NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
kuliner

4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir

1 Mins read
Memasangkan Kuliner Jakarta dan Bir
Memasangkan Kuliner Jakarta dan Bir
Gambar oleh vivienviv0 dari Pixabay

Buat Kamu yang menjadi penggemar bir sekaligus menjadi penikmat kuliner yang ada di ibukota Jakarta, Kamu beruntung untuk bisa menikmati deretan kuliner hits di Jakarta. Sebut saja seperti Asinan Betawi dari Bu Yenni yang berada di daerah Blok M ataupun hidangan Mie Ayam yang ada di sekitar Gondangdia, juga Roti Bakar Eddy yang berada di bilangan Blok M. Namun sebagai penggemar bir yang ingin juga menikmatinya dengan sajian kuliner tersebut, tentu Kamu harus mencari kuliner mana yang akan cocok untuk dijadikan pasangan dengan bir yang kamu nikmati tersebut. Untuk itu, Kamu bisa mengacu pada panduan memasangkan kuliner Jakarta dan Bir berikut ini:

1. Rasa yang Kontras

Untuk menemukan padanan kuliner yang pas untuk bisa Kamu nikmati dengan segelas bir, kamu bisa memilih hidangan kuliner yang memiliki rasa yang kuat dan dominan, misalnya saja hidangan kuliner yang memiliki rasa yang manis, kaya akan rasa ataupun juga hidangan kuliner yang mempunyai tekstur berminyak. Hidangan kuliner tersebut akan bisa berpadu padan dengan segelas bir. Dengan demikian rasa dari hidangan kuliner tersebut tidak akan kalah ataupun hilang rasanya jika dinikmati bersama bir.

2. Rasa yang Saling Melengkapi

Panduan selanjutnya adalah Kamu bisa memilih hidangan kuliner yang dapat saling melengkapi rasa hidangannya dengan segelas bir yang menyertainya. Misalnya Kamu dapat memasangkan bir gandum dengan makanan penutup seperti tart buah.

3. Sebagai Pencuci Mulut

Kamu juga bisa menggunakan segelas bir sebagai pencuci mulut. Paduan ini sangat ideal untuk hidangan kuliner yang memiliki citarasa yang kuat seperti makanan india yang pedas ataupun makanan goreng yang berlemak.

Baca Juga   Manfaat Memilih Tas Seminar Jakarta Era Milenial

4. Hindari Rasa yang Dominan

Pastikan bahwa pada segelas bir tersebut tidak mengalahkan citarasa dari hidangan kuliner yang disajikan. Jangan sampai rasa bir tersebut dapat menutupi rasa makanan yang disajikan.

Dengan mengacu pada panduan memasangkan kuliner Jakarta dan bir tersebut, maka kamupun bisa memilih dan menikmati hidangan kuliner hits yang ada di seantero Jakarta dengan ditemani dengan nikmatnya segelas bir kesayanganmu.

Artha Nugraha Jonar

About author
Saat ini bekerja di perusahaan logistik. Sedang belajar bahasa pemrograman komputer. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
Travelling

Daftar Nama Kereta dan Harga Tiket Bandung Jakarta

2 Mins read
Tak bisa dielakkan bahwa pada saat ini, kereta api merupakan salah satu transportasi darat yang memberikan pelayanan, kenyamanan, dan keamanan yang sangat…
ReviewReview Jasa

Simak Alasannya Mengapa Katering Ini Menjadi Tempat Yang Tepat Untuk Pesan Nasi Box di Jakarta Timur

3 Mins read
Jika kamu akan mengadakan sebuah acara, tentunya kamu pasti harus melakukan suatu perencanaan yang terkadang sangat melelahkan. Begitu banyak hal yang perlu…
kulinerLifestyle

Apa yang Ada di Benakmu Ketika Mendengar kata Yoshinoya

3 Mins read
Ketika mendengar kata Yoshinoya, anak saya akan bergegas menyahuti, karena dia pikir saat itu akan diajak makan di Yoshinoya. Kalau yang ada…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.