NEW!Referensi istilah di supply chain dan logistik Buka di sini
kuliner

4 Panduan untuk Memasangkan Kuliner Jakarta dan Segelas Bir

1 Mins read
Memasangkan Kuliner Jakarta dan Bir
Memasangkan Kuliner Jakarta dan Bir
Gambar oleh vivienviv0 dari Pixabay

Buat Kamu yang menjadi penggemar bir sekaligus menjadi penikmat kuliner yang ada di ibukota Jakarta, Kamu beruntung untuk bisa menikmati deretan kuliner hits di Jakarta. Sebut saja seperti Asinan Betawi dari Bu Yenni yang berada di daerah Blok M ataupun hidangan Mie Ayam yang ada di sekitar Gondangdia, juga Roti Bakar Eddy yang berada di bilangan Blok M. Namun sebagai penggemar bir yang ingin juga menikmatinya dengan sajian kuliner tersebut, tentu Kamu harus mencari kuliner mana yang akan cocok untuk dijadikan pasangan dengan bir yang kamu nikmati tersebut. Untuk itu, Kamu bisa mengacu pada panduan memasangkan kuliner Jakarta dan Bir berikut ini:

1. Rasa yang Kontras

Untuk menemukan padanan kuliner yang pas untuk bisa Kamu nikmati dengan segelas bir, kamu bisa memilih hidangan kuliner yang memiliki rasa yang kuat dan dominan, misalnya saja hidangan kuliner yang memiliki rasa yang manis, kaya akan rasa ataupun juga hidangan kuliner yang mempunyai tekstur berminyak. Hidangan kuliner tersebut akan bisa berpadu padan dengan segelas bir. Dengan demikian rasa dari hidangan kuliner tersebut tidak akan kalah ataupun hilang rasanya jika dinikmati bersama bir.

2. Rasa yang Saling Melengkapi

Panduan selanjutnya adalah Kamu bisa memilih hidangan kuliner yang dapat saling melengkapi rasa hidangannya dengan segelas bir yang menyertainya. Misalnya Kamu dapat memasangkan bir gandum dengan makanan penutup seperti tart buah.

3. Sebagai Pencuci Mulut

Kamu juga bisa menggunakan segelas bir sebagai pencuci mulut. Paduan ini sangat ideal untuk hidangan kuliner yang memiliki citarasa yang kuat seperti makanan india yang pedas ataupun makanan goreng yang berlemak.

Baca Juga   Tips Untuk Sewa Kantor Di Jakarta Selatan

4. Hindari Rasa yang Dominan

Pastikan bahwa pada segelas bir tersebut tidak mengalahkan citarasa dari hidangan kuliner yang disajikan. Jangan sampai rasa bir tersebut dapat menutupi rasa makanan yang disajikan.

Dengan mengacu pada panduan memasangkan kuliner Jakarta dan bir tersebut, maka kamupun bisa memilih dan menikmati hidangan kuliner hits yang ada di seantero Jakarta dengan ditemani dengan nikmatnya segelas bir kesayanganmu.

1395 posts

About author
Saat ini bekerja di perusahaan home furnishing. Hobi jalan-jalan, makan dan bersepeda.
Articles
Related posts
kesehatankuliner

Rekomendasi Makanan Diet Sehat, Praktis, dan Ekonomis

3 Mins read
Jika sudah berkomitmen untuk menurunkan berat badan, maka kamu juga harus siap dengan pola hidup baru dengan konsisten. Mulai dari pola makan,…
kuliner

Resep Menu Masakan yang Bisa Dicoba

2 Mins read
Setiap orang tentunya memiliki hobinya masing-masing, termasuk memasak. Bagi anda yang hobi memasak tentunya selalu berusaha melakukan percobaan setiap menu masakan yang…
kuliner

Rekomendasi Saus untuk Steak

2 Mins read
Hai guys, apa kabar hari ini? Udah pada makan belum? Mumpung saya lagi laper, yuk kita membahas makanan kali ini. Kalian pasti…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.