NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Tulisan Lepas

Mengenal Sosok Basuki Surodjo Sebagai Raja IT Indonesia

2 Mins read
Basuki Surodjo Sebagai Raja IT Indonesia

Kali ini saya akan mengulas salah seorang sosok pebisnis handal di bidang IT. Beliau adalah bapak Basuki Surodjo, dengan berbagai bisnis terutama di bidang yang bergerak di bidang teknologi informasi, maka banyak yang mengenal sosok Basuki Surodjo sebagai Raja IT Indonesia.

Profil Bapak Basuki Surodjo

Sebelumnya mari kita mengenal bapak Basuki Surodjo. Pengusaha yang sukses ini lahir di Jember pada tanggal 15 Agustus 1977. Beliau menjalani pendidikan sekolah dasar di SDK Maria Fatimah 2 Jember, kemudian melanjutkannya di SMPK Maria Fatimah dan berlanjut di SMAK Frateran Surabaya. Selanjutnya beliau menempuh pendidikan tinggi di Universitas Trisakti Jakarta.

Setelah menyelesaikan kuliah, bapak Basuki melanjutkan passionnya di bidang bisnis hingga mendirikan PT Air Mas Perkasa. Selain piawai salam berbisnis, bapak Basuki Surodjo juga aktif di berbagai organisasi, seperti di Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jakarta Barat dan menjabat sebagai ketua umum. Beliau juga aktif di Gerakan Muda (GM) Kosgoro DKI Jakarta dengan jabatan sebagai Bendahara.

Bapak Basuki Surodjo juga aktif untuk membagikan berbagai pengalamannya dan inspirasi melalui tips bisnis di channel Youtube “Call Me Cobaz” serta menjadi pembicara di berbagai seminar dan pelatihan bisnis yang ada di Indonesia.

Pengalaman Bisnis Bapak Basuki Surodjo

Basuki Surodjo Sebagai Raja IT Indonesia
Bapak Basuki Surodjo, Raja IT Indonesia (koleksi basukisurodjo.id)

Semenjak masih kuliah, bapak Basuki Surodjo sudah memulai untuk menjalankan bisnis. Beliau membuka warung internet (Warnet) hingga tempat jasa refleksi kaki.

Basuki Surodjo memulai bisnis pada tahun 2001 dengan mendirikan bisnis Warung Internet (Warnet) dengan nama “Barracks”. Saat ini Basuki Surodjo menjalankan perusahaannya yang telah digarapnya sejak 2008 yakni PT Air Mas Perkasa (Airmas Group) yang bergerak di bidang teknologi informasi.

Lewat pimpinan Basuki Surodjo, Airmas Group telah berkembang menjadi perusahaan nasional dengan jumlah karyawan lebih dari 400 orang dan merupakan salah satu perusahaan penyedia perlengkapan teknologi informasi terbesar di Indonesia.

Membangun Airmas Group, Mengokohkan Bapak Basuki Surodjo Sebagai Raja IT Indonesia

Airmas Group yang berdiri semenjak tahun 2008 telah menjadi perusahaan teknologi informasi yang berkembang. Saat ini telah melayani berbagai segmen pelanggan mulai dari B2B, B2B, hingga B2C. Jangkauan saluran penjualannya pun beragam, mulai dari toko retail secara offline hingga toko online, dengan pembayaran yang beragam, baik melalui kartu kredit ataupun transfer serta memiliki layanan pengiriman yang cepat. Saat ini Airmas Group dengan berbagai layanannya telah dibranding sebagai Ayoo Group.

Beberapa layanan dari Ayoo Group antara lain:

1. Ayooklik.com

Ayooklik.com adalah platform toko online yang dimiliki oleh Ayoo Group. Dengan tagline “Toko Online Paling Indonesia”, Ayooklik.com memberikan layanan dengan menjual berbagai produk yang dihasilkan oleh industri dalam negeri .

2. Ayootrack.com

Ayootrack.com adalah salah satu platform dari Ayoo Group, agar pelanggan dapat melacak keberadaan barang yang dikirim.

3. Ayooservice.com

Ayoo Group memberikan layanan after sales secara online yang dilakukan melalui platform Ayooservice.com.

4. Ayoopeduli.com

Salah satu platform lainnya adalah Ayoopeduli.com yang merupakan platform dari Ayoo Group untuk membantu sesama yang kekurangan melalui program CSR yang dikembangkan oleh perusahaan.

Ayooentertainment dari Airmas Group

Ayooentertainment adalah sebuah media promosi baru dari Ayoo Group yang dilakukan melalui media sosial Instagram.

Berpromosi Melalui Giveaway yang Unik

Basuki Surodjo Sebagai Raja IT Indonesia
Giveaway Dengan Program Raja IT Bagi-bagi ratusan juta di IG Ayooentertainment.

Salah satu aktifitas promosi yang saat ini dilakukan (juni 2020) di Ayooentertainment adalah promosi model giveaway dengan tajuk “Raja IT Bagi-bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh“. Promosi ini terbilang unik dan sangat tepat sasaran. Selain memperkuat branding dari Airmas grup juga memperkuat positioning sebagai perusahaan penyedia IT yang lengkap. Selain itu, pada kesempatan giveaway kali ini juga memperkenalkan sosok bapak Basuki Surodjo sebagai raja IT Indonesia melalui Ayoo grup. Kalau kamu ingin berkesempatan mendapatkan keberuntungan tersebut, kamu bisa segera kunjungi instagram ayooentertainment.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
Logistik

Penerapan Teknologi Blockchain di Industri Logistik