NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Travelling

Jatim Park 2, Destinasi Wisata Edukasi Keluarga Masa Kini

2 Mins read
Wisata Edukasi Keluarga

Mengusung tema “Wisata Edukasi Keluarga Masa Kini”, Jatim Park 2 terus benah diri mewujudkan misinya menjadi objek wisata yang ramah anak. Sarana rekreasi kebanggan warga Jawa Timur ini memadukan unsur rekreatif dan edukatif, sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan sekaligus menjadi sarana belajar. Cocok untuk rombongan sekolah yang ingin melaksanakan study tour.

Wisata Edukasi Jatim Park 2

Tempat wisata favorit di Kota Batu ini lebih fokus ke wisata edukasi, yang memberikan pemahaman kepada pengunjung khususnya tentang alam, serta mengenalkan lingkungan satwa, alam, serta budaya. Di areal wisata seluas 2 hektar ini, pengunjung akan diajak berkeliling menikmati tiga zona utama, yakni Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Penasaran? Berikut review selengkapnya.

Wahana yang Tersedia

Jatim Park 2 memiliki beragama wahana seru yang pastinya akan mengundang decak kagum pengunjung. Tercatat ada 10 wahana seru yang tersedia, antara lain:

1. Pulau Harimau

Wahana ini memiliki koleksi harimau dan singa dari berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri (Singa Afrika). Disini, pengunjung bisa melihat hewan dengan jarak yang dekat.

2. Akuarium Raksasa

Wahana ini terletak di bawah tanah. Di akuarium tersebut hidup beragam hewan yang tinggal di laut dan air tawar.

3. River Adventure

Di wahana ini, kamu akan mengarungi sungai yang disekelilingnya terdapat beragam satwa unik dan langka.

4. Savana

Wahana di obyek wisata populer di Jawa Timur merupakan sebuah lorong panjang terbuat dari kaca. Disana kamu bisa melihat langsung bermacam-macam binatang asli Afrika.

Baca Juga   Tempat Wisata yang Menawarkan Wisata Alam Terbaik di Jogja

5. Eco Journey

Pengunjung akan diajak berjalan menggunakan kereta kapsul. Disini, kamu akan menyaksikan gambaran mengenai keindahan alam yang ada di muka bumi.

6. Rumah Terbalik

Jika kamu masuk di dalamnya akan merasakan sensasi selaksa dunia serba terbalik.

7. Eco Science Center

Disini pengunjung akan disuguhi berbagai pengetahuan alam dan segala isinya.

8. Sangkar Raksasa

Wahana ini banyak digunakan pengunjung untuk selfie dan berfoto ria, yang letaknya berada persis di depan pintu masuk museum satwa.

9. Galeri Fosil

Pengunjung akan diajak menyaksikan fosil-fosil hewan purba dari dekat.

10. Khazanah Pengetahuan Fauna

Disini, pengunjung akan dipandu untuk belajar mengenai organ berbagai makhluk hidup.

Lokasi

Jatim Park 2 memiliki lokasi yang strategis, yakni hanya berada sekitar 20 kilometer Barat Kota Malang. Tepatnya di Jl. Oro Oro Ombo No. 9, Batu. Untuk sampai ke lokasi wisata ini juga relatif mudah, karena bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Harga Tiket Masuk

HTM di obyek wisata ini relatif terjangkau. Untuk bisa menikmati berbagai taman rekreasi keluarga ini, berikut Harta Tiket Masuk Jatim Park 2.

Jam BukaHarga Tiket Masuk/Orang (Rp)
Hari Biasa (Senin-Kamis)84.000,00
Akhir Pekan (Jumat-Minggu)120.000,00

Catatan: Untuk hari libur nasional atau musim libur sekolah, HTM mengikuti akhir pekan.

Jam Buka/Reservasi

Loket wisata keluarga ini dibuka setiap hari (Senin-Minggu) mulai jam 8.30–16.30 WIB, termasuk hari libur nasional tidak ada perubahan jam operasional. Sedangkan untuk pemesanan tiketnya bisa dilakukan secara online.

Wisata edukasi ini menjadi salah satu favorit di Jawa Timur. Tidak ada salahnya berlibur ke tempat ini bersama keluarga terutama untuk anak. Tidak hanya berlibur, anak-anak bisa mendapat banyak pengetahuan baru di tempat wisata ini.

Baca Juga   Pengalaman Seru Wisata ke Solo dengan Traveloka Xperience

Dengan beragam fasilitas dan wahana yang tersedia untuk sarana belajar, tak heran jika Jatim Park 2 banyak dikunjungi anak-anak sekolah. Obyek wisata milik Jatim Park Group ini masih menjadi destinasi favorit bagi anak-anak sekolah yang sedang menikmati liburan.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Barang Sepele Namun Wajib Kamu Bawa Saat Travelling

2 Mins read
Travelling saat ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang wajib di lakukan oleh setiap orang. Baik tua ataupun muda, entah itu untuk…
Review Jasa

Liburan Asyik di Lembang Bandung

4 Mins read
Menurutku salah satu kota yang asyik untuk dijadikan tujuan berlibur adalah kota Bandung. Alasannya adalah karena kota Bandung ini adalah kota tempat…
Travelling

Tempat Wisata Bogor yang Bersejarah

2 Mins read
Jika sudah sering berlibur ke tempat-tempat yang bernuansa alam di Bogor, tidak ada salahnya jika juga mencoba menyusuri jejak-jejak sejarah di kota…

1 Comment

  • Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.