NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
BlogTulisan Lepas

5 Alasan Mengganti Tema WordPress

2 Mins read
Alasan Mengganti Tema Wordpress

Alasan Mengganti Tema WordPress.
Saya cukup lama memakai Content Management System (CMS) WordPress sebagai andalan untuk berbloging ria. Sebenarnya tidak hanya untuk blog saja, saya juga memakai WordPress untuk semua website di kantor saya. Alasannya karena saya merasa lebih produktif dan mudah ketika menggunakan WordPress. Yang istimewa, WordPress ini tidak hanya sebagai CMS handal saja yang mempermudah untuk mengelola website, tetapi juga bisa mendapatkan berbagai tampilan website yang menarik. Caranya dengan menggunakan tema WordPress.

Beruntungnya, pada saat pertama kali membuat website dengan WordPress kita sudah mendapatkan tema standar yang langsung bisa dipakai. Kalau mau membuat tema WordPress sendiri juga bisa lho, dulu saya pernah mencobanya. Namun cepat atau lambat, tentu akan ada keinginan untuk mengganti tema WordPress. Sangatlah mudah mengganti tema WordPress. Untuk menghapus tema WordPress juga bisa kita lakukan kalau tema itu sudah tidak kita pakai lagi. Di artikel kali ini, saya ingin mengulas tentang 5 alasan mengganti tema WordPress, simak ulasannya ya.

Ini Alasannya

Alasan Mengganti Tema WordPress
Photo by WebFactory Ltd on Unsplash

Lanjut ya ke pembahasannya. Alasan ini sih sebetulnya lebih ke pengalaman pribadi saya yang suka ganti-ganti tema ini. Kalau saya rangkum, paling tidak ada 5 alasan ini yang membuat saya ingin mengganti tema wordpress.

  1. Tema yang Dimiliki Sekarang Kurang Bagus
    Wah ini menurutku alasan yang paling utama. Sering banget merasa kalau website yang sekarang ini tampilannya kurang bagus. Apalagi kalau sudah melihat website milik orang lain, langsung saja hasrat untuk mengganti tema menggebu-gebu. Ya memang sih, pada dasarnya manusia itu tidak pernah puas dan begitu juga dengan tampilan websitenya.
  2. Ingin Mempunyai Tampilan Website yang Berbeda
    Kecenderungan ingin berbeda dengan orang lain, rupanya juga merambah ke tampilan website ya. Kadang sebel banget ketika berkunjung ke website orang lain, kok tampilannya sama dengan punya kita. Eh ternyata dia pakai tema yang sama. Lalu timbullah rasa tidak ingin disamakan dengan website lain, apalagi tampilannya sama persis.
  3. Ingin Mempunyai Tampilan Website yang Sesuai Karakter
    Unik dan berkarakter sesuai dengan diri kita, itu banget yang diinginkan dan muncul di tampilan website. Begitu melihat tampilan website yang sekarang, kok gak sesuai ya dengan karakter kita. Bisa jadi saat itu kita tidak mengganti tema dan memakai tema yang standar saja, atau bisa juga memilih tema karena kata teman yang lain, tema itu bagus. Tapi sayangnya tidak sesuai karakter.
  4. Bosan dengan Penampilan Website yang Sekarang
    Tampilan website ini sudah 3 tahun seperti ini terus, dan tiba-tiba bosan juga melihatnya. Bisa jadi seperti itu, karena mungkin hampir setiap hari kita melihat website milik kita itu. Dan kemudian jadi bosan deh.
  5. Mengikuti Tren Tampilan Saat ini
    Alasan terakhir adalah mengikuti tren tampilan website kekinian. Seperti halnya gaya hidup, tampilan website ini juga mengikuti tren kekinian lho. Hanya saja biasanya tren tampilan website itu dipengaruhi oleh teknologi dan psikologi ketertarikan orang terhadap sesuatu. Jadi tidak heran, desain sebuah tema website bisa bermacam-macam dengan berbagai bentuk layout dan warna dan selalu terus berkembang hingga saat ini.
Baca Juga   Mengatasi Warning Use of undefined constant REQUEST_URI Pada Saat Update Wordpress

Penutup

Jadi itu tadi 5 alasan mengganti tema WordPress. Kalau alasan Kamu salah satu dari 5 alasan tersebut, wah sama dong dengan saya. Atau Kamu punya alasan lainnya mengapa mengganti tema WordPress kamu? Tulis-tulis di komentar ya. Semoga artikel ini berguna buat Kamu.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Teknologi

Mengatasi Warning Use of undefined constant REQUEST_URI Pada Saat Update Wordpress

1 Mins read
Biasanya di hari sabtu saya melakukan maintenance website dan aplikasi yang dipergunakan di kantor. Maintenance yang saya lakukan biasanya meliputi pemeriksaan traffict,…
Teknologi

Menampilkan Page View Dari Google Analytics di wordpress

2 Mins read
Semalam saya mengikuti acara AWS User Grup Surabaya. Acaranya cukup seru karena membahas beberapa tren teknologi sekarang dan bagaimana dukungan AWS terhadap…
Teknologi

Buat Blog Wordpress-mu menjadi Progressive Web Apps (PWA)

2 Mins read
WordPress hingga saat ini masih sebagai juara untuk platform blogging. Kemudahan pengelolaan hingga ketersediaan dukungan hosting, tema serta plugin memang betul-betul memanjakan…

4 Comments

  • Avatar
  • Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
Tulisan Lepas

Wordpress apa blogger ya?