NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

5 Rekomendasi Jenis Skincare Remaja yang Murah dan Mudah Digunakan

2 Mins read
Skincare Remaja yang Murah

Di usia remaja seringkali terjadi masalah pada wajah, seperti jerawat, kulit berminyak dan komedo. Hal ini disebabkan karena terjadinya pembesaran kelenjar minyak akibat perubahan hormone. Kondisi ini dapat menyebabkan kulit pada remajamenjadi berminyak, memiliki poripori besar dan komedo. Sebenarnya para remaja bisa menjaga kulitnya agar tetap sehat dan bersinar dengan melakukan perawatan yang tepat. Perawatan yang tepat pada maing-masing remaja dapat berbeda-beda, artinya perawatan untuk remaja dengan kulit A belum tentu baik untuk kulit remaja B.

Di bawah ini adalah rekomendasi jenis skincare remaja yang perlu digunakan sehari hari serta mudah sekali didapatkan dan digunakan.

  1. Produk Skincare untuk Mengatasi Masalah Kulit
    Para remaja umumnya mengalami masalah jerawat, hal ini dikarenakan factor hormon yang membuat kulit memproduksi sebum secara berlebihan. Untuk menjaga kulit tetap sehat, sebaiknya para remaja focus pada produk yang dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Sebagai contoh, gunakanlah sabun pembersih, toner dan obat jerawat berbentuk gel. Tetapi jika kamu mengalami kasus jerawat berat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit sebelum melakukan perawatan apapun. Dan juga perlu diingat, jangan pernah memencet atau menyentuh jerawat, karena hal ini bisa meninggalkan luka bekas jerawat yang akan susah hilang, bahkan hingga bertahun – tahun.

  2. Sabun Pencuci Wajah
    Membersihkan wajah merupakan suatu langkah yang paling mudah dan penting dalam skincare untuk para remaja dan sebaiknhya tidak dilewatkan. Jika kulit kamu berminyak, gunakan busa atau gel setiap hari agar dapat membantu mengatasi kondisi tersebut. Cukup gunakan 1-2 kali dalam sehari. Terlebih sebagia remaja juga sudah banyak yang mulai menggunakan riasan wajah. Karenanya mencuci wajah sangatlah penting, namun sebelumnya pastikan kamu menghapus dahulu riasan wajahmu ya. Untuk perawatan tambahan, jika kamu bergerak aktif di suatu hari, kamu bisa menggunakan tisu basah untuk menyerap minyak di kulit. Sedangkan jika kulit kamu relative kering, maka gunakanlah pembersih dan pelembab yang bertekstur kental seperti susu.

  3. Pelembab
    Walaupun kamu memiliki kulit wajah berminyak, menggunakan produk pelembab yang cocok adalah rutinitas skincare remaja yang penting juga. Pilihlah produk pelembab ynag non-komedogenik sehingga lebih nyaman dan ringan di kulit, seperti produk berbasis gel atau lotion.

    Lebih baik lagi jika kamu menambah satu langkah skincare remaja yaitu menggunakan serum berbasis Vitamin C dan B5 yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk lapisan hidrasi.

  4. Pengontrol Minyak Wajah
    Terdapat tiga langkah untuk mengontrol minyak di wajah yang bisa dilakukan dalam rutinitas skincare remaja, yaitu :
    • Memilih sabun pencuci berbahan asam salisilat
    • Menggunakan primer bebas minyak untuk mengontrol kilap di wajah
    • Mengunakan tisu atau kertas minyak ketika wajah sedang sedang berminyak dengan berlebih.

  5. Tabir Surya
    Gunakanlah tabir surya sejak dini dan jadikanlah rutinitas skincare sehingga kamu akan lebih mampu menjaga tingkat kolagen yang diinginkan seiring dengan bertambahnya usia. Tabir surya mampu membantu dalam mencegah kerusakan kulit yang kumulatif akibat paparan sinar matahari. kamu bisa mneggunakan tabir surya setelah manggunakan pelembab. Gunakan tabir surya minimal SPF 15 untuk memberikan perlindungan yang optimal untuk kulit wajah kamu. Tabir surya juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan akibat perubahan hormone yang dapat menyebabkan pigmentasi.
Baca Juga   Mengenal 5 Rekomendasi Bar Unik di Kelapa Gading

Itulah 5 skincare yang baik digunakan untuk remaja. Harus diingat, walaupun banyak pilihan skincare di pasaran, namun kamu harus selalu pastikan menyesuaikan produk yang kamu gunakan sesuai kondisi kulit. Semoga bermanfaat.

1378 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri….
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat…
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.