NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Memilih Jam Tangan

Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri. Berbagai model jam tangan pria terbaru tersedia di marketplace seperti Zalora.

Tentu saja, kamu dapat menentukan jam tangan yang cocok denganmu. Apapun pilihanmu kelak, jangan membeli jam tangan asal keren. Perhatikan juga kualitas dan kenyamanan di tangan.

Cara memilih jam tangan pria

Memilih jam tangan tidak semata-mata asal keren. Kamu perlu memperhatikan ukuran tangan serta kenyamanan. Jangan sampai tangan kamu tersiksa selama memakai jam tangan.

Nah, untuk itu kamu perlu memperhatikan cara memilih jam tangan yang sesuai dan nyaman di tangan.

  1. Menyesuaikan dengan kebutuhan
    Brand jam tangan membuat produk sesuai dengan kebutuhannya. Makanya ada penambahan fitur, desain, serta daya tahan pada jam tangan tertentu.

    Jam tangan berbahan karet, water resistant dan shock resistant cocok digunakan untuk berenang atau mendaki gunung. Keuntungannya adalah tetap berfungsi walau di dalam air, ataupun terkena guncangan.

    Jam tangan model klasik berbahan stainless steel sangat cocok dipakai pada acara formal. Kamu akan terlihat lebih elegan dan profesional di mata orang lain. Akan lebih baik kalau menghindari tali karet atau warna yang mencolok.

  2. Sesuaikan dengan ukuran tangan
    Kualitas bahan jam tangan mempengaruhi kenyamanan. Bahan yang berkualitas membuat jam tangan jauh lebih awet. Efek lainnya menambah kesan eksklusif penggunanya.

    Perlu diketahui, harga berbanding lurus dengan kualitas. Jangan ragu untuk membeli jam tangan bagus karena tahan lama.

  3. Menyesuaikan tali jam
    Perhatikan strip jam tangan apakah aman untuk digunakan. Ini termasuk ukuran dan kualitas. Jauh lebih baik lagi kalau bodi jam berkualitas diimbangi tapi yang berkualitas, jangan tali jam biasa.

    Selain mengurangi tampilan jam tangan, tangan kamu juga merasa tidak nyaman. Hal yang pasti adalah kurang awer. Maka dari itu, sesuaikan tali atau strap dengan bodi jam.

  4. Perhatikan ukuran tangan
    Hal penting lainnya adalah memperhatikan ukuran tangan. Alasannya agar terlihat fit di tangan, tidak longgar, dan tidak sempit di pergelangan tangan

  5. Perhatikan ketebalan jam tangan
    Selain ukuran tangan, kamu tetap perhatikan ketebalan jam tangan. Pastikan ukuran tali memiliki lebar yang sama dengan kepala arloji. Hal ini agar terlihat lebih simetris.

  6. Build Quality
    Build quality dapat mempengaruhi keaslian jam tangan. Kebanyakan orang tidak selalu membeli jam tangan untuk dipakai, tetapi untuk dijual kembali. Jam tangan branded seperti Rolex terbilang mahal namun tetap ada peminatnya.

    Sebelum membeli jam Rolex, kamu harus memperhatikan detail pembayaran terlebih dahulu. Cek strap maupun tali, posisi jarum, bodi, dan sertifikat jam tangan branded.

    Ciri-ciri jam tangan asli biasanya memiliki bobot lebih berat dari produk palsu. Dalam pembuatannya memperhatikan detail, penampilan dan kenyamanan.

  7. Pilih jam tangan berdasarkan tampilannya
    Penampilan pria dapat menentukan tipe jam tangan yang digunakan. Kelas elegan dapat kamu temukan dari jam tangan berbahan stainless steel.

    Apabila kamu memakai pakaian lengan panjang, gunakan jam tangan berbahan tipis. Bahan jam yang tebal akan terlihat tidak rapi karena ada bagian yang menggelembung. Sangat cocok dikombinasikan dengan pakaian lengan panjang.

    Jam tangan monograph sangat cocok untuk penampilan formal dan rapi. Cocok digunakan dan simpel. Ketika dipadukan dengan pakaian kerja akan menambah kesan professional.

    Untuk gaya casual, kamu disarankan memakai jam tangan dengan tali atau strap berbahan kulit. Gunakan strap berwarna senada dengan sepatu untuk memperkuat penampilan.

    Bagaimana dengan pria berkarakter fun dan santai? Memakai jam tangan berdesain playful sangat direkomendasi. Tak lupa hindari warna yang ramai untuk memancarkan kesan professional.

  8. Perhatikan mesin jam
    Setelah bagian luar, kamu perlu memperhatikan mesin jam yang digunakan. Terdapat tiga jenis mesin jam yaitu quartz, mekanik, dan penggerak otomatis.

    Quarz merupakan mesin jam yang paling sering dipakai. Harga jualnya lebih murah. Namun, baterai jam mudah rusak sehingga harus diganti

    Jam tangan mesin mekanik lebih condong dikoleksi oleh kolektor jam. Agar dapat beroperasi, jam tersebut harus digerakan dengan per penggerak. Keribetan inilah membuat jam mesin mekanik digunakan sebagai pajangan.

    Ketika ada mesin penggerak otomatis. Jam tangan dengan mesin ini akan terus bergerak walau tanpa baterai. Dengan menggerakan tangan, kamu sudah mengoperasikan jam tersebut. Sayangnya, jam ini rawan rusak ketika digunakan di alam terbuka.
Baca Juga   Meneropong Masyarakat Urban Indonesia Dari Media Online

Semua panduan ini kamu praktikkan untuk mendapatkan jam tangan yang cocok. Zalora sebagai salah satu brand fashion menyediakan keluaran model jam tangan pria terbaru.

Zalora menyediakan tiga kategori jam tangan pria yaitu jam analog, digital, dan smartwatch.

Jam tangan analog menunjukan waktu dengan memakai jarum, bahkan ada yang memiliki penunjuk kedua. Penunjukan waktu memakai angka latin ataupun romawi. Terkadang brand tertentu menyediakan fitur stopwatch untuk pelengkap.

Jam tangan digital menunjukan waktu dengan menampilkan angka dari LCD. Terdapat pula fitur kalkulator, alarm, stopwatch, sampai kalender. Terkadang ada fitur GPS ataupun kalender.

Smartwatch merupakan jam yang terhubung oleh perangkat digital seperti smartphone. Penggunaan seringkali terlihat pada pekerjaan maupun atlet yang sedang mengecek kesehatannya.

1379 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat…
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…
Lifestyle

Hal–Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi Tebet Eco Park

2 Mins read
Di Kawasan Jakarta Selatan ada sebuah taman baru yang baru saja selesai di revitalisasi. Taman tersebut tidak lain adalah Tebet Eco Park…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.