NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Otomotif

Yang Harus Dipersiapkan Jika Mau Touring Pakai Motor

1 Mins read
touring pakai motor
touring pakai motor
Gambar oleh Santa3 dari Pixabay

Touring pakai motor adalah suatu kegiatan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak, pada saat touring Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat yang ada di Indonesia. Apalagi kalau touringnya bisa bersama-sama dengan sahabat terdekat, pasti bakalan seru banget. Eh, tapi kalau belum punya motor gimana? Nah Kamu bisa kunjungi situs https://moladin.com. di moladin kamu bakalan bisa dapatkan banyak informasi tentang motor, mulai dari harga jual motor hingga berbagai perlengkapan aksesori motor.

Nah kalau Motor sudah siap, selanjutnya Kamu harus persiapkan segala hal sebelum melakukan touring. Ada 4 hal yang harus Kamu persiapkan sebelum touring, yaitu:

1. Periksa Kondisi Motor

Sebelum berangkat touring, pastikan kalau motor Kamu dalam kondisi yang baik. Kamu akan menempuh perjalanan yang cukup jauh, oleh sebab itu kamu harus memeriksa kondisi motor, mulai dari mesin hingga perangkat kelistrikan yang berhubungan dengan lampu, klakson dan lainnya. Kamu bisa memeriksanya kondisi motormu sendiri ataupun membawa motormu ke bengkel langgananmu.

2. Jaga Kesehatan

Pastikan fisik tubuhmu fit sebelum dan pada saat melakukan touring. Tetap jaga makanan dan beristirahat yang cukup agar kondisi kesehatan bisa tetap terjaga dengan baik. Selain itu kamu juga bisa melatih fisikmu agar tidak mudah capek pada saat perjalanan nanti.

3. Siapkan Barang Yang Akan Dibawa

Siapkan barang yang akan dibawa seperti baju dan barang-barang pribadi lainnya. Jangan lupa untuk juga membawa perlengkapan kesehatan yang sekiranya nanti akan dibutuhkan pada saat touring nanti. Kemudian masukkan semua barang-barang tersebut ke dalam tas yang cukup untuk memuat keseluruh barang tersebut. Pastikan bahwa beban barang yang dibawa tidak terlalu berat agar pada saat touring nanti kamu bisa tetap merasa nyaman.

4. Buat Rencana Perjalanan

Sebelum melakukan touring, buat dahulu rencana perjalanan yang akan dilakukan. Mulai dari tujuan atau tempat-tempat yang akan disinggahi, kemudian rencana tempat beristirahat, tempat untuk makan dan sebagainya. Lalu jika Kamu sudah membuat rencana perjalanan tersebut, pastikan kamu bisa bagikan rencana perjalanan tersebut kepada semua peserta dalam perjalanan tersebut. Kamu juga bisa bagikan rencana perjalanan tersebut kepada orang-orang terdekat Kamu, agar orang terdekat kamu juga bisa memantau perjalananmu.

Nah itu tadi 4 hal yang harus kamu persiapkan jika akan touring pakai motor. Jangan lupa untuk kunjungi website Moladin ya. Kamu bisa dapatkan banyak informasi mengenai motor mulai dari harga motor dan aksesorisnya, juga berbagai informasi tentang motor yang kamu bisa ikuti melalui forum dan blog yang disediakan.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.