NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Otomotif

Yang Penasaran Dengan Suzuki Grand Vitara 2020, simak Spesifikasi, Review dan harganya

2 Mins read
Suzuki Grand Vitara 2020
Suzuki Grand Vitara 2020

Jika mendengar Suzuki Vitara, yang langsung terlintas di dalam benak saya adalah sebuah mobil yang begitu melegenda. Bagaimana tidak, mobil yang hadir pertama kali pada tahun 1988 ini sangat membuat menarik perhatian dari sebagian besar para pecinta otomotif. Sampai saat ini salah satu tipe mobil keluaran Suzuki ini masih eksis dan digemari di pasar Indonesia. Pada tahun 2020 ini, Suzuki pun mengeluarkan tipe terbarunya dengan tajuk Suzuki Grand Vitara 2020.

Suzuki Grand Vitara yang termasuk dalam kategori mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ini masih mempertahankan desain dalam bentuk kotak (boxy). Kesannya jadi keren sih, karena menunjukkan kesan yang jantan dan macho. Cocok banget buat kamu yang mempunyai jiwa petualang. Suzuki Grand Vitara 2020 ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memiliki mobil yang tangguh untuk berkeliling di jalan-jalan perkotaan ataupun menembus jalan semi off-road.

Spesifikasi

Kita masuk ke dalam bahasan mengenai spesifikasi Suzuki Grand Vitara. Pastinya spesifikasi terbaru yang dimiliki oleh mobil besutan Suzuki ini akan membuat kamu semakin menginginkan mobil ini.

Eksterior

Dari sisi eksterior, Suzuki Grand Vitara ini mempunyai tampilan yang garang. Pada sisi depan mobil ini, kamu bisa melihat grill radiator yang menyatu dengan lampu depan berukuran besar, sehingga membuat mobil ini menjadi terlihat semakin gagah. Pada bagian bumper depan berbentuk trapesium dengan dilengkapi foglamp di sisi kiri dan kanannya. Grill dan bumper-pun diberikan akses chrome, membuat kesannya pun menjadi semakin mewah. Berlanjut pada bagian sisi samping, desain dari Suzuki Grand Vitara ini menunjukkan kesan yang kokoh. Pada spion sudah dilengkapi dengan lampu sein. Kemudian pada bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan lampu belakang yang bersanding dengan cover ban cadangan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan bumper belakang yang akan membuat mobil ini menjadi semakin aman dikendarai. Berlanjut pada kaki-kaki, mobil ini dilengkapi dengan velg dengan ukuran sebesar 18 inchi.

Baca Juga   Spesifikasi dan Harga All New Calya 2019
Interior

Suzuki Grand Vitara ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 5 orang dewasa. Pada bagian jok dibalut dengan kulit yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan jahitan yang detail. Pada bagian dashboard depan dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang menunjukkan kondisi mobil ini.

Dimensi

Dimensi Suzuki Grand Vitara tergolong kompak. Dengan dimensi berukuran 1.810 x 1.810 x 1.683 mm dan wheelbase sebesar 2.640 serta memiliki berat kosong sebesar 1.572 kg, membuat mobil ini mampu melakukan pergerakan dengan mudah dan nyaman.

Kapasitas Penyimpanan Bahan Bakar

Suzuki Grand Vitara memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar sebanyak 66 liter. Kapasitas yang cukup besar buat kamu untuk melakukan perjalanan yang jauh.

Suspensi

Pada bagian suspensi, mobil ini menggunakan Mac Pherson untuk sistem suspensi bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan Multi Link. Bagian suspensi ini sudah disempurnakan dari generasi sebelumnya agar dapar memberikan performa pengendalian yang lebih sempurna.

Pengeraman

Pada bagian pengereman sudah menggunakan Ventilated Disc pada semua rodanya serta telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD dan BA.

Mesin Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara 2020

Suzuki Grand Vitara ini telah dilengkapi dengan mesin berteknologi VVT (Variable Valve Timing). Dengan VVT, maka mekanisme untuk membuka dan menutup valve akan berdasarkan pada putaran mesin yang akan membuat torsi akan relatif rata pada setiap putarannya. Dengan tipe mesin J24B berkapasitas 2.400 cc, dilengkapi dengan teknologi DOHC dan memiliki 16 katup yang terdiri dari 4 silinder ini, maka Suzuki Grand Vitara mampu memiliki tenaga maksimal hingga 166 PS pada putaran mesin 6.000 RPM serta mendapatkan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada putaran mesin 4.000 Rpm. Suzuki Grand Vitara menawarkan 2 pilihan transmisi yaitu transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Baca Juga   Buatlah Interior Mobil yang Nyaman dan Tepat Hanya dengan Aksesoris Toyota

Harga Suzuki Grand Vitara 2020 ditawarkan dengan dua harga yang berbeda antara tipe transmisi manual dan otomatis dengan range sekitar 300 juta-an.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Otomotif

Cara Mudah Mendapatkan Mobil Impian Saat Promo Toyota

2 Mins read
Memiliki mobil impian tidak sulit dilakukan karena promo Toyota banyak sekali bermunculan. Sehingga Anda selaku pelanggan setia dari Toyota bisa menikmati promo…
Otomotif

Buatlah Interior Mobil yang Nyaman dan Tepat Hanya dengan Aksesoris Toyota

2 Mins read
Auto2000 telah banyak memberikan penawaran menarik dari mobil baru toyota, suku cadang orisinil berkualitas, aksesoris toyota yang aman untuk mobil, dan masih…
Otomotif

Fortuner 2019 Menyajikan Perubahan Eksterior dan Mesin

2 Mins read
Sejak kehadiran pertama kali di Indonesia tahun 2005, Toyota Fortuner langsung mengisi segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Toyota tipe sport SUV…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.