NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
beli kulkas

Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat panas seringkali membuat saya seringkali merasa sangat haus hingga harus buka tutup kulkas. Baru-baru ini saya mengamati beberapa jenis dan merk kulkas karena berkeinginan mengganti kulkas satu pintu saya dengan kulkas yang lebih besar.

Berbagai merk kulkas membuat saya kewalahan memilih sampai kemudian saya menemukan satu merk kulkas yang pas di kantong saya yaitu Aqua. Saya melihat  harga kulkas 2 pintu merk aqua sangat terjangkau dengan berbagi fitur yang cukup mumpuni.

Jenis Kulkas 2 Pintu

Oya, di artikel ini saya akan membahas hanya pada kulkas 2 pintu. Kenapa kok memilih 2 pintu? Semua itu hanya karena preferensi. Saya ingin memiliki kulkas yang besar namun dengan desain yang lebih sederhana namun praktis. Perlu kalian tahu jika kulkas 2 pintu juga memiliki beberapa tipe lho:

  1. Kulkas 2 pintu freezer atas
    Kulkas jenis ini adalah kulkas yang sangat umum ada di negara kita. Pada kulkas jenis ini, freezer terletak di bagian atas sedangkan refrigerator (chiller) atau mesin pendingin ada pada bagian bawah. Kulkas 2 pintu jenis ini dipakai oleh hamper 70% rumah tangga di Indonesia sejak dahulu meskipun kini masyarakat Indonesia mulai beralih ke jenis kulkas side by side. Kulkas jenis ini mungkin membuat beberapa dari kamu perlu sangat membungkuk beberapa kali dalam sehari karena harus mengambil berbagai barang dari chiller yang cenderung lebih sering diambil ketimbang barang-barang dari freezer. Jika kamu masih muda tidak akan terlalu masalah namun jika harus dilakukan oleh orang tua atau kakek nenekmu yang rentan dengan penyakit di daerah pinggang maka kamu perlu berpikir ulang sebelum membeli kulkas jenis ini.

  2. Kulkas 2 pintu freezer bawah
    Kulkas 2 pintu freezer bawah jarang ditemui di rumah-rumah Indonesia namun sangat banyak ditemui di negara-negara asia lain seperti masyarakat Jepang yang modern. Kulkas jenis ini dianggap lebih praktis karena letak chiller diatas sehingga kamu tidak perlu membungkuk untuk mengambil berbagai barang dari kulkas.

    Sayangnya, harga kulkas freezer bawah cenderung lebih mahal ketimbang kulkas dengan freezer diatas yang lebih klasik dan lebih dulu ada di dunia. Namun jangan khawatir, jika kamu ingin membeli kulkas dengan freezer diatas, harga kulkas 2 pintu merk aqua dengan tipe ini masih sangat terjangkau.

  3. Kulkas side by side 2 pintu
    Ini adalah jenis kulkas yang akhirnya saya beli dan sekarang nangkring dengan indahnya di dapur rumah saya. Kulkas side by side ada dua jenis, selain 2 pintu, ada juga yang 4 pintu. Saya sendiri lebih memilih harga kulkas side by side dengan 2 pintu, bukan tanpa alasan namun karena kepraktisan dan besarnya volume kulkas yang bisa digunakan. Bayangkan, jika kita memilih kulkas 4 pintu maka ruangan yang ada pada kulkas akan terpotong (meskipun sedikit) oleh kisi pintu kulkas yang ada 4. Kisi pintu kulkas 2 pintu juga akan otomatis memotong ruangan dalam kulkas namun tidak sebanyak kisi kulkas 4 pintu.
Baca Juga   Percakapan Bahasa Inggris untuk Belanja Kebutuhan Sehari-hari

Salah satu merk kulkas 2 pintu yang saat itu masuk dalam perbandingan saya adalah Aqua karena harga kulkas 2 pintu merk aqua yang sangat terjangkau. Selain itu, Aqua dikeluarkan oleh produsen elektronik kenamaan yaitu PT. Haier  Asia Company setelah mengakuisisi Sanyo. Jadi merk Aqua itu sebenarnya dulu Bernama Sanyo. Sanyo sendiri sangat terkenal dengan keawetannya dan build up materialnya yang sangat mumpuni di jaman dahulu.

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri….
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…
Lifestyle

Hal–Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi Tebet Eco Park

2 Mins read
Di Kawasan Jakarta Selatan ada sebuah taman baru yang baru saja selesai di revitalisasi. Taman tersebut tidak lain adalah Tebet Eco Park…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.