NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Logistik

SNG Logistic: Perjalanan Sukses Sebuah Perusahaan Jasa Cargo Pendatang Baru

3 Mins read
perusahaan jasa cargo

SNG Logistic telah menorehkan prestasi gemilang dalam dunia logistik Indonesia. Sebagai perusahaan jasa cargo yang terhitung sebagai pendatang baru, SNG Logistic berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri logistik tanah air. Dengan berbagai layanan yang tersedia, SNG Logistic mampu memenuhi kebutuhan distribusi barang dari segala jenis dan skala.

Didirikan di bawah naungan PT Sinar Niaga Gemilang pada tahun 2015, SNG Logistic hadir dengan legalitas resmi yang memberikan kepercayaan dan jaminan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Layanan yang ditawarkan mencakup pengiriman barang via darat, laut, dan udara, serta penyediaan layanan sewa truk dan container. Tidak hanya itu, SNG Logistic juga memiliki layanan khusus untuk proyek korporat dengan sistem kontrak yang fleksibel.

Salah satu keunggulan utama SNG Logistic adalah kepercayaan yang telah diberikan oleh ribuan pelanggan, mulai dari UMKM, perusahaan besar hingga lembaga pemerintahan. Dengan reputasi yang terpercaya, SNG Logistic mampu menjaga hubungan yang kuat dengan pelanggan dan memberikan layanan yang konsisten dan berkualitas.

Salah satu prestasi gemilang SNG Logistic terlihat dari keterlibatannya dalam menangani distribusi logistik pilkada 2019 dan pemilu 2024. Sebagai bagian integral dari proses demokrasi, SNG Logistic telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga kelancaran dan keandalan distribusi logistik di berbagai wilayah Indonesia.

Keberhasilan SNG Logistic semakin diperkuat dengan statusnya sebagai vendor terverifikasi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Pengakuan ini menegaskan komitmen SNG Logistic dalam menjalankan bisnisnya sesuai dengan standar dan regulasi yang berlaku.

SNG Logistic juga telah memperluas jangkauannya dengan membuka cabang-cabang di beberapa kota strategis seperti Jakarta/Tangerang, Solo, Surabaya, dan Makassar. Dengan demikian, SNG Logistic dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat dan cepat respons kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga   Jika Tiba Saatnya Untuk Implementasi Warehouse Management System di Tempat Anda

Melalui inovasi, dedikasi, dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan, SNG Logistic terus melangkah maju untuk menjadi pemimpin dalam industri logistik. Dengan jangkauan luas ke seluruh Indonesia, SNG Logistic siap menghadapi tantangan dan memenuhi kebutuhan distribusi logistik yang semakin kompleks dan dinamis.

Hingga kini, SNG Logistic telah rutin dalam melakukan pengiriman dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia. Tarif yang diberikan pun sangat kompetitif jika dibandingkan jasa cargo lainnya. Salah satu contoh, untuk layanan ekspedisi Jakarta Fakfak Papua Barat, tarif yang dibanderol hanya Rp9.000/kg.

Jenis Barang yang Dapat Dikirim Melalui SNG Logistic

SNG Logistic, sebagai penyedia layanan logistik terkemuka, mampu menangani berbagai jenis barang dengan keahlian dan perhatian khusus. Perusahaan jasa cargo ini menyediakan solusi logistik untuk berbagai kebutuhan pengiriman, mulai dari barang konsumen hingga industri, dengan pengecualian pada barang berbahaya (dangerous goods).

Berikut adalah beberapa jenis barang yang dapat ditangani oleh SNG Logistic untuk pengiriman cargo:

  • Barang Konsumen: Termasuk pakaian, sepatu, tas, peralatan elektronik, dan perlengkapan rumah tangga seperti peralatan dapur, dekorasi, dan furnitur kecil.
  • Barang Makanan dan Minuman: SNG Logistic mampu mengirimkan berbagai jenis bahan makanan dan minuman, baik yang bersifat segar maupun kering, seperti buah-buahan, sayuran, makanan kalengan, minuman ringan, serta makanan olahan.
  • Barang Industri: Perusahaan ini juga melayani pengiriman barang industri, termasuk bahan baku, komponen mesin, peralatan produksi, perlengkapan industri, dan pengiriman barang besar lainnya.
  • Barang Retail: SNG Logistic dapat mengurus pengiriman barang dari toko-toko retail seperti pakaian, sepatu, perhiasan, peralatan olahraga, dan barang-barang kebutuhan sehari-hari.
  • Barang Elektronik: SNG Logistic mampu menangani pengiriman perangkat elektronik seperti komputer, laptop, smartphone, kamera, dan peralatan elektronik lainnya dengan hati-hati agar tetap dalam kondisi prima.
  • Barang Fragile: Barang-barang yang rapuh seperti kaca, keramik, dan barang pecah belah akan ditangani dengan perlakuan khusus agar tetap utuh selama proses pengiriman.
  • Barang Dokumen dan Surat: Selain barang fisik, SNG Logistic juga menyediakan layanan pengiriman dokumen dan surat yang membutuhkan penanganan cepat dan aman.
Baca Juga   Logistik Pernikahan Kaesang Pangarep

Meskipun SNG Logistic mampu menangani berbagai jenis barang dengan efisien, perusahaan ini tidak menerima pengiriman barang berbahaya (dangerous goods). Barang-barang seperti bahan kimia berbahaya, bahan peledak, bahan beracun, dan bahan radioaktif tidak akan diterima oleh SNG Logistic karena alasan keamanan dan kesehatan.

Dengan layanan yang komprehensif dan penanganan khusus, SNG Logistic menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan dan individu yang membutuhkan solusi logistik yang handal dan aman untuk berbagai jenis barang. Komitmen SNG Logistic terhadap keamanan, ketepatan waktu, dan kepuasan pelanggan menjadikannya mitra yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan distribusi dan pengiriman barang di seluruh Indonesia.

1456 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Logistik

Memahami Peran 4PL dan 3PL Logistic dalam Industri Kesehatan

2 Mins read
Dalam dunia medis yang dinamis dan kompleks, logistik menjadi salah satu pilar utama yang mendukung kelancaran operasional dan pelayanan yang berkualitas. Di…
Logistik

10 Skill Wajib Pekerja Logistik

3 Mins read
Dalam dunia logistik, keahlian merupakan fondasi utama yang menopang kesuksesan pekerja. Namun, munculnya permasalahan serius terkait skill wajib pekerja logistik telah menjadi…
Logistik

Konsep Sharing Economy di Bidang Supply Chain Management

4 Mins read
Konsep sharing economy dalam bidang supply chain management merupakan pendekatan yang inovatif dan efisien dalam memanfaatkan sumber daya yang ada. Dalam konteks…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.