NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Lifestyle

Simak Cara Menggunakan Hairspray Dengan Benar

2 Mins read
Cara Menggunakan Hairspray Dengan Benar

Beberapa orang menggunakan hairspray untuk berbagai tujuan, misalnya agar bentuk rambut dapat bertahan rapi lebih lama. Beberapa pekerja kantoran menggunakan hairspray agar rambut mereka bisa tetap rapi sepanjang jam kantor dan mereka bisa menjadi lebih produktif. Dengan hairspray, Anda dapat membuat rambut Anda tetap rapi dan menyesuaikan bentuk rambut sesuai dengan keinginan Anda. Namun seperti apakah cara menggunakan hairspray dengan benar? Mari simak penjelasannya di artikel ini.

Ini Yang Biasa Dilakukan

Kebanyakan ketika seseorang yang menggunakan hairspray, tidak mempunyai panduan khusus cara menyemprotkan hair spray. Misalnya, apakah harus menyemprotkannya di akar rambut atau pada hamparan rambut. Ada juga misalnya berkaitan denga jenis rambut, apakah ada cara yang berbeda dalam cara menggunakan hair spray? Ketika membeli hairspray, referensi seseorang biasanya berasal dari iklan ataupun dari hairspray yang biasa digunakan oleh salon langganan mereka. Oleh sebab itu, pengetahuan tentang cara menggunakan hairspray yang benar tersebut sangat penting.

Cara Menggunakan Hairspray Dengan Benar

Sebetulnya bagaimana cara menggunakan hairspray dengan benar? Yang pertama kali Anda harus lakukan adalah memilih jenis semprotan rambut berdasarkan tujuannya. Misalnya penggunaan hairspray untuk melindungi dari cahaya ataupun hairspray agar dapat menahan bentuk rambut Anda. Dengan berbagai macam hairspray yang ada, maka Anda harus pastikan hairspray tersebut sudah sesuai dengan tujuan yang ingin anda inginkan dari rambut Anda.

Tips Menggunakan Hairspray Dengan Benar

Berikut ini adalah 6 tips yang berkaitan dengan cara menggunakan hairspray dengan benar.

Tips 1 Perhatikan Jarak Penyemprotan

Tips yang pertama adalah jarak yang harus diperhatikan ketika menggunakan hairspray. Pegang hairspray Anda dengan jarak kurang lebih 30 cm dari rambut Anda. Dengan jarak yang cukup maka akan memudahkan pergerakan dari botol hairspray yang Anda pakai.

Tips 2 Goyangkan Rambut Secara Perlahan

Perhatikan ketika menyemprotkan hairspray. Pada saat menyemprotkan hairspray, Anda bisa menggoyangkan secara perlahan rambut Anda. Angkat helai demi helai rambut, semprotkan kemudian biarkan sampai mengering sebelum Anda pindah ke helai rambut berikutnya.

Tips 3 Perhatikan Kandungan Alkohol Hairspray

Karena hairspray mengandung alkohol, maka bagi Anda yang memiliki kulit kepala sensitif harus segera mengeringkan rambut dan kulit kepala Anda yang terkena oleh hairspray. Ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit kepala Anda.

Tips 4 Untuk Jenis Rambut Berminyak

Jika Anda memiliki jenis rambut yang cenderung berminyak, jangan gunakan hairspray yang bisa memberikan efek berkilau. Anda bisa menggunakan jenis Hairspray yang lain. Hairspray dengan efek berkilau akan mengakibatkan rambut Anda menjadi lebih berminyak, dan hal ini bisa menyebabkan timbulnya dampak lainnya seperti munculnya ketombe.

Tips 5 Gunakan Tangan Anda

Untuk dapat merapikan beberapa helai rambut Anda yang tidak teratur, Anda dapat mengaturnya dengan cara menyemprotkan hairspray sedikit ke tangan Anda, kemudian menggunakannya untuk menghaluskan rambut Anda tersebut.

Tips 6 Membentuk Alis Yang Indah

Hairspray juga bisa digunakan untuk membentuk garis alis yang indah. Cukup oleskan sedikit hairspray ke kuas alis, kemudian gunakan kuas tersebut untuk merapikan alis Anda.

Jadi, bagi Anda yang menggunakan hairspray harus diperhatikan beberapa hal seperti jenis hairspray, kemudian juga cara menggunakan hairspray. Dengan cara pemilihan dan cara penggunaan hairspray yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari hairspray yang Anda gunakan. Semoga informasi dari artikel ini dapat berguna untuk Anda.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.