NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Travelling

Isi Liburan Akhir Pekan dengan Mengunjungi Hidden Gem Bandung! 

3 Mins read
Hidden Gem Bandung

Bandung memiliki banyak tujuan wisata populer yang kerap dikunjungi baik karena keindahan alamnya, kuliner, maupun wahana dan tempat bersejarah. Tapi kamu perlu tahu bahwa Bandung juga punya banyak tempat menarik yang masih jarang diketahui banyak orang.

Sebagian diantaranya mungkin karena lokasinya yang cukup sulit dijangkau apalagi jika menggunakan transportasi umum. Oleh karena itu, bagi pengunjung luar kota yang datang dengan transportasi umum, rental mobil di Bandung bisa menjadi pilihan. Dengan begitu kamu bisa mengunjungi lebih banyak tempat dengan bebas, seperti beberapa hidden gem berikut.

Hidden Gem di Bandung

  1. Sanghyang Heuleut
    Wisata alam memang memiliki pesona yang tak akan lekang oleh waktu karena dibuat langsung oleh Sang Maha Pencipta. Salah satunya bisa kamu temukan di Sanghyang Heuleut, sebuah danau yang berwarna biru kehijauan.

    Meski tidak begitu luas, danau ini memiliki air jernih dan sangat segar bagi kamu yang ingin berenang. Kamu tetap harus berhati-hati ketika berenang di danau yang dikelilingi tebing ini, termasuk memperhatikan cuaca saat datang.

  2. Curug Tilu Leuwi Opat
    Keindahan alam lainnya terdapat di Curug Tilu Leuwi Opat berupa kemegahan air terjun di tengah tebing yang dipenuhi pepohonan. Hanya dengan membayar biaya masuk Rp10.000 kamu bisa merasakan keseruan berenang di kolam tepat di bawah deburan air terjun.

    Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain yang cocok dilakukan bersama rombongan teman atau keluarga. Misalnya dengan mengadakan outbond atau camping di sekitar area curug dengan suasana yang sejuk.

  3. Kyoto di Bandung
    Kehadiran Kyoto di Bandung menjadi tujuan menarik bagi kamu yang masih harus mengumpulkan cukup uang jika ingin ke Jepang. Kawasan ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjungnya dapat benar-benar merasakan berada di Kyoto.

    Ada beberapa landmark ikonik mulai dari kincir air, rumah Jepang, dan tidak ketinggalan pula Kuil Fushimi Inari. Jangan lewatkan untuk mengabadikan momen di Plakat Ema yang terbuat dari karton tebal yang sangat mirip dengan aslinya.

  4. Lembang Wonderland
    Lembang Wonderland juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berada seperti di belahan dunia lain. Bagian paling menarik ada di area Snow Village yang sangat digemari oleh anak-anak karena mereka bisa bermain salju buatan.

    Untuk masuk Lembang Wonderland, kamu hanya perlu membayar Rp35.000 dan Rp25.000 untuk anak-anak. Area lain yang dapat kamu kunjungi diantaranya yaitu Sweet Fied, Magic Forest, Magical Cave, dan masih banyak lagi.

  5. Taman Langit Pangalengan 
    Seperti namanya, saat mengunjungi lokasi wisata ini akan membuat kamu seperti mengunjungi taman langit dengan samudra awan. Lokasinya yang berada di atas ketinggian 1670 mdpl ini membuat udara yang sejuk sehingga sangat nyaman untuk berkunjung. 

    Jika ingin mengunjunginya, kamu perlu berkendara sekitar 64 km dari pusat Kota Bandung menuju Kecamatan Pangalengan. Perjalanan akan terbayar lunas seketika melihat pemandangan indah, terutama saat pagi hari setelah matahari mulai naik.

  6. Sorry Sorry Hansigjib
    Selain mengunjungi banyak tempat wisata, kamu juga perlu mengisi perut dengan mencoba aneka kuliner unik. Salah satunya bisa kamu temukan di Jalan Babakan Sari No. 72 yang menyajikan aneka menu ala Korea Selatan.

    Setiap tempat makan 3D ini dipenuhi dekorasi ala negeri gingseng, termasuk nuansa empat musim yaitu semi, gugur, panas, dan salju. Kamu bahkan bisa memesan kamar VIP yang cocok untuk pertemuan khusus maupun perayaan seperti ulang tahun atau anniversary.

  7. Jati Kopi
    Cafe yang berada di Jalan Talaga Bodas No. 44, Lengkong ini berbeda dengan kafe pada umumnya. Di sini kamu tidak hanya bisa mencicipi aneka kopi tetapi juga beberapa menu makanan tradisional Indonesia yang otentik.

    Mulai dari nasi bakar, aneka bubur, hingga nasi pincuk yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Suasana cafe yang menyenangkan berpadu dengan sajian kopi ringan bisa dinikmati oleh penggemar kopi maupun bukan.

  8. Tri Tangtu Kopi Roasters
    Tempat ngopi unik lainnya bisa kamu temukan di Tri Tangtu Kopi Roasters yang juga berlokasi di Lengkong. Kafe ini benar-benar memiliki identitas yang kuat karena memiliki spesialisasi kopi manual brew yang otentik. Tentu cara penyajian kopi seperti ini tidak banyak tersedia di semua kafe sehingga membuatnya begitu unik.

    Tidak hanya itu, kafe mungil ini juga menawarkan aneka homemade bread yang akan menggoyang lidah siapapun yang mencicipinya. Kombinasi roti yang renyah di luar dan lembut di dalam berpadu harmonis dengan kopi yang perlahan bercampur di mulut.
Baca Juga   Road Trip Bandung Dari Surabaya

Itulah hidden gem Bandung yang bisa jadi pilihan liburan selama akhir pekan untuk menghindari tempat wisata yang terlalu ramai. Kamu bisa dengan mudah mengunjunginya hanya dengan menyewa mobil di Traveloka agar bebas kemanapun kamu mau. Jangan khawatir karena prosesnya sangat mudah dan dijamin aman karena Traveloka memiliki sistem yang terpercaya.

1467 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Promo Tiket Pesawat Domestik Murah 2024

2 Mins read
Tiket pesawat domestik adalah dokumen resmi yang memberikan hak kepada seseorang untuk naik pesawat terbang dalam negeri. Tiket ini mencakup informasi seperti…
AsuransiTravelling

Jelajahi Dunia dengan Aman Bersama Asuransi Perjalanan dari MSIG

1 Mins read
Dalam era globalisasi dan mobilitas tinggi, perjalanan internasional telah menjadi bagian penting dari banyak kehidupan, baik untuk tujuan bisnis maupun rekreasi. Menyadari…
Travelling

7 Wahana Seru untuk Anak di Ancol

2 Mins read
Ancol adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Jakarta yang menawarkan sejumlah wahana anak yang sangat menghibur. Bagi para keluarga yang mencari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.