NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Indonesia Website Awards
kesehatan

7 Cara Membuat Senyum Manis Alami

3 Mins read
senyum manis alami

Apa kabar semua? Semoga tetap sehat selalu ya. Kali ini saya ingin membagikan 7 cara membuat senyum manis alami. Pada penasaran semua kan? ayo dibaca sampai habis ya!

Sudahkah Tersenyum Hari Ini?

Sudahkah tersenyum hari ini? Pepatah mengatakan bahwa senyum adalah ibadah dan dengan senyuman maka kita bisa menaklukkan dunia. Sebegitu pentingnya arti dari sebuah senyuman sampai beberapa para pesohor negeri seringkali melatih senyum mereka di depan kaca agar terlihat tulus. Konon katanya, senyuman yang tidak sampai ke otot sekitar mata sehingga membuat mata tidak menyipit adalah senyuman palsu.

7 Cara Membuat Senyum Manis Alami

Sebuah senyuman akan terlihat menawan ketika terlihat tulus dan menunjukkan gigi yang rapi dan bersih. Gigi adalah faktor utama dari sebuah senyum manis alami. Jadi menjaga keindahan gigi sama artinya dengan menjaga keindahan senyuman itu sendiri. Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk menjaga gigi agar senyuman kita tetap menawan?

  1. Rutin menyikat gigi
    Rutinitas menyikat gigi erat kaitannya dengan menjaga kebersihan mulut. Lalu kapan saat yang tepat untuk menyikat gigi? Sikat gigimu di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Menyikat gigi di pagi hari sangatlah penting tapi ingat jangan langsung menyikat gigimu setelah bangun tidur. Alih-alih langsung menyikat gigi setelah bangun tidur, usahakan untuk meminum segelas air putih terlebih dahulu agar bakteri baik yang ada didalam mulutmu tidak mati oleh zat kimia yang terkandung dari pasta gigi. Jangan lupa menyikat gigimu sebelum tidur agar semua kotoran dan kuman-kuman mati dan gigimu bersih selama tidur.

  2. Pilih pasta gigi yang mengandung fluoride dengan jumlah yang tepat
    Kandungan dalam pasta gigi sangat berperan dalam kesehatan gusi dan gigi karena itu pilihlah pasta gigi yang mengandung zat-zat yang efektif dengan jumlah yang tepat. Kebanyakan pasta gigi mengandung fluoride, hal ini dikarenakan fluoride berperan dalam mencegah kerusakan gigi, membuat gigi lebih kuat dan menghindarkan anda dari gigi berlubang. Fluoride adalah zat yang  berperan  melindungi lapisan email gigi.

    Fluoride sangat baik untuk gigi namun sayangnya fluoride adalah zat yang tidak aman bagi tubuh manusia karena bisa menyebabkan degradasi kognitif hingga alzheimer jika seringkali tertelan dalam jangka waktu yang lama. Karena itu pilih pasta gigi dengan kandungan fluoride yang tepat dan ingat jangan sampai pasta gigimu tertelan ketika berkumur.

  3. Pilih pasta gigi yang minim kandungan detergent
    Salah satu kandungan lain yang harusnya tidak ada dalam pasta gigi adalah detergent. Ciri pasta gigi yang mengandung detergent adalah adanya busa setelah digosokkan ke gigi. Semakin banyak busa yang bisa dihasilkan maka bisa dipastikan semakin tinggi pula kandungan detergent dalam pasta gigi tersebut. Detergent mengandung SLS (Sodium Laurel Sulfate) yang dapat berubah menjadi nitrosamin. Nitrosamin sendiri adalah zat yang bersifat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

  4. Gunakan benang gigi secara rutin
    Memakai benang gigi setelah makan dan sebelum menyikat gigi akan membantu kita membersihkan gigi lebih baik dibanding dengan hanya menyikat gigi saja. Dengan menggunakan benang gigi maka plak maupun sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi dapat dibersihkan.

  5. Rutin berkumur dengan antiseptic mouthwash
    Mouthwash atau cairan kumur yang mengandung antiseptic akan membantumu memberikan perlindungan lebih lama dari kuman penyebab plak. Mouthwash juga membantumu mendapatkan gigi yang lebih putih, bersih dan bau nafas yang segar.

  6. Rutin memeriksakan gigi ke dokter
    Dokter gigi mungkin merupakan dokter yang sangat jarang anda kunjungi kecuali ketika anda sudah mengalami masalah dengan gusi dan gigi anda. PDGI atau Persatuan Dokter Gigi Indonesia menganjurkan anda untuk memeriksakan kesehatan mulut dan gigi anda tiap 6 bulan sekali. Dengan rutin berkunjung ke dokter gigi sesuai jadwal maka anda dapat menghindari penyakit gigi dan mulut dan mendapatkan gigi yang lebih sehat.

  7. Merapikan gigi
    Bagi anda yang mempunyai struktur gigi kurang bagus dan mengganggu penampilan, sangat disarankan untuk merapikan gigi anda agar mendapatkan senyum yang menawan. Ada berbagai macam metode dan klinik yang menawarkan teknik merapikan gigi namun pilihlah klinik yang sesuai dengan keluhan anda dengan metode yang membuat anda nyaman. Dengan gigi yang rapi, senyum yang indahpun pasti terwujud.
Baca Juga   Hadapi Pandemi Covid Dengan Memelihara Kebersihan Lingkungan Kerja di Perusahaan Logistik

Salah satu metode merapikan gigi yang saya rekomendasikan adalah Klar Aligner. Klar Aligner dibuat untuk anda yang ingin merapikan gigi namun ogah menggunakan behel. Klar Aligner dibuat dibuat dengan bahan yang aman dan teknologi terkini serta disupervisi oleh orthodontist yang terpercaya.  Klar yang berwarna bening membuatmu tetap percaya diri saat memakainya. Dengan harga yang terjangkau dan waktu perawatan yang relatif lebih cepat dibanding ketika memakai behel, maka Klar Aligner adalah pilihan tepat untukmu yang ingin mewujudkan senyum manis alami.

1290 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

Yuk Kenali Sakit kepalamu!

4 Mins read
Hai kawan, apa kabar? Semoga kalian semua sehat selalu. Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman serta pengetahuan mengenai salah satu kondisi…
kesehatan

7 Cara Meningkatkan Imun Tubuh untuk Melawan Segala Penyakit

3 Mins read
Cara meningkatkan imun tubuh – Daya tahan tubuh yang kuat merupakan cara utama melindungi diri dari berbagai penyakit. Ketika sistem imun Anda…
kesehatan

Buah untuk Menjaga Imun Tubuh

2 Mins read
Buah-buahan sangat berkhasiat untuk kesehatan. Semua orang berlomba ingin sehat, karena maraknya virus corona yang tak kunjung usai membuat banyak orang jadi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
Me Story

Hidup Bersama Cinta