NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Teknologi

4 Tips Untuk Membongkar Rahasia Algoritma TikTok

1 Mins read
membongkar rahasia tiktok

Salah satu aplikasi media sosial yang sedang naik daun sekarang adalah TikTok. Sebetulnya aplikasi ini sudah cukup lama ada, tetapi akhir-akhir ini, semakin banyak pengguna yang membagikan videonya di TikTok. Salah satu hal yang dicari adalah popularitas akun dengan mencari pertumbuhan pengikut. Sejalan dengan waktu, algoritma TikTok akan selalu berubah. Meski tidak ada yang tahu pasti bagaimana mengetahui algoritma dari TikTok, namun menurut saya, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dari kinerja video dan pertumbuhan pengikut dari akun TikTok Tersebut. Pada artikel ini, saya akan membagikan mengenai membongkar rahasia algoritma TikTok.

4 Rahasia Untuk Pertumbuhan TikTok-mu

Menurut saya, ada 4 rahasia agar akun TikTokmu bisa bertumbuh, antara lain:

1. Konsistensi⁣⁣

Konsistensi adalah kunci utama. Menurut saya, algoritma TikTok saat ini, akan merekam perilaku Kamu ketika Kamu mengunggah sebuah video. Jadi, saran saya adalah mulailah untuk membuat konten video yang berkualitas dan konsisten dalam mengunggah video.⁣⁣

2. Duet TikTok ⁣⁣

Saran yang kedua adalah dengan melakukan duet. Membuat video secara duet adalah cara yang bagus untuk dapat meningkatkan engagement mu. Semakin banyak video duet yang kamu buat, maka semakin besar pula koneksi yang kamu buat. Selain itu, video duet juga meningkatkan potensi untuk menambah views dan like di video yang kamu buat itu.

3. Mencoba Fitur Baru⁣⁣

Saat ini aplikasi TikTok selalu senantiasa diupdate. Sebaiknya Kamu selalu mencoba versi terbaru dari aplikasi ini. Dan jika perlu, Kamu juga bisa mencoba aplikasi TikTok versi beta. Menurut saya, TikTok selalu menyoroti fitur baru apa yang sedang kamu gunakan saat mengedit video. Fitur baru yang Kamu gunakan tersebut berpotensi untuk mendapatkan engagement yang lebih banyak pada video Kamu itu.

Baca Juga   Kemana Teknologi Akan Dibawa Sepuluh Tahun Mendatang

4. Panjang durasi video⁣⁣

Perhatikan durasi dari video yang kamu unggah. Menurur saya, video pendek sekitar 10 hingga 15 detik akan mempunyai kinerja yang lebih baik. Dengan durasi video yang lebih pendek, kemungkinan audiens akan menontonnya sampai akhir dan bahkan mungkin akan menontonnya beberapa kali. Ini adalah indikasi bahwa audiens menikmati konten tersebut, dan bahkan kemungkinan besar video tersebut akan dibagikan oleh mereka.
⁣⁣
Itu tadi 4 tips membongkar rahasia algoritma TikTok. Semoga tips tersebut dapar membantu Kamu untuk memahami algoritma TikTok. Selamat mencoba.

Artha Nugraha Jonar
1207 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Teknologi

Akhirnya Update MacOS Big Sur

2 Mins read
Akhirnya pagi tadi saya memberanikan diri untuk update MacOS Big Sur. Kenapa memberanikan diri? Karena sebetulnya hari-hari ini saya lagi sibuk banget…
Teknologi

5 Panduan Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Blog Wordpress

2 Mins read
Salah satu hal yang utama ketika memutuskan memilih WordPress sebagai pilihan Content Management System (CMS) untuk platform blog adalah kemampuannya untuk dikelola…
Teknologi

Kenali 3 Jenis Vacuum Pump Dan Fungsinya

2 Mins read
Perlengkapan industri kini telah semakin berkembang, salah satu produknya yakni sebuah alat yang bernama vacuum pump. Alat ini sendiri sudah banyak distribusikan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.