NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Teknologi

Inilah Berbagai Manfaat Akun Mi Pada Smartphone Xiaomi

3 Mins read
Manfaat AKun Mi

Siapa yang tidak mengenal merek Xiaomi. Saat ini Xiaomi sudah menjadi sebuah merek yang bergengsi dan berkedudukan setara dengan merek terkenal lainnya. Pada awalnya Xiaomi dikenal sebagai merek smartphone. Namun belakangan Xiaomi juga mengembangkan berbagai produk home appliance serta teknologi lainnya, baik yang diproduksi dengan merek Xiaomi ataupun merek dagang lainnya dari perusahaan dalam grup Xiaomi. Jika berbicara tentang smartphone Xiaomi, maka merek ini akan diasosiasikan dengan sebuah smartphone yang mempunyai kualitas bagus namun memiliki harga yang sangat kompetitif. Selain dibanjiri berbagai fitur bagus, Xiaomi juga loyal memberikan penggunanya berbagai layanan tambahan. Salah satunya adalah Mi Account atau Akun Mi. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai berbagai manfaat Akun Mi untuk pengguna Smartphone Xiaomi

Apa itu Akun Mi?

Akun Mi adalah layanan ekseklusif yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk pengguna smartphone-nya. Meski demikian, Xiaomi tidak mewajibkan bagi penggunanya untuk mendaftar di akun Mi. Tetapi bisa dibilang pengguna Xiaomi akan rugi juga tidak mempunyai akun Mi, karena banyak manfaat yang bisa didapatkan jika mempunyai akun Mi.

Apa Manfaat Akun Mi?

Tidak sekedar mendapatkan akun saja, akun Mi akan memberikan beberapa manfaat sebagai berikut ini:

1. Sinkronisasi Data ke Server Xiaomi

Dengan memiliki akun Mi, Kamu juga mendapatkan fasilitas Mi Cloud sebesar 5 GB untuk menyimpan dan sinkronisasi data dengan smartphonemu. Kamu bisa menjadi Mi Cloud sebagai back up untuk data-data penting kamu seperti foto, video ataupun dokumen penting lainnya.

2. Perlindungan Untuk Smartphone Kamu

Akun Mi dapat membantu melindungi smartphone kamu ketika hilang atau dicuri. Karena tanpa adanya akses ke akun Mi, maka orang yang mengambil smartphone tersebut akan tidak bisa mengakses, bahkan juga tidak bisa melakukan flash ulang.

3. Dapat Melakukan Pelacakan ke Smartphone

Jika sudah memiliki akun Mi, Kita bisa melakukan pelacakan ke smartphone yang Kita miliki. Misalnya saja Kita tidak menemukan smartphone misalnya karena lupa menaruh ataupun hilang dicuri. Kita bisa melacaknya dengan mengakses i.mi.com, kemudian tinggal mencari perangkat Xiaomi milik Kita.

4. Memanfaatkan Aplikasi Mi Talk

Xiaomi memiliki sebuah aplikasi chat yang dinamakan Mi Talk. Melalui aplikasi ini, Kita bisa chat dengan sesama pengguna smartphone Xiaomi. Untuk menggunakannya, Kita perlu download aplikasi Mi Talk, kemudian mengaksesnya menggunakan akun Mi.

5. Berinteraksi Dengan Sesama Pengguna Xiaomi

Dengan akun Mi, kita bisa berinteraksi dengan pengguna Xiaomi lainnya melalui situs resmi milik Xiaomi. Di situ, kita bisa mengikuti grup tertentu, bertanya kepada pengguna lain melalui forum atau chat dan mendapatkan informasi tentang smartphone Xiaomi.

Bagaimana Cara Membuat Akun Mi?

Manfaat AKun Mi

Ternyata banyak sekali manfaat dari akun Mi. Untuk kamu yang belum memiliki akun Mi, jangan kuatir kamu bisa membuatnya dengan mudah. Berikut ini adalah panduan cara membuat akun Mi:

1. Membuat akun Mi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat akun Mi adalah melakukan pendaftaran lewat smartphonemu. Caranya buka setelan kemudian pilih akun Mi. Atau kamu juga bisa buka melalui browser dengan alamat account.xiaomi.com. Kemudian kamu bisa klik buat akun. Jika kamu pengguna Facebook, kamu juga bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun Facebookmu.

2. Mengisi Data Profil

Setelah masuk ke menu buat akun Mi, kamu akan diminta untuk mengisi data-data seperti nama negara, nomer telepon kemudian mengisi kode captcha.

3. Memasukkan Kode verifikasi

Setelah mengisi data profil, selanjutnya akan muncul halaman verifikasi. Klik kirim/send, kemudian kode verifikasi akan dikirimkan ke handphone melalui sms. Jika sudah mendapatkan kode verifikasi tersebut, segera masukkan ke halaman verifikasi.

4. Mendapatkan ID akun Mi

Setelah berhasil memasukkan kode verifikasi, selanjutnya akan ditampilkan ID akun dalam angka yang merupakan ID akun Mi Kamu.

Tips Menggunakan Akun MI

Setelah berhasil mempunyai akun Mi, maka Kamu akan segera mendapatkan berbagai manfaat dari akun Mi tersebut. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memiliki akun Mi. Berikut adalah beberapa tips ketika Kamu menggunakan akun Mi.

  1. Gunakan email aktif dan masukkan nomor handphone yang benar. Sehingga ketika ingin melakukan reset password kamu bisa mendapatkan konfirmasinya melalui emai dan nomor handphone tersebut.
  2. Khusus untuk pembelian smartphone Xiaomi bekas, pastikan bahwa akun Mi yang ada sudah logout. Karena adanya fitur keamanan di dalam akun Mi, jika akun Mi yang lama tidak dilog out, akan membuat kesulitan bagi Kita ketika akan melakukan sesuatu misalnya mengganti SIM Card.

Semoga artikel tentang manfaat akun Mi pada smartphone Xiaomi dapat berguna. Jika dirasakan bermanfaat, silahkan untuk dibagikan kembali.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.