanya menyajikan banyak pilihan mobil bekas, Garasi.id menyediakan jasa lainnya meliputi: servis, inspeksi mobil bekas yang akan dibeli, kredit mobil, cek harga, bantu beli, kredit kilat serta berita dan informasi lainnya seputar otomotif.


    Jadi tunggu apalagi, jika saat ini kamu sedang mencari mobil bekas untuk perjalanan jauh yang kamu rencanakan, segera kunjungi garasi.id
Artha Nugraha Jonar
1204 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Otomotif

Harga Toyota Rush Terbaru 2020

2 Mins read
Selain membahas tentang spesifikasi mobil tentunya banyak dari kita yang mencari informasi mengenai harga Toyota Rush terbaru. Berbicara tentang harga, pabrikan memang…
Otomotif

Pertimbangkan 9 Tips Berikut Sebelum Membeli Honda Brio Bekas Seharga 70 Jutaan Ini.

2 Mins read
Jika ingin mencari mobil bekas dengan harga terjangkau, mungkin ini adalah saat yang tepat. Beberapa mobil populer, saat ini dibandrol dengan harga…
Otomotif

Modifikasi Beat Street dengan Berbagai Aksesori

2 Mins read
Honda Beat Street merupakan motor versi nakal dari Honda Beat. Motor ramping matic yang pas untuk berkendara di jalan padat. Anda dapat…

10 Comments

  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar
  • Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.