NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
Teknologi

Bagaimana Cara Cek Kuota Internet Melalui Aplikasi?

1 Mins read
cek kuota
cek kuota
Gambar oleh Ulrike Mai dari Pixabay

Banyak sekali brand-brand sim card yang dapat Kamu gunakan untuk melengkapi kegunaan dari sebuah Smartphone. Dengan banyaknya brand sim card yang ada di Indonesia tentunya akan membuat Kamu bingung ketika ingin membeli sim card Smartphone. Bagi Kamu yang bingung ketika disuruh untuk memilih sim card dari berbagai macam brand, Kamu bisa menggunakan sim card Smartfren. Ada banyak keunggulan yang bisa Kamu rasakan ketika menggunakan sim card Smartfren.

Smartfren memberikan dua penawaran sim card untuk dapat Kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan sim card prabayar ataupun sim card pascabayar. Untuk prabayar sendiri Kamu harus membayar terlebih dahulu untuk dapat menggunakan pulsa atau kuota internet sedangkan untuk pascabayar Kamu bisa menggunakan pulsa atau kuota internet dahulu dengan pembayaran diakhir. Walaupun begitu, Smartfren juga masih menawarkan paket-paket kuota internet untuk dinikmati dan beberapa promo sangat menarik serta harganya yang sangat terjangkau.

Bagi Kamu yang sudah membeli salah satu paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren. Apakah sudah tahu cara cek kuota Smartfren? Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengecek kuota Smartfren diantaranya yaitu melalui Diall/ Phone, SMS, Aplikasi, dan situs resmi dari Smartfren. Butuh waktu yang tidak lama ketika melakukan pengecekan kuota internet yang ada di Smartfren paling sedikit melakukan pengecekan kuota internet selama 5 menit.

Untuk mengetahui kuota Smartfren via aplikasi bisa diterapkan dengan sangat mudah. Berikut adalah cara cek kuota diantaranya sebagai berikut:

  1. Kamu terlebih dahulu download aplikasi “My Smartfren” untuk Smartphone.
  2. Ketika sudah terinstall, Kamu bisa log in dengan memasukkan nomor Smartfren.
  3. Jadi, setelah itu Kamu bisa melihat tampilan dari halaman utama dan klik “Paket Saya.”
  4. Habis klik “Paket Saya” Kamu akan mendapatkan informasi mengenai paket internet saat ini.
cek kuota
Aplikasi mysmartfren

Jadi, sangat mudah sekali untuk melakukan pengecekan kuota internet yang tersisa menggunakan menggunakan aplikasi My Smartfren. Kamu bisa mengikuti cara yang sudah disebutkan disini dan untuk melakukannya sendiri cukup menggunakan waktu selama 5 menit saja. Jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan kartu Smartfren.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.