NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Travelling

7 Tips Pelesir Bersama Keluarga yang Nyaman dan Private!

3 Mins read
pelesir bersama keluarga

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar perjalanan bersama dengan keluarga bisa berjalan dengan lebih nyaman serta private. Jadi perjalanan bisa lebih nyaman dan tidak akan bertemu dengan terlalu banyak orang.

Perjalanan ini bisa dilakukan dengan memilih waktu pelesir yang tepat serta menggunakan beberapa layanan terbaik dari Traveloka Holiday Stays. Dengan layanan ini kamu bisa memilih akomodasi yang sangat privat seperti villaresortglamping, hingga apartemen.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tips untuk melakukan perjalanan bersama dengan keluarga yang lebih nyaman. Kamu bisa menyimak selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini.

  1. Buat Rencana Perjalanan yang Matang
    Buat rencana perjalanan terlebih dahulu yang  lengkap mulai dari awal hingga akhir. Rencana perjalanan  ini akan berisi destinasi wisata apa saja yang nantinya akan dikunjungi dan bagaimana alurnya.

    Sebenarnya tanpa rencana perjalanan aktivitas spesial bersama dengan keluarga masih bisa dilakukan. Namun, kemungkinan besar akan mengalami masalah di tengah jalan karena bingung harus mengunjungi tempat apa.

    Jadi daripada kebingungan lebih baik membuat itinerary terlebih dahulu. Dengan membuat rencana, perjalanan bisa lancar. Kalaupun nanti akan mengunjungi tempat berbeda tidak ada masalah yang penting sudah ada pegangan.

  2. Pilih Tanggal Pelesir yang Tepat
    Pastikan untuk memilih tanggal perjalan yang tepat karena beberapa destinasi wisata selalu ramai pada tanggal tertentu. Dengan pemilihan yang tepat ini  perjalanan ke tempat wisata bisa berjalan dengan lebih mudah.

    Apalagi kita menginginkan perjalanan yang sedikit lebih private. Apabila suasananya tidak terlalu ramai, suasana yang nyaman akan lebih terasa. Terlebih perjalanan ini memang dilakukan bersama dengan banyak orang.

  3. Sewa Akomodasi Dahulu
    Menyewa akomodasi yang standar seperti hotel mungkin bukan pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin melakukan perjalanan yang lebih private. Karena biasanya jika berada di hotel akan bertemu dengan lebih banyak orang.

    Salah satu solusinya adalah menyewa akomodasi yang hanya ditawarkan secara terbatas jadi bisa menyewa seperti villa ataupun bisa juga apartemen sehingga seperti tinggal di rumah sendiri.

  4. Menyiapkan Kendaraan Selama Perjalanan
    Salah satu kendala terbesar yang akan dihadapi ketika melakukan perjalanan bersama dengan banyak orang adalah kendaraan yang akan dipakai. Pergerakan dari satu tempat ke tempat yang lain akan merepotkan apabila terus menggunakan kendaraan umum.

    Apabila tidak memiliki kendaraan pribadi atau tidak bisa membawa kendaraan pribadi karena letaknya jauh, disarankan menyewa. Ada banyak sekali penyewaan kendaraan roda empat yang bisa ditemukan di beberapa kota besar di Indonesia. Pastikan untuk menyewanya sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

  5. Mengatur Bujet dengan Tepat
    Ada baiknya untuk selalu mengatur budget yang dimiliki dengan tepat. Dengan budget yang tepat, perjalanan ke manapun bersama dengan banyak orang bisa berjalan dengan lebih mudah dan selalu memberikan rasa nyaman.

    Jadi tidak akan memikirkan lagi berapa budget yang akan dikeluarkan untuk melakukan aktivitas. Karena semuanya sudah tercatat dan bisa langsung digunakan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

  6. Selalu Membawa Obat Pribadi
    Melakukan perjalanan dengan banyak orang pasti sangat merepotkan sehingga mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu diwajibkan untuk membawa obat pribadi. Ini harus dipersiapkan untuk menghindari adanya masalah di tengah jalan.

    Karena bisa saja ketika berada di tempat yang sedikit terpencil akan sulit untuk mendapatkan dokter. Daripada mengalami masalah lebih baik untuk membawa obat yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

    Dengan begitu penanganan awal bisa dilakukan sebelum akhirnya melakukan perjalanan ke rumah sakit atau klinik terdekat. Jadi apabila ada masalah dengan kesehatan bisa segera teratasi dan tidak akan mengganggu perjalanan yang sudah direncanakan.

  7. Menyiapkan Tiket Atraksi
    Terakhir dan tidak kalah penting apabila ingin melakukan aktivitas perjalanan yang lebih nyaman adalah sudah menyiapkan segalanya. Salah satunya adalah dengan menyiapkan tiket atraksi yang nantinya akan dikunjungi.

    Beberapa destinasi wisata khususnya yang sudah bekerjasama dengan aplikasi perjalanan akan menjual tiketnya secara online. Jadi, ketika membutuhkan tiket itu kita bisa membelinya secara langsung.

    Membeli sejak jauh-jauh hari memiliki beberapa manfaat. Salah satunya adalah kita tidak akan kehabisan tiket yang nantinya dijual serta risiko untuk selalu antre menjadi sangat kecil.
Baca Juga   Pantai Balekambang Malang, Ramainya kayak di Bali

Perjalanan bersama dengan keluarga memang cukup merepotkan apalagi pada saat high season. Itulah kenapa selalu dianjurkan untuk memilih tanggal yang tepat agar perjalanan tetap lebih nyaman meskipun bersama dengan banyak orang.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan terbaik seperti akomodasi yang private. Apalagi saat ini sudah banyak sekali partner Traveloka Host yang gampang ditemukan di luar. Jadi proses pencarian tempat menginap yang nyaman bisa berjalan lebih mudah.

Hal terpenting ketika melakukan perjalanan dengan keluarga adalah melakukan persiapan. Pastikan untuk melakukan persiapan yang tepat dan detail sehingga perjalanan tidak akan mengalami kesalahan sama sekali mulai dari awal hingga akhir.

1383 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Selain Safari Tour dan Baby Zoo, Masih Ada Banyak Wahana di Taman Safari

2 Mins read
Kebun binatang Taman Safari Puncak selalu jadi pilihan bagi orang tua untuk anak-anaknya liburan sambil belajar tentang satwa-satwa yang ada. Tentunya wahana…
Tulisan Lepas

12 Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan Panjang

2 Mins read
Banyak orang menjadikan momen libur panjang dan cuti bersama untuk berkumpul dengan keluarga. Surabaya menyimpan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang bisa…
Travelling

5 Tempat Wisata Paling Hits di Bandung Tahun 2022

3 Mins read
Bagi kalian yang tinggal di area Jabodetabek, Bandung bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata favorit karena jarak tempuhnya terbilang tidak jauh….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.