NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Hal–Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi Tebet Eco Park

2 Mins read
Tebet Eco Park

Di Kawasan Jakarta Selatan ada sebuah taman baru yang baru saja selesai di revitalisasi. Taman tersebut tidak lain adalah Tebet Eco Park yang merupakan hasil revitalisasi dua taman yakni taman Tebet Utara dan taman Tebet Selatan. Kini taman tersebut sudah berubah menjadi area hijau terbuka yang estetik, fungsional, dan juga menarik untuk dikunjungi oleh orang – orang.

 Jadi yang sebelumnya du ataman Tebet utara dan selatan memiliki akses yang berbeda kini menjadi satu karena telah dibangun jembatan sebagai penghubungnya. Tidak hanya berfungsi sebagai penghubung, jembatan tersebut juga bisa dijadikan sebagai spot foto menarik karena memang bentuk jembatannya yang unik. Jembatan penghubung du ataman tersebut diberi nama Infinity Link Bridge.

Adanya Tebet Eco Park ini bukan hanya menjadi lahan terbuka hijau saja tapi juga sebagai tempat rekreasi dan juga tempat mendekatkan diri dengan alam bagi warga Jakarta. Jadi warga Jakarta yang sudah malas dengan segala keramaian dan kemacetan di Jakarta bisa sedikit menenangkan pikiran dengan berkunjung ke taman ini. Siapa tahu dengan melihat area hijau terbuka pikiran akan menjadi tenang kembali.

Untuk bisa datang dan bermain di area Tebet Eco Park ini anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Tapi Kawasan Tebet Eco Park ini hanya dibuka mulai dari pukul 06.00 – 19.00 WB. Lebih dari jam tersebut anda tidak diperbolehkan masuk kedalam area Tebet Eco Park. Selain peraturan tersebut ada beberapa hal juga yang perlu anda ketahui sebelum masuk ke kawasa Tebet Eco Park ini, apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

  1. Akses Menuju Tebet Eco Park
    Jika anda warga dari luar daerah Tebet Jakarta Selatan yang ingin berkunjung ke taman ini maka anda bisa menggunakan angkutan kota rute Kampung Melayu – Ragunan. Atau anda bisa juga menggunakan aplikasi Maps untuk mengarahkan anda ke Tebet Eco park.

  2. Tempat Parkir Kendaraan
    Bagi anda yang ingin berkujung ke Tebet Eco Park dan membawa kendaraan pribadi sebaiknya anda memilih untuk naik kendaraan umum saja karena di area taman tidak ada tempat parkir kendaraan. Namun jika anda terlanjur membawa kendaraan maka anda bisa memarkirkannya di gedung atau area terdekat dari Tebet Eco Park yang memang bisa jadi tempat parkir.

  3. Peraturan di Tebet Eco Park
    Untuk anda yang berkunjung ke Tebet Eco Park ada beberapa peraturan yang harus anda perhatikan. Peraturan pertama yaitu selama berada di Kawasan taman anda tidak boleh membuang sampah sembarangan, tetap harus menjaga protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga fasilitas taman, tidak memetik dan merusak flora fauna di area taman, dan menjaga kesopanan selama berada di area taman.

  4. Tentukan Meeting Point
    Jika anda membuat planning untuk bertemu di Kawasan Tebet Eco Park ini dengan teman atau keluarga anda maka tenetukan meeting point. Karena Kawasan ini cukup besar dan ramai orang jadi agar anda tidak kebingungan mencari seseorang yang anda tunggu lebih baik tentukan meeting point. Di Kawasan Tebet Eco Park biasanya yang jadi meeting point adalah Tebet Eco park Plaza.

  5. Gunakan fasilitas sesuai peraturan
    Di Tebet Eco Park terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan secara umum, tapi ingat gunakanlah fasilitas tersebut dengan bijak. Agar keindahan dari taman tersebut tetap terjaga sampai kapanpun.
Baca Juga   Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah
1368 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…
Lifestyle

3 Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Motor Online Di Seluruh Samsat Indonesia

2 Mins read
Cara cek pajak kendaraan motor saat ini bisa dilakukan secara online baik melalui layanan SMS, aplikasi, maupun website yang bisa diakses dari…
Lifestyle

Yuk Kenalan Dengan Kulkas Showcase

2 Mins read
Kulkas adalah salah satu barang wajib yang harus ada ketika kamu berniat untuk membuka usaha yang ada hubungannya dengan makanan dan minuman….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.