NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Tren Teknologi

Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark

2 Mins read
download video tiktok

Popularitas aplikasi TikTok sudah tidak diragukan lagi. Jika dahulu banyak orang mengenal aplikasi ini sebagai media penyaluran narsis seseorang, namun saat ini sudah berubah. Aplikasi Tiktok sudah bergeser fungsinya menjadi media sosial berbasis video dengan berbagai konten yang menarik. Bahkan sudah banyak perusahaan menjadikan Tiktok sebagai media marketing. Karena saat ini banyak konten di Tiktok yang bermanfaat, maka banyak orang yang berusaha untuk menyimpannya dengan download video Tiktok di HP mereka.

Konten Video Tiktok yang sudah didownload dapat disimpan sebagai dokumentasi pribadi ataupun dibagikan kepada orang lain melalui akun media sosial yang dimiliki.

Download Video Tiktok

Beberapa cara dilakukan oleh pembuat konten di Tiktok agar video mereka bisa mendapat antusiasme yang tinggi melalui like dan konten. Beberapa coba memahami algoritma dari Tiktok agar popularitas video bisa naik. Namun di sisi lain, berbagai konten video yang ada di Tiktok, menarik bagi penggunanya untuk membagikan video tersebut kepada orang lain. Biasanya konten Tiktok tersebut akan dibagikan lewat akun media sosial lainnya.

Beberapa konten Tiktok yang sering dibagikan kepada orang lain misalnya konten tentang tips ataupun cara membuat sesuatu. Selain itu, banyak juga pengguna yang mendownload konten video yang bersifat edukasi.

Dengan batasan waktu yang singkat, banyak konten video edukasi yang justru populer karena bisa menjelaskan tentang sesuatu hal dalam waktu yang singkat.

Aplikasi Tiktok sebetulnya sudah memberikan fitur untuk membagikan konten video ke akun media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, ataupun Instagram. Namun ada beberapa pengguna yang merasa terganggu dengan hasilnya, yaitu pada watermark yang tertempel di video tersebut ketika dibagikan.

Baca Juga   Intip Perkembangan Teknologi Terbaru di Mikirtekno

Namun, sebenarnya ada cara agar kamu bisa membagikan video tersebut dan bisa kamu bagikan tanpa menampilkan watermark dari Tiktok tersebut.

Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Ada tiga cara supaya kamu bisa membagikan video atau download video dari Tiktok tanpa watermark, yaitu:

  1. Menggunakan File Manager
    Ini adalah cara mendapatkan video Tiktok tanpa watermark. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menonton konten video Tiktok hingga habis. Setelah itu buka File Manager dan buka folder Android/data/com.ss.android.ugc.trill. Di dalam folder tersebut, kamu bisa mendapatkan file video yang telah kamu tonton. Jika file sudah ditemukan, tambahkan ekstensi .mp4 di di file tersebut.

  2. Menggunakan situs web video Tiktok Downloader
    Cara lain untuk mendapatkan konten video Tiktok adalah dengan menggunakan situs web video Tiktok downloader seperti snaptik.app. Caranya, kamu tinggal salin link dari video Tiktok ke situs tersebut lalu download videonya.

  3. Menggunakan Aplikasi Untuk Download Video
    Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi downloader video Tiktok yang ada di Playstore, seperti misalnya Video Downloader for TikTok. Caranya mirip dengan menggunakan situs web video Tiktok Downloader, kamu tinggal salin link video Tiktok yang kamu inginkan.

Dengan ketiga cara ini, kamu bisa download video tiktok tanpa watermark dan bisa kamu bagikan di akun media sosial milkmu. Semoga tips ini bisa berguna ya.

1272 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Tren Teknologi

3 Laptop Termahal Yang Pernah Ada Di Dunia

2 Mins read
Penasaran dengan 3 laptop termahal yang pernah ada di dunia? Simak ulasannya berikut ini. Pada masa pandemi seperti saat ini, laptop merupakan…
Tren Teknologi

Intip Perkembangan Teknologi Terbaru di Mikirtekno

2 Mins read
Sebagai manusia yang hidup di jaman serba digital, kita dituntut untuk selalu memperbaharui pengetahuan dalam bidang teknologi. Banyak orang tua yang semula…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.