NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Properti

Ini Kelebihan dari Menyewa Apartemen Harian

2 Mins read
Menyewa Apartemen Harian
Menyewa Apartemen Harian
Photo by Erick Palacio on Unsplash

Kebutuhan akomodasi untuk tempat menginap adalah salah satu bagian penting yang harus dipersiapkan bagi seseorang yang sering melakukan perjalanan ke luar kota. Banyak tempat akomodasi penginapan yang bisa dipilih, mulai dari hotel, losmen maupun wisma. Namun seiring dengan pertumbuhan pembangunan apartemen yang masif di berbagai kota, maka peluang mengelola penginapan juga dibaca oleh pemilik apartemen dan ini membuka peluang usaha bagi pemilik apartemen untuk membuka pilihan akomodasi penginapan dengan menyewa apartemen harian.

Mengambil ceruk pasar yang berbeda dengan tempat penginapan lainnya seperti hotel, losmen maupun wisma, apartemen mengambil segmen untuk orang yang memiliki kebutuhan akomodasi dengan pilihan harga yang lebih ekonomis dan juga dengan kapasitas yang lebih besar.

Ada 5 kelebihan dari sewa apartemen harian daripada tempat akomodasi lainnya, antara lain:

  1. Harga yang lebih murah
    Beberapa orang yang memilih apartemen daripada tempat penginapan lainnya adalah karena harganya yang cenderung lebih murah. Dengan fasilitas yang didapat, menyewa sebuah apartemen menjadi lebih murah jika dibandingan menyewa kamar hotel.
  2. Terasa seperti tinggal di rumah sendiri
    Tinggal di apartemen yang disewa akan seperti tinggal di rumah sendiri. Karena biasanya apartemen yang ditawarkan sudah memiliki perabot dan peralatan rumah tangga yang lengkap. Selain itu apartemen biasanya sudah terdapat berbagai usaha yang dapat memenuhi kebutuhan seperti misalnya tempat makan, laundry dan toko serba ada.
  3. Bisa mendapatkan kapasitas lebih banyak
    Kelebihan lainnya dari apartemen adalah kapasitas apartemen yang bisa lebih banyak daripada di hotel. Tidak seperti hotel yang membatasi jumlah orang yang menginap di dalam satu kamar, apartemen tidak ada mempunyai aturan untuk membatasi jumlah orang yang menginap. Selain itu terdapat beberapa apartemen yang ditawarkan dengan kamar lebih dari satu, sehingga kapasitasnya juga akan menjadi lebih banyak.
  4. Tidak terlalu banyak aturan seperti di hotel
    Tidak seperti hotel yang memang memiliki aturan tertentu agar seluruh pengunjung hotel mendapatkan kenyamanan, apartemen biasanya tidak memiliki aturan yang terlalu ketat. Karena itu, jika memilih apartemen untuk menginap, akan lebih diutamakan untuk bertoleransi dengan sesama penghuni apartemen agar bisa menginap dengan nyaman.
  5. Lokasi yang strategis
    Kelebihan apartemen lainnya adalah lokasi apartemen yang strategis menjadi salah satu keunggulan jika menginap di apartemen.
Baca Juga   Tips Untuk Sewa Kantor Di Jakarta Selatan

Namun demikian, tidak semua orang akan cocok untuk menginap di apartemen. Kamu bisa memilih apartemen sebagai tempat akomodasi untuk menginap jika kamu:

  • Mencari tempat yang mempunyai kapasitas banyak dan dengan harga murah.
  • Ingin bisa memasak makanan sendiri
  • Mencari tempat dengan lokasi strategis yang murah.

Tetapi apartemen akan tidak cocok buat kamu yang :

  • Membutuhkan pelayanan dari pihak lain atau tidak ingin repot.
  • Mencari tempat menginap yang mementingkan privacy.
  • Kamu hanya menginap sendirian saja.

Sudah banyak apartemen yang bisa kamu sewa secara harian. Seperti misalnya apartemen Kalibata City di Jakarta. Dengan letaknya yang strategis, dekat dengan berbagai pusat perekonomian dan akses transportasi yang mudah, membuat apartemen ini menjadi pilihan bagi banyak orang.

Dengan kebutuhan akan akomodasi yang selalu meningkat, maka hal ini juga membuat semakin banyak yang mengambil peluang bisnis untuk memberikan solusi agar pilihan akomodasi dengan menyewa apartemen harian. Namun hal ini dari sisi positif bisa dikatakan membuat bisnis ini semain baik. Dari sisi kompetisi bisnis, masing-masing akan semakin meningkatkan kualitas layanannya agar apartemennya bisa menjadi pilihan bagi yang membutuhkan akomodasi penginapan.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Apartemen Untuk Akomodasi Yang Praktis di Jakarta

2 Mins read
Jika kamu berencana pergi ke Jakarta, entah dalam rangka pekerjaan ataupun akan berlibur bersama anggota keluarga seringnya akan direpotkan dengan timbulnya masalah…
Properti

Tips Untuk Sewa Kantor Di Jakarta Selatan

2 Mins read
Seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis di Indonesia, daerah Jakarta selatan juga ikut bertumbuh dan menjadi sebuah kawasan bisnis. Tidaklah heran, jika banyak…
Properti

Tips Memilih Rumah Bagi Pasangan yang Baru Menikah

2 Mins read
Anda baru menikah dan mulai bingung karena akan membeli sebuah rumah tapi bingung di mana? Semua orang hampir mengalami hal ini, entah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.