NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kesehatan

Buah untuk Menjaga Imun Tubuh

2 Mins read
menjaga imun tubuh

Buah-buahan sangat berkhasiat untuk kesehatan. Semua orang berlomba ingin sehat, karena maraknya virus corona yang tak kunjung usai membuat banyak orang jadi punya penyakit berat. Sebelumnya kesehatan di menjadi nomor 2 atau dianggap tidak begitu penting. Namun semenjak pandemi covid, semua menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Mulai dari pakai cara herbal, memperbanyak vitamin, berolahraga, hingga menjaga kebersihan. Vitamin bisa diambil dari beberapa buah dan sayur. Tidak perlu mengkonsumsi obat vitamin sekarang ada rhea health tone suplemen makanan, yang memudahkan kita tetap dapat asupan vitamin tanpa susah payah.

Buah Untuk Menaikkan Imun Tubuh

Rasa buah yang manis dan asam, dipercaya menaikkan mood dan tubuh menjadi lebih segar. Tidak dipungkiri, sudah banyak orang-orang yang rajin makan buah setiap hari. Inilah buah yang bisa meningkatkan imun tubuh :

  1. Buah lemon
    Buah lemon dipercaya sebagai buah yang kaya akan manfaat. Vitamin C dalam buah lemon sangat tinggi. Dapat menyembuhkan luka, meningkatkan daya tahan tubuh, menghasilkan kolagen juga yang bisa membuat tubuh lebih cerah, dan mengobati asam lambung dan pencernaan. Vitamin C dari lemon bisa memperbaiki produksi sel darah putih yang ada di dalam tubuh. Jumlah harian vitamin C yang dibutuhkan tubuh sekitar 75 mg untuk wanita, sedangkan untuk pria sekitar 90mg per hari. Buah lemon bisa diminum langsung dengan cara di peras, atau dicampurkan ke dalam teh ataupun susu.

  2. Paprika Merah
    Sama halnya seperti buah jeruk, paprika merah mempunyai kandungan vitamin C yang banyak, dan baik jika di konsumsi setiap hari. Vitamin C yang terdapat dalam paprika merah lebih besar 3 kali lipat dibandingkan dengan jeruk florida. Manfaat dari mengkonsumsi paprika merah yang utama yakni meningkatkan kekebalan tubuh. Lalu bisa juga membantu menjaga kesehatan mata. Paprika merah bisa diolah untuk tambahan topping pizza.

  3. Brokoli
    Sayuran brokoli selain bisa dimasak dan diolah menjadi sayur sop, bisa juga digoreng agar lebih lezat. Ada banyakan vitamin di dalam brokoli, antara lain vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E. Antioksidan dan serat yang banyak di dalam brokoli bermanfaat sekali untuk menunjang sistem kekebalan tubuh.

  4. Bawang Putih
    Setiap masakan pasti membutuhkan bawang putih sebagai bumbu utamanya. Bahan makanan ini tidak hanya mempunyai cita rasa yang unik, tetapi juga punya beragam manfaat untuk kesehatan. Kegunaan bawang putih, bisa meredakan infeksi, memperlambat pengerasan yang ada di pembuluh darah, dan juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

  5. Jahe
    Ketika tubuh sedang lemah dn terserang radang, biasanya nafsu makan menjadi menurun dan radang tenggorokan menjadi sakit. Jahe bisa membantu mengurangi peradangan, dan mengatasi mual. Selain itu bisa menurunkan nyeri kronis, meningkatkan imun tubuh, dan menurunkan kolesterol. Minum wedang jahe pada malam hari, bisa membuat tidur nyenyak dan menghilangkan masuk angin.

  6. Bayam
    Sayuran bayam juga mengandung vitamin C, beta karoten, dan antioksidan. Zat yang ada dalam bayam mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh, dan melawan infeksi. Sama hal nya dengan brokoli, masak bayam cukup dimasak sederhana dan jangan terlalu lama, agar nutrisinya tidak hilang.

  7. Yogurt
    Seseorang yang di vonis positif covid, bisa mengkonsumsi yogurt setiap hari. Kandungan prebiotik di dalam yogurt mampu melawan bakteri, dan bisa membuat tubuh menjadi kuat.
Baca Juga   Cara mudah pesan Jasa Reflexology Massage di Halo Jasa

Itulah beberapa buah yang bisa kita konsumsi selalu. Menjaga tubuh tetap kuat harus diimbangi dengan makan makanan bergizi, rajin olahraga dan minum vitamin dari rhea health tone. Suplemen makanan terbaik yang bisa kita konsumsi, agar lebih sehat dan kuat, serta menjaga imun tubuh.

1304 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

7 Cara Membuat Senyum Manis Alami

3 Mins read
Apa kabar semua? Semoga tetap sehat selalu ya. Kali ini saya ingin membagikan 7 cara membuat senyum manis alami. Pada penasaran semua…
kesehatan

Yuk Kenali Sakit kepalamu!

4 Mins read
Hai kawan, apa kabar? Semoga kalian semua sehat selalu. Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman serta pengetahuan mengenai salah satu kondisi…
kesehatan

7 Cara Meningkatkan Imun Tubuh untuk Melawan Segala Penyakit

3 Mins read
Cara meningkatkan imun tubuh – Daya tahan tubuh yang kuat merupakan cara utama melindungi diri dari berbagai penyakit. Ketika sistem imun Anda…

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.