NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kesehatan

5 Gaya Hidup Sehat Dan Aktif Ala Milenial

3 Mins read
gaya hidup sehat

Hai kawan. Apa kabar? Semoga saat membaca artikel saya saat ini, sobat semua dalam keadaan sehat. Di tengah badai Covid19 yang kini tengah melanda negara kita, saya ingin membagikan beberapa pengetahuan saya mengenai gaya hidup sehat ala milenial.

Jika dilihat dari deskripsi generasi milenial atau generasi Y yang lahir diantara tahun 1980-1995, maka saya yang lahir di tahun 80an boleh dong menyebut diri saya sendiri sebagai generasi milenial.

Tren Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Sebagai generasi milenial, saya juga menyadari jika generasi kami memandang kesehatan sebagai hal yang sangat penting. Generasi kami ini juga memandang kesehatan sebagai gaya hidup, dan dengan begitu muncullah berbagai tren gaya hidup sehat dan aktif yang dicetuskan oleh para milenial. Apa saja sih tren gaya hidup sehat dan aktif ini, yuk kita simak bersama.

  1. Bike To Work
    Selain membuat tubuh kita lebih sehat, bersepeda ke kantor juga bisa membantu kita berhemat. Uang transport yang biasanya kita keluarkan untuk pulang pergi ke kantor bisa kita alokasikan untuk hal lain, misal untuk membiayai hobi kita.

    Dengan bersepeda ke kantor atau bike to work, tubuh kita dipaksa untuk melakukan pemanasan sebelum jam kantor dimulai sehingga saat sudah sampai di kantor, kita bisa merasa lebih berenergi. Dengan tubuh yang penuh energi, maka kita juga bisa bekerja dengan lebih semangat. Jadi bagaimana kawan? Mau mencoba bike to work seperti yang sudah saya lakukan?

  2. Diet Nasi Putih
    Gaya hidup sehat lainnya yang saya terapkan sebagai milenial adalah diet nasi putih. Diet disini bukan berarti meniadakan nasi putih sama sekali dalam menu kita namun lebih ke mengurangi konsumsi nasi putih. Bagi kalian yang sudah terbiasa makan nasi dari kecil, sama seperti saya, meniadakan nasi putih dalam menu makanan sehari-hari adalah hal yang sangat berat. Karena itu saya tidak menyarankan untuk sama sekali tidak memakan nasi putih namun cukup dengan mengurangi konsumsinya saja.

    Saya sendiri sangat jarang mengonsumsi nasi putih selama weekday karena selalu membawa bekal buah ataupun sayuran ke kantor. Namun jika terpaksa, saat makan diluar dan tidak ada pilihan selain nasi maka saya akan makan nasi jadi saya tidak menghilangkan nasi dari konsumsi saya secara absolut. Saya hanya memakan nasi sekitar 3-5 kali dalam sebulan.

    Oya, untuk sobat yang ingin mencoba diet nasi putih seperti saya, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter atau pakar kesehatan dan gizi untuk mencegah adanya efek samping negatif dari diet yang sobat lakukan.

  3. Mengonsumsi Air Putih Secara Rutin Dan Terukur
    Selain membawa bekal makanan saat ke kantor, saya juga membawa bekal air putih dalam botol 1,5 liter yang harus saya habiskan dalam waktu saya bekerja. Pakar kesehatan menyarankan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas dalam sehari.

    Saya sengaja membawa botol 1,5 liter karena menghitung jika saat dirumah, saya juga masih minum air putih. Air putih menjaga tubuh kita dari dehidrasi dan membuat tetap fokus dalam melakukan aktivitas. Gak mau dibilang lelet karena ga fokus selama bekerja kan sobat? Yuk konsumsi air putih!

  4. Gym, Yoga Hingga Zumba
    Salah satu gaya hidup sehat ala milenial yang belum saya coba adalah ngegym, yoga, apalagi zumba.. hahahaha…
    Sebenarnya sudah sejak sebelum masa pandemi, saya merencakan untuk ngegym 2-3 kali dalam seminggu.

    Apalah daya, rencana tinggal rencana karena pandemi muncul dan meskipun beberapa fasilitas gym di dekat rumah saya sudah buka, saya merasa belum cukup aman bagi saya berbagi  alat gym dengan member lain karena saya belum yakin dengan kebersihan alat-alat gym yang biasanya digunakan bersama di fasilitas gym. Oke, sepertinya ngegym akan jadi resolusi saya setelah pandemi berakhir.

    Beberapa teman saya, terutama wanita banyak menshare kegiatan mereka ketika Yoga dan Zumba dengan grup mereka. Rata-rata mereka menggunakan kostum dengan tema tertentu disertai lagu-lagu yang sedang hits sebagai pengiring tarian.

    Disadari atau tidak, dengan melakukan olahraga dengan teman-teman dalam satu komunitas, olahraga takkan terasa melelahkan malah menyenangkan dan bisa-bisa membuat kita ketagihan dalam berolahraga.

  5. Mengkonsumsi Vitamin
    Sebagai generasi milenial yang berada dalam masa-masa produktif dan aktif, kita memerlukan asupan vitamin yang cukup. Terlebih di masa pandemi, vitamin merupakan hal mutlak yang harus kita konsumsi setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Beruntung jika kita bisa mendapat asupan vitamin dari buah-buahan dan sayuran yang sudah kita konsumsi setiap hari.

    Namun kadang karena kesibukan, kita tidak bisa memilih-milih makanan yang kita konsumsi sehingga kitapun perlu mencukupi kebutuhan vitamin kita dengan mengonsumsi berbagai tablet vitamin yang ada di pasaran. Untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah saya sebutkan diatas, seperti bersepeda ke kantor ataupun ngegym, ataupun zumba, kita sudah pasti membutuhkan banyak energi yang bisa kita dapatkan dari multivitamin yang kita konsumsi.
Berocca Mendukung Gaya Hidup Sehat
Berocca Mendukung Gaya Hidup Sehat

Saya sendiri memenuhi kekurangan kebutuhan vitamin saya dengan mengonsumsi tablet vitamin  effervescent rasa jeruk dengan merk Berocca. Berocca mengandung magnesium, zinc, kalsium, vitamin C, dan 8 vitamin B sehingga bisa memenuhi kebutuhan vitamin tubuh kita. Dengan satu tablet Berocca setiap hari, kamu bisa memulai aktivitasmu yang padat dengan penuh semangat dan menjadi lebih berenergi.

Baca Juga   Kenali Kondisi Kadar Kolestrol Tinggi

Tablet effervescent rasa jeruk dari Berocca ini cocok buat kamu para pekerja milenial karena akan memberikan energi sehingga performa kerjamu menjadi lebih baik. Buat kamu yang masih pelajar, vitamin, zinc dan mineral yang terkandung dalam tablet effervescent dari Berocca ini akan membantu fungsi imun dan kognitifmu sehingga kamu bisa lebih berkonsentrasi saat menghadapi ujian sekolah.

Berocca tablet effervescent rasa jeruk ini diproduksi oleh Bayer yang adalah perusahaan farmasi multinasional kenamaan asal Jerman lho jadi kamu tidak perlu ragu lagi akan mutu bahan dan kandungan di dalamnya. Ingat kesibukan, ingat daya tahan tubuh, ingat Berocca. Sampai jumpa lagi kawan. Salam.

1272 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

Buah untuk Menjaga Imun Tubuh

2 Mins read
Buah-buahan sangat berkhasiat untuk kesehatan. Semua orang berlomba ingin sehat, karena maraknya virus corona yang tak kunjung usai membuat banyak orang jadi…
kesehatan

5 Makanan Wajib Ibu Hamil untuk Periode Emas Anak

3 Mins read
Hai kawan. Apa kabar? Semoga kawan semua dalam keadaan sehat. Masa pandemi Covid19 membawa banyak perubahan bagi tiap manusia dan keluarga. Salah…
kesehatan

Manfaat Vitamin D3 Bagi Tubuh

2 Mins read
Sebagai bagian dari komitmen hidup sehat, melakukan gaya hidup yang sehat seperti makan makanan yang menyehatkan, berolahraga secara teratur, dan beristirahat yang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.