NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Hal-hal Kecil yang Mendukung Gaya hidup di Masa Pandemi

2 Mins read
gaya hidup di Masa Pandemi

Pandemi Covid19 telah merubah seluruh tatanan kehidupan manusia, saya dan tentunya juga anda yang saat ini sedang membaca artikel saya ini. Setelah berkenalan dengan Covid19, sebagai penyintas, kini saya lebih menghargai arti kesehatan yang sebenarnya. Saya mulai mengubah berbagai hal dalam kehidupan dan kebiasaan saya. Jika sebelumnya, saya dan keluarga termasuk orang yang sangat suka jajan dan membeli makan di luar, maka kini kami mulai mnengurangi aktivitas makan diluar kami dan menggantinya dengan membungkus makanan atau bahkan memasak sendiri. Tidak mudah memang mengubah kebiasaan kami yang sudah mendarah daging namun demi yang namanya kesehatan, sepertinya hal yang kami lakukan ini sungguh sangatlah wajar.

Selain hal diatas, ada beberapa hal kecil yang menurut saya perlu dilakukan (dijadikan kebiasaan kalau memang perlu) untuk mendukung gaya hidup, diantaranya:

  1. Membangun kebiasaan rutinitas pagi yang menyehatkan
    Saya yakin, memang banyak orang diluar sana yang mempunyai kebiasaan untuk bangun pagi tapi saya tidak yakin banyak dari mereka yang menikmati indahnya sinar matahari pagi padahal sinar matahari pagi adalah vitamin terbaik untuk imun tubuh. Bangun pagi, berdoa, minum segelas air putih, menikmati sinar matahari pagi dengan berjemur, olahraga ringan seperti peregangan, sarapan lalu meminum vitamin adalah kebiasaan yang harus dibangun di pagi hari sebelum melanjutkan aktivitas lain.

  2. Menyediakan masker cadangan dan handsanitizer di tas dan kendaraan
    Saya adalah salah satu dari sekian orang yang masuk dalam golongan pelupa jika tidak merencanakan sesuatu sebelumnya. Menyadari kekurangan saya, maka saya selalu menyelipkan masker cadangan maupun handsanitizer di beberapa tas yang sering saya pakai. Selain itu, saya juga menaruh masker dan handsanitizer di mobil yang sering saya pakai. Mungkin hal yang saya lakukan ini termasuk sepele, bahkan merepotkan dan membuang waktu bagi sebagian orang tapi tidak ada salahnya sedia payung sebelum hujan, sedia masker sebelum kelupaan kan?

  3. Ganti transaksi tunaimu dengan mobile banking
    Kita sudah tahu jika virus Covid19 juga bisa bertahan di barang selama beberapa hari karena itu ada baiknya kita membatasi menyentuh barang, salah satunya uang. Ada baiknya kita menggeser cara bertransaksi kita yang kolot dengan menggunakan uang tunai dan mulai beralih dengan menggunakan mobile banking. Hampir semua tempat belanja dan penjual makanan di Indonesia kini sudah menerima pembayaran cashless, ada baiknya kita manfaatkan kemajuan teknologi keuangan di tanah air ini untuk ikut serta menduung perubahan baik ini. Manfaatkan mobile bankingmu untuk mengisi saldo dompet digitalmu dan mulai belanja cashless, demi kesehatanmu juga!
Baca Juga   Berangkat Haji Disaat Pandemi? Kenapa Tidak!

Salah satu bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, BRI melalui website mereka  bri.co.id juga memiliki mobile banking BRI yang bisa diakses oleh para nasabah BRI melalui ponsel mereka. Tapi banyaknya nasabah BRI yang berasal dari berbagai kalangan dan golongan masyarakat membuat belum semua nasabah menggunakan mobile banking BRI. Berbagai hal melatarbelakangi semua ini, mulai dari nasabah tersebut sibuk, ribet, atau malah bingung cara daftar mobile banking bri.

Buat kamu yang sudah menjadi nasabah BRI namun masih bingung bagaimana cara daftar mobile banking bri jangan khawatir, cara daftar mobile banking bri sangat mudah kok :

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat
  2. Masukan kartu debit BRI ke mesin ATM
  3. Masukan PIN ATM BRI Anda
  4. Klik menu “Transaksi Lain”
  5. Pilih menu “Pilihan Lain”
  6. Klik menu “Registrasi”
  7. Pilih menu “Mobile Banking”
  8. Masukan nomor handphone kamu yang masih aktif
  9. Masukan PIN mobile banking yang ingin kamu buat
  10. Kemudian, akan keluar struk dari mesin ATM sebagai tanda pendaftaran m banking BRI kamu telah selesai.
  11. Terakhir, kamu hanya perlu mendatangi customer service di kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.

Buat kamu yang masih bingung atau kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang mobile banking BRI, kamu bisa mengunjungi website resmi BRI di link bri.co.id.

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri….
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat…
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.