NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Vitamin Eyevit

5 Mins read
Menjaga Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu organ tubuh yang penting. Melalui mata, kita bisa melihat, membedakan bentuk dan warna. Begitupun bagi saya. Saya beranggapan bahwa mata ini adalah bagian penting baik dalam membantu aktifitas pekerjaan, membaca, menulis blog ataupun ketika membuat sebuah website. Kali ini, saya ingin membagikan informasi tentang bagaimana cara saya untuk menjaga kesehatan mata.

Menjaga Kesehatan Mata

Sebagai organ yang vital, maka sangatlah penting bagi Kita untuk bisa menjaga kesehatan mata. Dalam keseharian saya melakukan aktifitas, baik bekerja di kantor, maupun aktifitas lainnya seperti menulis blog, melakukan travelling dengan road trip bersama keluarga (ah saya sering melakukan ini) ataupun membuat suatu aplikasi di waktu senggang, penggunaan organ mata menjadi hal yang utama.

Menjaga Kesehatan Mata di aktifitas kantor
Aktifitas di Kantor

Pengalaman Masalah Dengan Kesehatan Mata

Pernah suatu ketika saya mengalami masalah dengan mata saya. Pada saat itu, saya merasa pada mata kanan saya terkadang muncul kilatan cahaya. Meski tidak sering terjadi, selama sehari bisa muncul kurang lebih 4 hingga 5 kali. Setelah saya berusaha mencari tahu, ternyata apa yang saya alami disebut sebagai flashes pada mata. Flashes terjadi karena kemungkinan lapisan retina yang tertarik. Jika dibiarkan, retina pada mata bisa lepas dan akhirnya menyebabkan kebutaan secara permanen.

Membaca hal ini, saya langsung bergegas ke dokter mata. Oleh dokter mata saya diberikan obat baik secara oral / diminum juga diteteskan. Ada juga obat tetes yang hanya diberikan pada saat di rumah sakit. Obat tetes ini mempunyai efek mata akan menjadi kabur. Jadi sewaktu pertama kali saya ke rumah sakit, oleh dokter ditanya apakah saya ada yang mengantarkan. Karena saya berangkat sendiri, akhirnya penetesan mata tidak jadi dilakukan. Namun pada sesi kedua, saya mengajak istri saya untuk mengantarkan. Dan memang benar, pada saat diteteskan, selama beberapa menit kemudian, mata saya menjadi kabur. Wah memang bahaya banget jika harus mengendarai kendaraan sendiri.

Menjaga Kesehatan Mata surat keterangan dokter mata
Surat Keterangan Dokter Mata Pada Saat Flashes

Tidak lupa pada saat konsultasi dengan dokter, saya menanyakan mengapa bisa terjadi flashes di mata. Ternyata salah satu penyebabnya adalah kelelahan pada mata yang berlebihan. Ya memang benar sih, karena pada saat itu, beberapa minggu saya mengerjakan proyek aplikasi open source Voucher Management. Pada saat itu saya menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar laptop untuk mengerjakan kodingnya dan itu bisa jadi kemungkinan terbesar penyebab mata saya mengalami flashes.

Baca Juga   7 Cara Sederhana Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagaimana Cara Untuk Menjaga kesehatan Mata?

Kalau teringat kejadian mata saya pada saat flashes memang sering jadi ngeri sendiri, apalagi jika tidak ditangani maka kebutaan permanen bisa terjadi. Dari kejadian itu saya mulai berusaha untuk menjaga kesehatan mata, apalagi usia sudah tidak lagi muda nih. Nah dari literatur, saya mendapatkan 5 cara untuk menjaga kesehatan mata, diantaranya:

  1. Makanan yang sehat
    Memakan makanan yang sehat sangat diyakin dapat menguatkan organ tubuh untuk tetap sehat, termasuk juga mata. Ada beberapa jenis makanan yang sangat bagus untuk mata, terutama yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, kuning telur dan juga susu.

  2. Jangan Merokok
    Ada banyak studi yang mengatakan bahwa dengan merokok dapat mempengaruhi kesehatan mata. Saya sih tidak merokok, namun buat teman-teman yang masih merokok, banyak efek bagi kesehatan yang disebabkan karena merokok, termasuk juga bagi kesehatan mata.

  3. Pakai Kacamata Hitam dengan pelindung UV
    Sering di terik siang harus menyipitkan mata ketika mengendarai. Kalau sekarang, saya memilih menggunakan kacamata hitam yang ada pelindung UV-nya. Sinar UV yang ada pada sinar matahari juga bisa menyebabkan kerusakan pada mata.

  4. Istirahatkan Mata
    Ini juga sangat penting, istirahatkan mata jika sudah bekerja atau beraktifitas di depan komputer dalam jangka waktu yang lama. Jangan sampai seperti yang saya alami. Caranya, bisa dengan melihat kejauhan, memandang yang tumbuhan yang hijau atau memejamkan mata sejenak.

Vitamin Mata Eyevit

Menjaga Kesehatan Mata dengan Eyevit
Vitamin Mata Eyevit

Namun namanya juga manusia ya, terkadang karena kesibukan aktifitas sampai lupa waktu. Belum lagi ada pekerjaan yang harus diselesaikan hingga tuntas. Lupa deh kalau mata harus diistirahatkan. Belum lagi pada saat makan, terkadang lupa bahwa makan tidak hanya karena kenyang yang ingin dicapai, tetapi juga berbagai nutrisi yang harus diasup untuk tubuh kita juga perlu untuk dimakan.

Baca Juga   Segudang Manfaat Air Pegunungan

Tetapi tenang saja, Kamu bisa mengkonsumsi vitamin mata Eyevit. Eyevit bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata kamu.

Segala hal yang dibutuhkan untuk kesehatan mata ada di Eyevit.

Kegunaan Eyevit

Kamu harus tahu apa sih kegunaan Eyevit. Jadi pada seperti pada masalah yang pernah saya hadapi, ketika saya menghadap layar komputer dalam jangka waktu yang lama maka yang terjadi adalah sirkulasi oksigen yang tidak lancar pada pembuluh darah mata.

Nah vitamin mata Eyevit ini berguna agar sirkulasi oksigen yang ada di pembuluh darah mata bisa meningkat. Selain itu ada kegunaan Eyevit lainnya yaitu untuk meningkatkan kelenturan pada lensa mata. Cocok banget buat Kamu yang mempunyai mata minus seperti saya ini. Dengan daya lentur lensa mata yang meningkat, maka penglihatan Kamu bisa menjadi lebih jelas lho.

Bahan Kandungan di Dalam Eyevit

Semakin penasaran ya, kenapa vitamin mata Eyevit ini bisa memiliki kegunaan bagi kesehatan mata, terutama untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dan meningkatkan kelenturan di lensa mata. Suplemen kesehatan mata yang dibuat oleh Lapi Laboratories ini memiliki formula yang terdiri dari 7 nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata kita, yaitu:

  1. Bilberry
    Bilberry berasal dari semacam tanaman Berry. Bilberry banyak dipakai terutama untuk memberikan kelancaran sirkulasi darah.

  2. Lutein
    Lutein berasal dari makanan seperti bayam jagung dan kuning telor. Lutein berguna untuk memberikan pigmen warna pada mata, fungsinya untuk menyaring cahaya yang masuk ke mata serta memberikan perlindungan pada jaringan mata dari sinar matahari.

  3. Zeaxanthin
    Seperti halnya Lutein, zeaxantin juga mempunyai khasiat untuk dapat melindungi mata dari radikal bebas dan kerusakana pada retina. zeaxantin juga dapat membantu mencegah terjadinya katarak pada mata.

  4. B-Caroten
    B-Caroten atau Beta-karoten adalah senyawa yang akan dikonversi menjadi vitamin A. Berperan untuk menjadi antioksidan yang kuat dan menjaga kesehatan mata.

  5. Retinol
    Retinol berfungsi untuk mempercepat pergantian pada sel-sel yang mati. Retinol juga berkaitan dengan proses pembentukan vitamin A di dalam tubuh.

  6. Selenium
    Salah satu fungsi dari selenium adalah untuk membantu tubuh memproduksi protein khusus yang berguna untuk mencegah terjadinya kerusakan sel.

  7. Zinc
    Zinc berguna bagi tubuh untuk membantu menyerap vitamin A serta antioksidan lainnya.
Baca Juga   Ini Manfaat Minum Coklat Yang Harus Kamu Ketahui

Dengan 7 nutrisi ini menjadikan Eyevit menjadi suplemen yang lengkap untuk kesehatan mata kita.

Efek Samping Eyevit

Kita tadi sudah bahas berbagai kegunaan serta nutrisi yang terkandung di dalam suplemen Eyevit ini. Pastinya ada yang penasaran tentang bagaimana efek samping Eyevit. Sampai saya menulis ini, saya belum mendapatkan apa efek samping dari Eyevit. Kemungkinan terbesarnya adalah karena memang Eyevit dibuat dari nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga efek samping Eyevit hingga saat ini tidak ada. Jadi Kamu tidak perlu kuatir untuk mengkonsumsi Eyevit.

Jenis Eyevit

Di pasaran, Kamu bisa mendapatkan Eyevit dengan dua varian yaitu varian Eyevit Tablet dan varian Eyevit Sirup.

1. Eyevit Tablet

Eyevit tablet dikhususkan untuk orang dewasa.

2. Eyevit Sirup

Eyevit sirup dibuat untuk anak-anak. Dosisnya lebih kecil daripada Eyevit tablet yang untuk orang dewasa. Selain itu, Eyevit sirup rasanya manis dan pasti disukai oleh anak-anak.

Namun jika ada orang dewasa yang tidak bisa mengkonsumsi tablet, Eyevit sirup juga bisa kok untuk dikonsumsi oleh orang dewasa, namun dengan dosis yang lebih banyak daripada untuk anak-anak.

Sayapun Memilih Eyevit Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Saya Memilih Eyevit Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Ketika mengetahui ada vitamin mata Eyevit, saya langsung berkata dalam hati “Nah ini vitamin mata yang saya cari”. Dengan berbagai aktifitas saya yang banyak di depan komputer, tentu saya butuh banget untuk mengkonsumsi vitamin mata ini dalam keseharian saya.

Oleh sebab itu saya memilih Eyevit tablet sebagai vitamin mata saya.

Keistimewaan dari Eyevit ini adalah mudah banget dibeli di berbagi tempat. Kamu bisa membelinya di toko retail terdekat seperti Indomaret, AlfaMaret. Kalau di apotik sih sudah pasti ada ya, coba deh nanti cek ke jaringan apotik seperti Guardian, Watson, Kimia Farma, K-24 atau apotik terdekat di rumah Kamu. Kalau Kamu terbiasa belanja online, coba aja kunjungi Shopee Lapi Official Shop ya.

Menjaga kesehatan mata dengan vitamin mata Eyevit secara rutin

Jadi Tunggu Apalagi? Jaga Kesehatan Mata Kamu Dengan Eyevit Juga ya!

Buat Kamu semua, terutama di masa-masa semua dilakukan serba online, bekerja dari rumah, sekolah juga dari rumah, Kamu jadi tidak bisa lepas dari menatap komputer maupun gadget. Nah, supaya mata Kamu tetap sehat pastikan untuk menjaga kesehatan mata Kamu dengan mengkonsumsi vitamin mata Eyevit dari Lapi ya.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatan

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19 Dengan Minum Vipro-G

4 Mins read
Tidak terasa sudah beberapa bulan Kita menghadapi masa pandemi ini. Berbagai kisah suka dan duka Kita alami. Ada yang beberapa teman, keluarga…
kesehatanLogistik

Hadapi Pandemi Covid Dengan Memelihara Kebersihan Lingkungan Kerja di Perusahaan Logistik

3 Mins read
Tidak ada dunia usaha yang luput dari dampak pandemi Covid 19, termasuk juga dengan perusahaan logistik. Berbagai dampak seperti ekonomi maupun kesehatan…
kesehatanLogistik

Mewaspadai Peredaran Narkoba di Industri Logistik

2 Mins read
Saat ini, peredaran narkoba semakin masif. Termasuk juga beredar di industri logistik. Meski demikian perlawanan terhadap peredaran narkoba tidak boleh kalah. Apa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.