NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
Lifestyle

Ini Cara Membasmi Kutu Busuk

3 Mins read
Cara Membasmi Kutu Busuk

Apa itu Kutu Busuk?

Kutu busuk, mendengarnya saja sudah membuat kita jadi merinding. Kutu busuk adalah binatang yang digolongkan sebagai hama. Kutu busuk ini dapat berkembang biak dengan sangat cepat. Dalam jangka waktu 6-7 hari, kutu busuk dapat menghasilkan 200 hingga 500 telur Berita buruknya, kutu busuk ini telah hidup hampir di semua tempat di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Dengan ukuran tubuh yang kecil, kutu busuk menjadi mudah untuk bersembunyi dan tidak terlihat oleh mata manusia. Yang menjadi masalah adalah gigitan kutu busuk ini dapat menimbulkan rasa sakit dan gatal. Kutu busuk hidup dengan menempati lipatan-lipatan seperti di kasur, karpet ataupun sofa. kutu busuk berkembang biak di berbagai tempat, termasuk di rumah, kantor juga hotel. Agar dapat menekan perkembangbiakan kutu busuk, kita harus rajin melakukan pembersihan di tempat-tempat yang berpotensi kutu busuk dapat berkembang biak. Ingin mengetahui bagaiama cara membasmi kutu busuk, simak ulasannya di artikel ini.

Cara Membasmi Kutu Busuk

Agar kutu busuk dapat ditekan perkembangbiakan, kita harus membasmi kita busuk tersebut. Kita dapat membasmi kutu busuk tersebut dengan melakukan pembasmian sendiri ataupun dengan menggunakan jasa pembasmi kutu busuk.

Baca Juga   Ini Dia Bulu Mata Palsu Keren Dari Korea

Membasmi Kutu Busuk sendiri

Cara Membasmi Kutu Busuk
Kutu Busuk Berkembang Biak di Kasur, Sofa dan karpet (Gambar: Pixabay)

Kamu bisa membasmi kutu busuk sendiri. Yang pertama, kamu harus mengetahui dimana tempat kutu busuk berkembang biak. Kutu busuk seringkali didapati pada lipatan kasur, karpet maupun sofa. Selanjutnya kamu bisa memilih bahan untuk membasmi kutu busuk. Kamu bisa menggunakan 7 bahan ini untuk membasminya.

1. Membasmi Kutu Busuk Dengan Baygon

Kamu bisa membasmi kutu busuk dengan Baygon, Karena berbentuk spray, kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Caranya adalah dengan menyemprotkan di lokasi tempat kutu busuk berkembang biak seperti di kasur, karpet ataupun sofa. Jangan lupa untuk menjemur ataupun membersihkan benda yang disemprot Baygon, karena pada dasarnya yang disemprot adalah racun. Membasmi kutu busuk dengan menggunakan Baygon ini cukup efektif membunuh kutu busuk, namun tidak secara tuntas karena telur-telur kutu busuk tidak bisa dibasmi dengan baygon. Untuk itu, kamu bisa melakukannya secara teratur.

2. Membasmi Kutu Busuk Dengan Baking Soda

Kamu bisa membasmi kutu busuk dengan menggunakan baking soda. Campurkan baking soda dengan air, lalu semprotkan ke daerah tempat kutu busuk berkembang biak.

3. Membasmi Kutu Busuk Dengan Air Garam

Cara lain untuk membasmi kutu busuk adalah dengan menggunakan garam. Garam tersebut dicampurkan dengan air kemudian dimasukkan ke dalam botol semprot. Selanjutnya tinggal menyemprotkan campuran itu ke area tempat kutu busuk berkembang biak.

4. Membasmi Kutu Busuk Dengan Alkohol

Kamu bisa menggunakan alkohol untuk membasmi kutu busuk. Bisa dicampurkan air atau langsung saja alkohol tersebut disemprotkan ke tempat area kutu busuk. Keunggulannya, alkohol ini lebih cepat kering dan relatif tidak menimbulkan bau yang menyengat.

5. Membasmi Kutu Busuk Dengan Cuka

Cuka juga efektif jika digunakan untuk membasmi kutu busuk. Namun kekurangannya adalah di baunya yang kurang sedap.

Baca Juga   SATURDAYS, Optik Kacamata Lokal Terbaik Karya Anak Bangsa

6. Membasmi Kutu Busuk Dengan Kapur Ajaib

Kapur ajaib yang banyak kita temui di jual diberbagai tempat bisa digunakan untuk membasmi kutu busuk. Caranya dengan mengoleskan di area tempat kutu busuk ada. Namun perlu diperhatikan, karena kapur ajaib ini juga mengandung racun, maka harus berhati-hati dalam menggunakannya.

7. Membasmi Kutu Busuk Dengan Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner dengan tipe tertentu diklaim mampu melakukan pembersihan dengan kemampuan untuk menyedot kutu busuk baik yang ada di suatu tempat.

8. Membasmi Kutu Busuk Dengan Menjemur di Terik Matahari

Terik matahari juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk membasmi kutu busuk. Kamu tinggal menjemur apa saja yang sekiranya menjadi tempat perkembangbiakan kutu busuk, seperti kasur, karpet serta sofa. Kutu busuk akan mati jika terpapar oleh panasnya terik matahari.

Menggunakan Jasa Pembasmi Kutu

Membasmi kutu busuk memang dapat kita lakukan sendiri, namun apa yang dilakukan tersebut tidak bisa secara tuntas menghilangkan kutu busuk. Sehingga untuk itu, kamu harus sering melakukan pembasmian. Namun jika tidak ingin repot, kamu bisa menggunakan jasa pembasmi kutu profesional. Jasa pembasmi kutu biasanya memiliki metode sendiri yang maksimal untuk melakukan pembasmian kutu busuk. Termasuk juga memberikan saran dan masukan agar kutu busuk tidak berkembang biak lagi di rumah.

Kesimpulan

Kutu busuk sebagai hama memang sangat mengganggu. Namun kamu dapat membasmi kutu busuk itu baik dengan membasminya sendiri ataupun menggunakan jasa pembasmi kutu busuk. Semoga ulasan mengenai cara membasmi kutu busuk ini dapat berguna buat kamu semua.

1378 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Lifestyle

Wahai Pria di luar sana, Perhatikan 8 hal ini ketika Memilih Jam Tangan

3 Mins read
Jam tangan bukah hanya berfungsi untuk penunjuk waktu, melainkan sudah menjadi aksesoris pria. Tentunya, pemilihan yang tepat akan menambah rasa percaya diri….
Lifestyle

Eits, Jangan beli kulkas dulu sebelum baca ini!

2 Mins read
Akhir-akhir ini cuaca di Indonesia kerap kali tidak menentu, seringkali malah cuaca di sekitar tempat saya tinggal sangat panas. Suhu yang sangat…
Lifestyle

Donasi Online untuk Membantu Anak-Anak agar Bisa Bersekolah

3 Mins read
Seringkali, kita menemukan anak-anak berjualan di lampu merah, mengamen, atau bahkan sekadar bermain di kolong jembatan. Terkadang, kita merasa sedih melihat anak-anak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
Tulisan Lepas

Warehouse Cleaning